Hasil Real Madrid vs Basel 17 September 2014

Share/Bookmark

Madrid menggilas Basel 5-1 di laga perdana Liga Champions

Real Madrid mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan gemilang. Los Merengues meraih kemenangan telak atas Basel dengan skor 5-1. Menjamu Basel di Santiago Bernabeu, Rabu (17/9/2014) dinihari WIB, Madrid membuka keunggulan mereka berkat gol bunuh diri Marek Suchy. Setelah itu, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan James Rodriguez berturut-turut membawa mereka memimpin 4-0. Sebelum turun minum, Basel memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 lewat gol Derlis Gonzalez.

Madrid mencetak satu gol tambahan pada babak kedua. Mereka memantapkan kemenangannya melalui gol Karim Benzema.

Hasil ini menempatkan Madrid di puncak klasemen Grup B dengan poin tiga. Basel di posisi terbawah dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

Madrid memegang kendali permainan sejak kick-off. Mereka mendapatkan peluang pertamanya pada menit keempat, tapi sepakan Luka Modric melambung.

Basel gantian mengancam pada menit berikutnya. Mohamed Elneny melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun Iker Casillas dengan mudah mengamankannya.

Beberapa saat kemudian, Ronaldo berpeluang membuka skor. Dia melakukan manuver di sisi kiri pertahanan Basel dan kemudian menembak dengan kaki kirinya. Tapi, tembakan Ronaldo masih sedikit melambung.

Madrid akhirnya memimpin pada menit ke-14 setelah Suchy membuat gol bunuh diri. Suchy bermaksud menghalau tembakan Nacho, tapi bola malah berbelok ke gawang timnya sendiri.

Tak berselang lama, Basel nyaris langsung menyamakan kedudukan. Tapi, sontekan Marco Streller meneruskan umpan Taulant Xhaka melenceng tipis.

Modric memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua Madrid. Tapi, sepakan kerasnya pada menit ke-26 ditepis oleh kiper Basel, Tomas Vaclik.

Vaclik kembali menyelamatkan gawang Basel pada menit berikutnya. Dia membendung sundulan Pepe dari situasi sepak pojok.

Madrid berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-30 melalui gol cantik Bale. Gol ini diawali oleh umpan terukur Modric ke arah Bale, yang lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Vaclik. Bale dengan cerdik melambungkan bola melewati kepala Vaclik dan mengejarnya. Dia kemudian tanpa kesulitan mendorong si kulit bundar ke gawang kosong.

Hanya berselang semenit setelah gol Bale, Madrid kembali menjebol gawang Basel. Bale bergerak di sisi kanan kotak penalti Basel dan kemudian mengirimkan umpan mendatar ke mulut gawang. Di sana ada Ronaldo yang tak menyia-nyiakan peluang dan menceploskan bola ke dalam gawang.

James membawa tim tuan rumah memimpin 4-0 saat pertandingan memasuki menit ke-37. Dia mencocor bola muntah setelah tembakan Benzema dibendung oleh Vaclik.

Tapi, skor 4-0 juga tak bertahan lama. Semenit kemudian, Basel memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 melalui tembakan menyilang Gonzalez yang tak bisa dijangkau Casillas.

Skor 4-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-51, Basel membahayakan gawang Madrid lewat aksi Luca Zuffi. Akan tetapi, sepakan Zuffi dijinakkan oleh Casillas.

Basel mendapatkan peluang emas saat laga memasuki menit ke-68. Raphael Varane membuat kesalahan dalam mengantisipasi sebuah umpan lambung. Bola yang dia sundul malah mengarah ke Gonzalez. Meski berhadapan satu lawan satu dengan Casillas, Gonzalez gagal bikin gol karena tembakannya diblok si kiper.

Gonzalez kembali gagal memaksimalkan peluang tiga menit kemudian. Sepakannya masih melenceng dari gawang Madrid.

Basel yang terus menekan nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-78. Sial buat mereka, tendangan keras Fabian Schar membentur tiang gawang.

Saat Basel asyik menyerang, Madrid justru berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 5-1 pada menit ke-79. Benzema bertukar umpan dengan Ronaldo dan mengakhiri aksinya dengan tembakan kaki kiri yang menembus pojok atas gawang Basel.

Skor 5-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas; Nacho, Ramos (Varane 67′), Pepe, Marcelo; Kroos, Modric (Illarramendi 74′), James; Bale, Benzema (Chicharito 82′), Ronaldo

Basel: Vaclik; Suchy, Samuel (Kakitani 65′), Schar, Safari; Zuffi, Frei (Delgado 83′), Elneny, Xhaka; Gonzalez, Streller (Embolo 73′)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Real Madrid vs Basel 17 September 2014 was last modified: September 17th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,