Hasil Real Madrid Vs Barcelona Tadi Malam

Share/Bookmark

Sempat tertinggal, Madrid bekuk Barca 3-1

Real Madrid keluar sebagai pemenang dalam laga El Clasico melawan Barcelona. Meski tertinggal lebih dulu, Los Merengues berhasil menundukkan rival abadinya itu dengan skor 3-1. Madrid tampil tanpa Gareth Bale yang masih cedera pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014). Mereka pun mengandalkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan James Rodriguez di lini depan.

Sementara itu, kubu Barca tampil full team. Blaugrana bahkan menurunkan Luis Suarez sebagai starter. Bagi Suarez, inilah penampilan pertamanya dalam laga resmi bersama Barca sejak direkrut dari Liverpool. Suarez mengisi lini serang Barca bersama Lionel Messi dan Neymar.

Barca lebih dulu memimpin melalui gol cepat Neymar. Madrid mampu menyamakan kedudukan berkat tendangan penalti Ronaldo. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madrid berhasil mencetak dua gol tambahan. Tandukan Pepe dan sepakan Benzema memastikan klub ibukota Spanyol itu meraih kemenangan krusial.

Hasil ini mengangkat Madrid ke posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan 21 poin dari sembilan partai. Barca tetap berada di posisi teratas dengan keunggulan satu poin atas Madrid.

Jalannya Pertandingan

Serangan Barca pada menit keempat membuahkan gol lewat kaki Neymar. Neymar menciptakan gol tersebut setelah menerima umpan lambung Suarez dari sisi kanan. Dia menusuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan mendatar, yang tak bisa dijangkau oleh Iker Casillas.

Madrid nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-11 ketika Benzema mendapatkan dua peluang beruntun. Pertama saat Benzema menyundul umpan silang Ronaldo dan bola menghantam mistar. Benzema lantas mengejar bola muntah dan berhasil melepaskan tembakan, tapi digagalkan tiang gawang.

Memasuki menit ke-16, giliran Toni Kroos yang mendapatkan peluang. Dia melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, tapi terlalu mudah diantisipasi oleh kiper Claudio Bravo. Beberapa saat kemudian, sepakan Ronaldo juga mengarah tepat ke pelukan Bravo.

Messi punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-22. Tapi, tembakannya masih bisa diamankan oleh Casillas.

Berselang semenit, Casillas kembali menggagalkan usaha Messi. Dia berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola setelah Messi mencocor umpan silang Suarez.

Handball Gerard Pique memaksa wasit menunjuk titik putih pada menit ke-34. Hadiah penalti ini dimaksimalkan oleh Madrid untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Ronaldo yang jadi eksekutor sukses mengecoh Bravo dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Madrid nyaris berbalik memimpin saat laga berusia 44 menit. Umpan silang Marcelo disundul James Rodriguez, tapi arah bola masih melenceng tipis.

Tak lama kemudian, wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Kedua tim masih berimbang 1-1.

Lima menit setelah restart, Madrid benar-benar membalikkan keadaan. Pepe yang tak terkawal menanduk bola hasil tendangan sudut Kroos untuk membawa timnya memimpin 2-1.

Barca langung memberikan respons setelah kebobolan gol tersebut. Mereka punya kans pada menit ke-56 melalui tendangan jarak jauh Jeremy Mathieu. Sial buat Mathieu, usahanya dimentahkan Casillas.

Bukannya menyamakan kedudukan, Barca malah kebobolan lagi pada menit ke-61. Sebuah kesalahan Andres Iniesta membuat Madrid bisa melakukan serangan balik kilat. Isco yang mencuri bola mengoperkannya kepada Ronaldo. Si kulit bundar kemudian diberikan kepada James, yang meneruskannya kepada Benzema. Nama terakhir tak menyia-nyiakan kesempatan dan tembakan kerasnya bersarang di gawang Barca. Madrid 3, Barca 1.

Di sisa waktu, Madrid beberapa kali mengancam gawang Barca lewat serangan balik mereka, tapi tak mampu menciptakan gol lagi. Sementara itu, Barca juga tak mendapatkan banyak kesempatan untuk mengejar ketertinggalan. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Madrid.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; James, Modric (Arbeloa 89′), Kroos, Isco (Illarramendi 84′); Ronaldo, Benzema (Khedira 86′)

Barcelona: Bravo; Alves, Mascherano, Pique, Mathieu; Busquets, Iniesta (Sergi Roberto 72′), Xavi (Rakitic 60′); Suarez (Pedro 69′), Messi, Neymar

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Real Madrid Vs Barcelona Tadi Malam was last modified: October 26th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , ,