Hasil Real Madrid vs Barcelona 24 Maret 2014

Share/Bookmark

Messi Hat-trick, Barca Tumbangkan Madrid 4-3

Real Madrid vs BarcelonaTiga penalti, satu kartu merah, dan hat-trick dari Lionel Messi mewarnai El Clasico kali ini. Hasil akhir: Barcelona menang 4-3 atas Real Madrid.

Madrid sendiri tampil apik di babak pertama, di mana mereka membombardir pertahanan Barca lewat umpan silang. Madrid sempat unggul 2-1 di babak pertama, sebelum Messi akhirnya menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Drama baru terjadi di babak kedua. Tiga buah penalti tercipta; satu buat Madrid, sementara dua lainnya buat Barca. Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusi penalti untuk Madrid, sedangkan Messi sukses menjadi algojo untuk dua penalti Barca itu.

Sialnya buat Madrid, salah satu penalti Barca juga membuahkan kartu merah untuk bek mereka, Sergio Ramos.

Dengan hasil ini, posisi Madrid di puncak klasemen tetap aman. Namun, jarak mereka dengan Barca hanya tinggal berselisih satu poin. Madrid ada di posisi pertama dengan nilai 70, sementara Barca ada di urutan ketiga dengan nilai 69. Di antara keduanya ada Atletico Madrid yang kini mengoleksi poin sama dengan Madrid.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (24/3/2014) dinihari WIB, berawal dengan tempo yang sangat tinggi. Baru tiga menit pertandingan berjalan, Barca sudah mendapatkan peluang lewat Neymar.

Sial buat Barca, tendangan Neymar dari sisi kiri pertahanan Madrid masih bisa diblok oleh Diego Lopez. Ini adalah tendangan on target pertama untuk Barca di pertandingan ini.

Selang semenit, giliran Madrid yang mendapatkan peluang lewat Karim Benzema. Tetapi, tendangan bomber asal Prancis itu masih menyamping tipis.

Barca akhirnya unggul lebih dulu ketika laga memasuki menit ketujuh. Umpan terobosan yang dilepaskan Lionel Messi diterima oleh Andres Iniesta di sisi kanan pertahanan Madrid.

Iniesta tidak terkawal dan dia tidak membuang percuma kesempatan ini. Tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti membuat tim tamu memimpin 1-0.

Dalam keadaan unggul, Barca tambah percaya diri melakukan pressing terhadap pertahanan Madrid. Sebaliknya, Madrid berusaha keras untuk keluar dari tekanan.

Pada menit ke-13, Madrid mendapatkan peluang bagus dari Benzema. Berawal dari umpan Angel Di Maria dari sisi kiri, Benzema menyambarnya dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan Benzema masih melambung di atas mistar gawang.

Tekanan untuk Madrid berlanjut. Pada menit ke-15, sebuah umpan terobosan dari Barca mengekspos lini belakang Madrid yang naik begitu tinggi. Messi lolos dari jebakan offside. Dia lantas menyelesaikan serangan ini dengan sebuah sepakan kaki kiri, tetapi tendangannya masih melenceng tipis.

Cristiano Ronaldo kemudian mencoba peruntungannya pada menit ke-18. Menerima operan dari Benzema, pemain asal Portugal itu melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya mengarah tepat kepada Victor Valdes.

Usaha Madrid untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-20. Umpan silang Angel Di Maria dari sisi kiri disambut oleh Benzema dengan sebuah sundulan terarah. Valdes sempat menepis bola sundulan Benzema, namun dia tetap tak kuasa menahan laju bola ke dalam gawangnya sendiri. Skor berubah jadi 1-1.

Kecepatan lini depan Madrid mulai membuat pertahanan Barca kerepotan. Pada menit ke-24, Benzema membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Gol ini bermula dari sebuah serangan yang dibangun dari sisi kiri. Di Maria kemudian menyelesaikan serangan ini dengan mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Benzema menerimanya dan, setelah mendapatkan ruang tembak yang cukup, melepaskan tendangan kaki kanan setengah voli. Valdes pun harus memungut bola dari dalam gawangnya lagi.

Laga kemudian berjalan intens. Barca tetap sabar mengalirkan bola ke tiap ruang sembari menunggu pertahanan Madrid terbuka. Pada menit ke-42, Barca mencetak gol kedua mereka.

Gol diawali oleh umpan terobosan Messi kepada Neymar yang berdiri di dalam kotak penalti. Bola kemudian lepas dari penguasaan Neymar, namun Messi berhasil mengambilnya kembali. Tanpa buang-buang waktu, Messi lantas melepaskan sepakan kaki kiri dan membuat Diego Lopez memungut bola dari dalam gawangnya.

Sempat terjadi insiden kecil yang melibatkan Pepe dan Cesc Fabregas usai gol kedua Barca tersebut. Namun, insiden tersebut langsung bisa diredakan. Pepe dan Fabregas sama-sama mendapatkan kartu kuning karenanya.

Lemahnya Barca dalam menghadapi umpan silang kembali terekspos menjelang babak pertama berakhir. Sebuah umpan silang dari kanan kembali disambut Benzema dengan sebuah sundulan. Beruntung buat Barca, sundulan Benzema kali ini melebar.

Madrid lantas unggul lagi di awal-awal babak kedua –tepatnya pada menit ke-55. Los Blancos mendapatkan tendangan penalti setelah Cristiano Ronaldo dilanggar oleh Dani Alves. Kendati para pemain Barca protes bahwa pelanggaran terjadi di luar kotak, wasit tetap tidak menindahkan.

Ronaldo sendiri yang jadi algojo tendangan tersebut berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Madrid pun unggul 3-2.

Petaka untuk Madrid terjadi di menit ke-63. Sergio Ramos melakukan pelanggaran terhadap Neymar yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Ramos mendapatkan kartu merah dan Barca mendapatkan tendangan penalti. Giliran para pemain Madrid yang protes lantaran merasa kontak antara Ramos dan Neymar amat minim.

Namun, wasit tetap pada keputusannya. Messi yang maju menjadi eksekutor penaltinya tidak membuang percuma kesempatan. Bintang asal Argentina itu mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini dan mengubah skor jadi 3-3.

Petaka terjadi dua kali buat Madrid, rupanya. Pada menit ke-84, Barca mendapatkan penalti setelah Iniesta, yang menusuk masuk dari sisi kiri, terjatuh. Wasit menilai bahwa telah terjadi pelanggaran yang dilakukan Xabi Alonso dan Dani Carvajal. Tak ayal, dia pun langsung menunjuk titik putih.

Messi kembali menjadi eksekutor penaltinya dan lagi-lagi sukses menaklukkan Diego Lopez. Messi hat-trick, Barca pun unggul 4-3.

Gol terakhir Messi itu lahir di saat yang tidak mengenakkan buat Madrid. Waktu yang tersisa relatif tidak banyak. Alhasil, tidak banyak usaha yang bisa dilakukan Madrid. Laga pun berakhir untuk kemenangan sang tamu.ref:detiksport

Susunan Pemain

Real Madrid: Diego Lopez, Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal, Xabi, Modric (Morata 89), Di Maria (Isco 85), Ronaldo, Bale, Benzema (Varane 66).

Barcelona: Valdes, Pique, Macherano, Dani Alves, Alba, Busquets, Xavi, Iniesta, Fabregas (Alexis 77), Messi, Neymar (Pedro 68).

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Real Madrid vs Barcelona 24 Maret 2014 was last modified: March 24th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : berita barca vs madrid tadi malam, peringkat barca, Barca vs jupe, jumlah kartu merah messi, siapa paling banyak menang el clasico, skor barcelona vs psg tadi malam, skor madrid vs barca dini hari tadi, tv yang menyiarkan el clasico, hasil pertandingan real madrid vs barcelona tadi pagi, jam berapa el clasico malam ini
tags: , , , ,