Hasil Real Madrid vs Atletico Madrid Super Cup Spanyol 20 Agustus 2014

Share

Real Madrid ditahan imbang 1-1 Atletico Madrid pada laga Super Cup Spanyol

Real Madrid vs Atletico MadridReal Madrid tak mampu meraih kemenangan pada laga leg pertama Piala Super Spanyol. Menghadapi Atletico Madrid di kandang sendiri, Los Merengues ditahan rival sekotanya itu dengan skor 1-1.

Madrid sebenarnya sangat dominan pada laga di Santiago Bernabeu, Rabu (20/8/2014) dinihari WIB. Statistik ESPN FC mencatat mereka unggul penguasaan bola 70:30.

Madrid membuat 18 percobaan mencetak gol dan empat di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Atletico melepaskan delapan tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Meski mendominasi permainan, Madrid baru bisa bikin gol di sepuluh menit terakhir waktu normal. Gol tim tuan rumah dicetak oleh bintang anyarnya, James Rodriguez.

Namun, Madrid tak mampu mempertahankan keunggulannya itu. Atletico mampu menyamakan skor di sisa waktu lewat sontekan Raul Garcia.

Leg kedua akan digelar pada Sabtu (23/8/2014) dinihari WIB. Atletico akan gantian jadi tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama menjadi milik Madrid. Gareth Bale melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-11, tapi arahnya masih melebar ke samping gawang.

Atletico yang cuma mengandalkan serangan balik ternyata mampu membahayakan gawang Madrid. Pada menit ke-14, tembakan voli Mario Mandzukic masih bisa diantisipasi oleh Iker Casillas.

Beberapa saat kemudian, kesalahan Sergio Ramos membuat gawang Madrid kembali terancam. Beruntung buat Madrid, masih ada Casillas yang membendung tendangan Saul Niguez.

Kendati sangat dominan dalam penguasaan bola, Madrid kesulitan untuk menciptakan peluang. Kedisiplinan para pemain Atletico dalam menjaga wilayahnya membuat tim tuan rumah tak banyak mengancam.

Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak gol pada menit ke-41. Namun, sundulannya meneruskan umpan Bale masih melebar.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Bale yang menerima umpan dari Dani Carvajal mendapatkan ruang tembak cukup ideal. Akan tetapi, penyelesaiannya dimentahkan oleh penjaga gawang Atletico, Miguel Angel Moya.

Carvajal kemudian mendapatkan kesempatan saat laga memasuki menit ke-54. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun arahnya masih sedikit melambung.

Ramos yang naik membantu serangan juga punya peluang pada menit ke-63, tapi belum mampu memecahkan kebuntuan. Sundulannya masih melenceng.

Dari situasi tendangan bebas, Bale kembali menjajal peruntungannya pada menit ke-69. Tembakannya bisa dibendung Moya. Toni Kroos yang memanfaatkan bola rebound juga gagal bikin gol karena sepakannya melambung tinggi. Beberapa saat kemudian, tembakan James juga tak mengarah ke sasaran.

Madrid akhirnya mendapatkan gol yang mereka cari pada menit ke-80. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti, James menyambar bola liar dengan kaki kanannya untuk menjebol gawang Atletico.

Akan tetapi, keunggulan Madrid tak bertahan lama. Berselang delapan menit, Atletico menyamakan kedudukan lewat kaki Garcia. Garcia yang tak terkawal di mulut gawang Madrid dengan mudah membelokkan tendangan sudut Koke ke dalam gawang.

Di sisa waktu, Madrid mengajukan klaim penalti setelah tendangan Carvajal mengenai tangan Mario Suarez. Namun, wasit tak mengabulkannya.

Susunan Pemain

Real Madrid:
Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric (Di Maria 78′), Alonso, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo (Rodriguez 46′)

Atletico Madrid:
Moya; Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira (Ansaldi 64′); Mario Suarez, Gabi; Koke, Saul (Griezmann 57′), Raul Garcia; Mandzukic (Raul Jimenez 78′)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Real Madrid vs Atletico Madrid Super Cup Spanyol 20 Agustus 2014 was last modified: August 20th, 2014 by Agus Darmawan
Share
Terms : #################
tags: , , ,