Hasil Real Madrid vs AC Milan Tadi Malam

Share/Bookmark

Hasil International Champions Cup 2015, Real Madrid keluar sebagai juara setelah kalahkan AC Milan lewat adu penalti

Real Madrid tampil sebagai juara di International Champions Cup 2015 yang digelar di China. Pada pertandingan terakhirnya, El Real menundukkan AC Milan dengan 10-9 melalui adu penalti.

Di Shanghai Stadium, Shanghai, Kamis (30/7/2015) malam WIB, laga berlangsung seru dengan kedua tim bergantian membangun serangan. Milan lebih dominan di babak pertama, sementara Madrid gantian tampil superior di paruh kedua pertandingan.

Namun sampai 90 menit laga tuntas digelar tidak ada gol tercipta. Duel pun harus dituntaskan melalui adu penalti.

Dari 11 penendang Madrid, cuma Toni Kroos yang gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Sementara dari pihak Milan Carlos Bacca dan kiper berusia 16 tahun, Gianluigi Donnarumma, tidak mampu menuntaskan dengan sempurna tugasnya sebagai eksekutor.

Madrid meraih dua kemenangan di turnamen pramusim ini setelah sebelumya menggilas Inter Milan 3-0. Sementara Milan sebelumnya juga menundukkan Nerazzurri dengan 1-0.

Jalannya Pertandingan

Milan menurunkan kombinasi pemain muda dan nama-nama yang baru didatangkan di bursa transfer. Di antaranya adalah Andrea Bertolacci dan Luca Antonelli, serta Suso yang dimainkan bersama M’baye Niang, Nigel De Jong, Mattia De Sciglio serta Poli, Suso dan Cerci.

Sementara Madrid menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya, termasuk trio Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale. Luka Modric juga dipasang sebagai starter bersama Casemiro, Lucas dan bek anyar Danilo.

Milan menciptakan peluang matang pertama dalam laga ini di menit keempat. Menusuk dari sisi kiri, Antonelli berhasil masuk ke dalam kotak penalti usai melewati beberapa pemain Madrid. Melepaskan tembakan dalam tekanan Raphael Varane, sepakannya dari muka gawang dihadang Navas.

Serangan Milan berlanjut saat Niang berhasil melewati Pepe di sisi kiri lapangan. Tapi umpan yang dia antarkan ke tengah kotak penalti gagal digapai Cerci dengan kepalanya.

Rossoneri tampil lebih agresif di menit-menit awal pertandingan. Skuat besutan Sinisa Mihajlovic terus menekan dan sempat memaksa El Real bertahan di wilayah permainannya sendiri.

Setelah menit 10 Madrid mulai lepas dari tekanan, dengan memanfaatkan kecepatan pemainnya di depan mereka berulang kali menusuk ke sepertiga lapangan Milan. Namun tidak ada satupun yang sampai membahayakan gawang Diego Lopez.

Rapi dan rapatnya pertahanan Milan di 20 menit awal membuat trio Benzema, Ronaldo dan Bale tak punya peluang bersih mencetak gol. Salah satu peluang terbaik El Real datang saat tendangan bebas Ronaldo ke kotak penalti gagal ditanduk dengan sempurna oleh rekannya dan cuma menghasilkan tendangan gawang.

Meski selanjutnya tidak banyak peluang tercipta, pertandingan lantas berjalan sengit dan keras. Milan yang punya variasi serangan lebih baik berulang kali bisa merepotkan barisan belakang Madrid yang di babak pertama dikawal Pepe dan Varane.

Di menit 38 upaya Benzema memecah kebuntuan belum berhasil karena sepakannya dari dalam kotak penalti masih melebar. Sementara pada periode injury time sepakan Niang dari tepi kotak penalti memaksa Navas melakukan penyelamatan di bawah gawangnya. Babak pertama tuntas dengan tanpa gol tercipta.

Kedua kubu melakukan banyak pergantian pemain di awal babak kedua. Kiko Casilla, Sergio Ramos, Toni Kroos, Isco dan Jese masuk di kubu Madrid, sementara dari pihak Milan memasukkan Carlos Bacca, Riccardo Montolivo, Cristian Zapata, Jose Mauri, Keisuke Honda, Luiz Adriano dan Carlos Bacca.

Madrid gantian lebih dominan di awal babak kedua. Peluang emas pertama yang mereka punya datang dari umpan tarik Jese yang disambar Kroos dari luar kotak penalti pada menit 52. Bola sebenarnya mengarah ke gawang tapi berbelok karena terhadang Montolivo yang menjatuhkan diri.

Semenit kemudian Madrid mendapatkan kesempatan berikutnya saat tendangan bebas Bale di muka kotak penalti masih melayang tinggi dari sasaran. Di menit 58, dari skenario tendangan sudut, Bale juga gagal memgarahkan bola dengan kepalanya ke dalam gawang. Tandukannya lemah dan masih melenceng.

Milan nyaris memecah kebuntuan saat laga masuk menit 61 melalui kerjasama dua striker barunya. Adriano melepaskan umpan pendek pada Bacca di dalam kotak penalti. Dari momen itu Bacca melepaskan tendangan voli, bola yang mengarah ke gawang ditepis Casilla dengan tinjunya.

Ronaldo! Nyaris dia menjebol gawang Milan. Berupaya mengejar umpan yang dilepaskan Bale, Ronaldo gagal mengendalikan bola dengan sempurna di dalam kotak penalti. Si kulit bundar yang cuma menyenggol kakinya mudah diamankan kiper.

Dari kesalahan Sergio Ramos, Milan punya peluang emas bikin gol. Luiz Adriano mengirim umpan pada Bacca, setelah berlari masuk ke kotak penalti sepakan Bacca gagal menjadi gol karena ditepis Casilla.

Sampai 90 menit laga tuntas digelar, gol tidak juga kunjung tercipta. Laga pun harus dituntaskan melalui adu penalti.

Milan yang sejak separuh babak kedua memasang kiper belia Donnarumma sepertinya akan kalah dengan cepat setelah eksekusi ketiga yang diambil Bacca melebar. Tapi Donnarumma kemudian membuat penyelamatan penting saat dia menangkap penalti Toni Kroos yang jadi eksekutor kelima.

Setelah itu penendang kedua kubu terus mencetak gol, sampai akhirnya kedua kiper ikut menjadi eksekutor. Casilla dengan tenang menjebol gawang Milan untuk mengubah kedudukan jadi 10-9. Donnarumma gagal menyamakan kedudukan lagi setelah penaltinya yang mengarah ke tengah kotak penalti dihalau Casilla.

Adu Penalti

Real Madrid:

  • Rodriguez (gol)
  • Marcelo (gol)
  • Casemiro (gol)
  • Sergio Ramos (gol)
  • Toni Kroos (gagal)
  • Carvajal (gol)
  • Nacho (gol)
  • Cheryshev (gol)
  • Isco (gol)
  • Jesse (gol)
  • Casilla (gol)

AC Milan:

  • De Jong (gol)
  • Matri (gol)
  • Bacca (gagal)
  • Honda (gol)
  • Luiz Adriano (gol)
  • Montolivo (gol)
  • Zapata (gol)
  • Mauri (gol)
  • Calabria (gol)
  • Palleta (gol)
  • Donnarumma (gagal)

Susunan pemain masing-masing tim :

AC Milan: Lopez (Donnarumma, 72); De Sciglio (Paletta, 72), Alex (Zapata, 45), Ely (Mexes, 45 Matri, 90+4), Antonelli (Calabria, 72); Poli (Mauri, 45), De Jong, Bertolacci (Montolivo, 45); Suso (Honda, 45) ; Niang (Luiz Adriano, 45), Cerci (Bacca, 45).

Real Madrid: Navas (Casilla, 45); Arbeloa (Marcelo, 72), Varane (Ramos, 45), Pepe (Nacho, 72), Danilo (Carvajal, 72); Casemiro (Kroos, 45), Modric (Isco, 45); Lucas, Ronaldo (James Rodriguez, 72), Bale (Cheryshev, 72); Benzema (Jese, 45)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Real Madrid vs AC Milan Tadi Malam was last modified: July 31st, 2015 by Agus Darmawan
Terms : perhitungan agregat gol, cara menghitung agregat gol, pencetak gol mu, cara hitung agregat gol, gol terjelek di dunia, siapa pencetak gol mu tadi malam?, siapa pencetak gol MU tadi malam, pencetak gol mu tadi, pencetak gol m, cara menghitung agregat sepak bola
tags: , , , ,