Hasil Real Betis vs Real Madrid 18 Januari 2014

Share/Bookmark

Real Madrid melibas Real Betis 5-0 tanpa balas

Real Betis vs Real MadridReal Madrid masih terlalu tangguh bagi Real Betis yang dipaksa jadi lumbung lima gol saat keduanya bentrok dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu [18/1] malam WIB, di Estadio Benito.

Kemenangan ini membuat skuat Carlo Ancelotti kini memiliki poin yang sama dengan dua penguasa La Liga, Barcelona dan Atletico Madrid, yakni 50 poin. Adapun Betis semakin merana di dasar klasemen.

Babak pertama

Castro mengawali asa tuan rumah di menit kelima dengan peluangnya melalui tendangan jarak 25 meter. Namun, arah bola masih dapat diamankan sempurna oleh Diego Lopez.

Hanya berselang semenit, Madrid meresponsnya dengan kejutan. Cristiano Ronaldo bergerak tak terhenti di depan kotak penalti lawan sebelum melepaskan tendangan super kencang yang hanya membuat kiper Anderson terdiam. 1-0 Madrid memimpin.

Di menit ke-22 Madrid nyaris menggandakan kedudukan andai saja Gareth Bale mampu menyambut dengan baik umpan silang dari Ronaldo. Pemain Wales ini tak sanggup menjangkau suplai bola dari pemain terbaik 2013 itu.

Namun Bale tak menyia-nyiakan kesempatan di menit ke-25. Mengambil eksekusi tendangan bebas di depan box Betis, sepakan Bale meluncur terukur merobek gawang Anderson. Sekali lagi, sang kiper hanya melongo melihat arah bola yang masuk ke gawangnya.

Betis coba membangun serangan lewat aksi Chica di menit ke-37, akan tetapi crossing dari dia tak bisa disambut apik oleh rekan-rekannya, Ramos menutup dengan bagus celah serangan tuan rumah.

Empat menit sebelum turun minum Betis kembali melewatkan peluang ketika umpan diagonal Baptistao tak mampu dituntaskan dengan ciamik oleh Castro. Dia tak terkontak dengan baik dengan laju si kulit bulat.

Di pengujung paruh pertama, Benzema menutupnya dengan gol yang menandai torehan dirinya yang ke-100 untuk Los Blancos. Berawal dari pergerakan Modric yang mengecoh sejumlah bek Betis, dia kemudian menyodorkannya pada Benzema yang dengan tenang mengoyak gawang Anderson.

Babak kedua

Ronaldo langsung menggebrak paruh kedua lewat free-kick. Namun sepakannya masih melambung tinggi. Demikian juga di menit ke-50 saat aksi tak terkawalnya di tepi kotak penalti melenceng dari sasaran.

Delapan menit berselang lagi-lagi usaha Ronaldo dapat digagalkan Anderson. Kali ini, tendangan kerasnya ke pojok gawang dapat diantisipasi sang kiper dengan sigap, sebelum akhirnya di menit ke-62 Anderson pun harus tumbang.

Tendangan penjuru Madrid dapat disapubersih keluar kotak penalti oleh pemain Betis, namun bola kemudian bergulir ke kaki Di Maria yang dari jarak 35 meter langsung menghujam si kulit bundar. Keras, terukur, pojok dan masuk.

Ronaldo terus ngotot menambah jumlah golnya di laga ini. Tapi lagi-lagi tembakannya pada menit ke-74, usai menerima umpan bagus dari Modric, terbang bebas.

Begitu pun pergerakan dari Marcelo yang berujung tendangan percobaan di menit ke-86 yang masih mengarah ke pojok atas gawang.

Gol kelima pun akhirnya tercipta di pengujung laga setelah Marcelo melepas umpan lambung yang disambut tendangan salto oleh Ronaldo. Aksi Ronaldo tadi diterima Morata dengan dadanya sebelum menuntaskannya menjadi gol kelima.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Madrid akhirnya berpesta lima bola. ref:goal.com

Susunan pemain

Real Betis : Andersen; Chica, Paulao, Amaya, Dídac Vilá; Lolo Reyes, Matilla, Salva Sevilla; Baptistao, Rubén Castro, Molina.

Real Madrid : Diego López; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Xabi Alonso, Modric; Bale, Di María, Cristiano Ronaldo; Benzema.

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Real Betis vs Real Madrid 18 Januari 2014 was last modified: January 19th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,