Hasil PSG vs Chelsea Liga Champions 3 April 2014

Share/Bookmark

Chelsea takluk oleh PSG di Parc Des Princes dengan skor 1-3

Paris Saint-Germain sukses menundukkan Chelsea yang datang bertamu di laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. PSG menang 3-1.

Di Parc Des Princes, Kamis (3/4/2014) dinihari WIB, PSG mengawali laga dengan sip usai Ezequiel Lavezzi mencetak gol di menit ke-4. Di pertengahan babak pertama penalti dari Eden Hazard membuat Chelsea mampu menyamakan kedudukan.

PSG kembali memimpin ketika David Luiz mengirim bola ke dalam gawangnya sendiri di menit ke-61. Di menit injury time, aksi individu pemain pengganti PSG, Javier Pastore, menegaskan keunggulan PSG atas Chelsea di laga kali ini. Partai leg kedua akan dimainkan di Stamford Bridge, Rabu (9/4) dinihari WIB mendatang.

Jalannya Pertandingan

Langsung berusaha mengambil inisiatif serangan, PSG sudah berhasil menjebol gawang Cech lewat sepakan Lavezzi dari dalam kotak penalti di menit ke-4.

Usaha John Terry menghalau umpan silang kiriman Blaise Matuidi malah membuat bola mengarah ke Lavezzi yang lantas menerima bola dan kemudian melepaskan tembakan keras.

Di menit ke-24, PSG merancang serangan balik cepat. Dari sebuah umpan terobosan jauh ke depan, Lavezzi berhasil memenangi adu lari dengan Gary Cahill untuk mendapatkan bola meski penyelesaian akhirnya cuma membuat bola membentur sisi luar gawang Chelsea.

Dua menit berselang Chelsea mendapatkan tendangan penalti setelah wasit menilai Thiago Silva melanggar Oscar di kotak terlarang. Eden Hazard maju menjadi algojo dan berhasil mengecoh kiper Salvatore Sirigu. Skor kini jadi 1-1.

Lavezzi kembali mengancam gawang Chelsea di menit ke-32. Christophe Jallet melepaskan umpan silang dari sisi kanan untuk diterima Lavezzi yang meneruskan dengan sepakan tepat sasaran, meski masih bisa diantisipasi dengan tepat oleh Petr Cech.

Chelsea nyaris saja berbalik unggul di menit ke-39 jika saja sepakan first time Hazard dalam menyambut umpan silang Willian tidak membentur tiang gawang PSG, setelah sebelumnya tampak sedikit terkena ujung jari Sirigu yang meregangkan tubuh.

Sebelum turun minum PSG mengklaim penalti setelah Edinson Cavani terjatuh dalam sebuah perebutan bola dengan Cahill, dalam usaha kedua pemain menyongsong bola sundulan Zlatan Ibrahimovic. Wasit menilai tidak ada pelanggaran dalam insiden tersebut.

Enam menit memasuki babak kedua, Lavezzi yang tidak terkawal di kotak penalti Chelsea berhasil menyambut umpan silang Matuidi dengan sundulan. Bola masih menyisir tipis di atas mistar gawang Chelsea.

Di menit ke-61 PSG kembali unggul atas Chelsea. Tendangan bebas Lavezzi di sisi kiri menukik tajam dan kemudian mengenai David Luiz sebelum bersarang di dalam gawang Cech.

Enam menit kemudian Ibra, yang beberapa saat sebelumnya melepaskan tembakan ke arah gawang Chelsea, terlihat mengalami sedikit masalah dengan kakinya. Ia pun digantikan oleh Lucas Moura.

Lucas langsung pamer aksi menggiring bola apik di menit ke-74, mengecoh beberapa pemain Chelsea sebelum mengoper bola ke Edinson Cavani di tepi kotak penalti. Tetapi kontrol bola Cavani yang kurang sip lantas membuat serangan itu kandas.

Cavani memanfaatkan peluang dengan lebih baik di menit ke-85. Ia mampu melepaskan tembakan keras, meski arah bola masih sedikit melebar dari bidang sasaran.

Di menit injury time, Javier Pastore yang baru masuk di menit ke-84 memamerkan aksi individu menawan dalam melewati dua pemain Chelsea dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan yang tak kuasa dihadang Cech. PSG 3, Chelsea 1.

Susunan Pemain

PSG: Sirigu; Jallet, Alex, Thiago Silva, Maxwell; Verratti (Cabaye 75′), Thiago Motta, Matuidi; Cavani, Ibrahimovic (Lucas 68′), Lavezzi (Pastore 84′).

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, David Luiz; Willian, Oscar (Lampard 72′), Hazard; Schuerrle (Torres ’59).

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil PSG vs Chelsea Liga Champions 3 April 2014 was last modified: April 3rd, 2014 by Agus Darmawan
Terms : sejarah pertemuan chelsea vs psg
tags: , , , ,