Hasil Premier League: Tottenham Hotspurs Mengalahkan Aston Villa 2-0

Share/Bookmark

spurs vs villaHasil Aston Villa vs Spurs - Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan kompetisi Premier League. Dari kemenangan tersebut, Spurs semakin mendekat dari Leicester yang menjadi pimpinan klasemen sementara.

Harry Kane menjadi pahlawan bagi Spurs pada laga yang digelar di Villa Park, Minggu (13/3/2016). Kane membuat dua gol pada menit ke-45 dan 48.

Spurs memperoleh kesempatan pertama pada menit ke-18 melalui Christian Eriksen. Tapi sayang tendangan dari jarak jauh Eriksen masih belum tepat sasaran.

Spurs yang terus menekan lini bertahan Villa mendapatkan peluang lagi pada menit ke-30. Kyle Walker berhasil menerobos dari sisi kanan dan mengirimkan bola kepada Erik Lamela. Namun tendangan dari Lamela masih menghantam tiang gawang.

Spurs akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-45. Berawal dari umpan Dele Alli, Kane yang terus dikawal oleh satu pemain lawan mampu melepaskan tendangan melalui kaki kiri dan menjebol gawang Villa.

Di babak yang kedua, Spurs menambah keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke 48 melalui gol kedua Kane. Berawal dari hasil kerja sama Kane, Lamela, dan Alli. Alli memberikan bola kepada Lamela dan mengirimkan umpan tarik yang dikonservasi Kane menjadi gol.

Spurs tak menyurutkan serangannya meskipun sudah unggul dua gol. Di masa injuri time, Villa mendapatkan peluang emas untuk mengejar ketinggalan. Namun, tembakan dari Jordan Ayew masih menghajar tiang gawang, dan bola rebound yang langsung disambar oleh Rudy Gestede juga masih menghantam mistar. Hingga pertandingan ini berakhir, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Spurs.

Dari hasil pertandingan ini, Spurs kini mengoleksi 58 poin dari 30 kali laga dan sementara berada di posisi kedua klasemen sementara. Mereka hanya terpaut dua poin dibawah Leicester yang menduduki posisi pemimpin klasemen. tapi, Leicester masih mempunyai satu laga simpanan. Sedangkan Aston Villa semakin terpuruk di dasar klasemen dengan mengoleksi 16 poin.

Susunan Pemain
Aston Villa: Guzan; Hutton, Okore, Lescott, Cissokho; Veretout (Green 62′), Gueye, Westwood; Gestede, Gil (Sinclair 69′), Ayew

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose; Dier, Dembele; Lamela (Chadli 90′), Eriksen (Carroll 78′), Alli (Mason 86′); Kane

Hasil Premier League: Tottenham Hotspurs Mengalahkan Aston Villa 2-0 was last modified: March 14th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,