Hasil Premier League: Southampton Ditaklukkan Chelsea Dengan Skor 1-2

Share/Bookmark

chelsea vs soton 1Hasil Southampton vs Chelsea - The Blues berhasil mendapatkan poin penuh setelah mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan ajang Premier League di St Mary’s Stadium, Sabtu (27/02) malam.

Tuan rumah soton dapat unggul dahulu melalui gol dari Shane Long. Tapi, The Blues dapat membalasnya dan berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh Cesc Fabregas dan Branislav Ivanovic.

Southampton langsung tampil menyerang dari awal pertandingan ini dimulai. Soton hampir saja mencetak gol di menit ke-12. Di awali dari sundulan yang dilakukan oleh Shane Long setelah mendapatkan umpan dari Virgil Van Dijk yang masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-30, Diego Costa mencoba untuk melepaskan tendangan yang keras dari luar kotak penalti yang belum tepat sasaran.

Pada menit ke-42, Baba Rahman melakukan kesalahan fatal ketika hendak memberikan bola pada Gary Cahill namun bola dapat dicuri oleh Shane Long dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk soton bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, tensi permainan masih tinggi. The Blues mendapatkan dua kesempatan emas dari Eden Hazard dan John Obi Mikel namun belum berbuah gol.

Chelsea akhirnya dapat mengejar ketinggalan di menit ke-75 melalui gol dari Cesc Fabregas. Tendangan keras dari Fabregas itu tak dapat dihalau oleh kiper Fraser Forster sehingga bola masuk ke gawang.

Gol penyama Fabregas tersebut dapat meningkatklan serangan pemain Chelsea dan semakin menekan ke lini belakang Southampton. Hingga akhirnya Branislav Ivanovic dapat membobol gawang yang dijaga oleh Forster di menit ke-89 lewat tandukan setelah mendapatkan bola dari tendangan sudut.

Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan ini anak asuh Guus Hiddink naik ke posisi 11 dengan mengumpulkan 36 poin. Sedangkan Soton masih berada diposisi ke tujuh.

Susunan Pemain:
Southampton (5-3-2): Forster; Soares, Van Dijk, Fonte, Targett (Ward-Prows 89′), Bertrand; Romeu, Clasie, Davis; Austin (Mane 81′), Long (Pelle 69′).

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba (Kenedy 46′); Obi Mikel, Fabregas; Willian, Hazard (Matic 90′), Pedro (Oscar 7′); Costa.

Hasil Premier League: Southampton Ditaklukkan Chelsea Dengan Skor 1-2 was last modified: February 28th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,