Hasil Premier League: Manchester United Kalahkan Everton1-0

Share/Bookmark

mu vs everton1Hasil MU vs Everton – The Red Devils berhasil mengalakhkan Everton dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan ke-32 Premier League yang berlangsung di kandang MU, Old Trafford, Minggu 03 april 2016 malam WIB. Satu gol MU dicetak oleh Anthony Martial pada babak kedua sekaligus mengamankan posisi empat besar di akhir musim ini.

Kedua tim sama-sama tampil terbuka sejak awal pertandingan sehingga beberapa peluang emas pun mereka peroleh. Namun hingga tiba waktu untuk turn minum, kedua tim tak berhasil membuat gol.

Pada babak yang kedua, pelatih Louis van Gaal memutuskan untuk merubah strateginya dengan memasukkan bek muda, Timothy Fosu-Mensah untuk mengantikan Marcos Rojo.

Strategi tersebut teryata membuahkan hasil di menit 54 melalui gol Martial setelah mendapatkan crossing Fosu-Mensah. Gol tersebut adalah gol kandang yang ke-1000 bagi Setan merah sepanjang sejarah kompetisi Premier League.

Dua menit kemudian, Everton mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun tandukan dari Phil Jagielka usai mendapatkan bola hasil kick corner yang dilakukan oleh Leighton Baines masih menghajar tian gawang.

Everton melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Gerard Deulofeu dan digantikan oleh Kevin Mirallas. Lini bertahan setan merah semakin sering memperoleh tekanan.

Romelu Lukaku hampir saja dapat menyamakan skor bagi Everton pada menit ke 86. Namun tendangannya dapat digagalkan olek penjaga gawang David De Gea. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan ini berakhir.

Dari kemenangan ini, MU belum beranjak dari posisi ke lima, satu tingkat diatasnya ada Manchester City dengan selisih satu angka. Sedangkan Everton harus turun ke peringkat ke 12 dengan mengumpulkan 38 poin.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Darmian, Smalling, Blind (Valencia 82′), Rojo (Fosu-Mensah 46′); Schneiderlin, Carrick (Herrera 58′); Lingard, Mata, Martial; Rashford.

Everton: Joel; Coleman, Jagielka, Stones, Baines; Cleverley, McCarthy, Lennon, Barkley (Niasse 87′), Deulofeu (Mirallas 63′); Lukaku.

Statistik Laga
Ball possession: 48% – 52%
Shots: 5 – 3
Shots on target: 2 – 1
Corner: 5 – 5
Offside: 2 – 3
Kartu kuning: 2 – 0
Kartu merah: 0 – 0.

Hasil Premier League: Manchester United Kalahkan Everton1-0 was last modified: April 4th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,