Hasil Premier League: Liverpool Ditahan Imbang Tottenham, Skor 1-1

Share/Bookmark

liverpool vs tottenhamHasil pertandingan Liverpool vs Tottenham – Pertandingan dengan tensi tinggi antara dua tim kandidat juara Premier League, Tottenham, dan Liverpool di tutup dengan skor imbang 1-1. Pada laga yang di gelar di Anfield, 02 april 2016, Liverpool sempat memimpin dulu melalui gol dari Philippe Coutinho di babak kedua, tapi dapat disamakan sepuluh menit kemudian melalui gol cantik dari Harry Kane.

Laga berlangsung dengan tempo tinggi, tapi tuan rumah Liverpool yang memperoleh kesempatan terlebih dahulu. Memasuki menit ke-11, Philippe Coutinho melakukan sebuah tembakan yang keras dari luar kotak penalti, namun tendangan tersbut dapat digagalkan oleh Hugo Lloris.

Tuan rumah terus-menerus melakukan tekanan ke lini pertahanan Tottenham. Pada menit ke-37, Adam Lallana memperoleh peluang membuat gol. Namun peluang tersbut dapat dipatahkan oleh Lloris yang tampil sangat bagus di sepanjang laga ini.

Hingga tiba waktunya untuk turun minim, kedua tim tak dapat membuat gol. Duel di paruh pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di menit ke 51 pada babak yang kedua, Liverpool berhasil membuat gol lebih dulu. Gol dimulai dari umpan Daniel Sturridge yang diberikan kepada Couutinho, dia kemudian melepaskan tendangan terarah dari jarak yang sangat dekat yang dapat membawa Liverpool unggul 1-0.

Kerja keras Spurs akhirnya terbayar dengan sebuah gol di menit ke-63. Berawal dari perjuangan Christian Eriksen mengejar bola yang hampir meninggalkan lapangan, bola kemudian dikirimkan kedalam kotak penalti yang disambut oleh Harry Kane. Striker tersebut kemudian melakukan melepaskan tembakan yang sangat keras sehingga bola berhasil masuk kegawang Mignolet. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Di sisa permainan tak ada tambahan gol dari kedua tim, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liverpool: Mignolet, Moreno, Sakho, Lovren, Clyne, Can, Henderson, Lallana (82′ Allen), Coutinho, Milner, Sturridge (72′ Origi).

Tottenham: Lloris, Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose, Dier, Dembele, Son (66′ Chadli), Alli, Eriksen, Kane.

Statistik Pertandingan

Penguasaan bola: 43% – 57%
Tembakan ke arah gawang: 7-5
Tembakan meleset: 3-8
Pelanggaran:10-11
Kartu Kuning: 2-0

Hasil Premier League: Liverpool Ditahan Imbang Tottenham, Skor 1-1 was last modified: April 4th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,