Hasil Playoff PD 2014 Swedia vs Portugal 20 November 2013

Share/Bookmark

Portugal lolos ke Brasil setelah taklukkan Swedia 3-2

Cristiano Ronaldo tampil cemerlang di laga penentuan kelolosan Portugal ke Piala Dunia 2014. Melawat ke kandang Swedia, Ronaldo cetak hat-trick, timnya menang 3-2, dan melaju ke putaran final di Brasil.

Pada laga leg kedua Playoff Piala Dunia 2014 di Friends Arena, Rabu (20/11/2013) dinihari WIB, Ronaldo mencetak gol-golnya di menit 50, 77, dan 79. Sementara Swedia bikin gol dari Zlatan Ibrahimovic di menit 68 dan 72.

Dengan kemenangan 1-0 di leg pertama, Seleccao Das Quinas lolos ke Brasil 2014 dengan keunggulan agregat 4-2 sekaligus mencapai Piala Dunia keempat mereka secara beruntun sejak 2002.

Jalannya Pertandingan

Swedia memulai inisiatif serangan sejak sepak mula demi mengejar ketertinggalan 0-1 di leg pertama. Tapi mereka kerap kesulitan menembus pertahanan Portugal.

Portugal justru yang membuat peluang pertama di laga ini pada menit 15 ketika free kick Joao Moutinho ditanduk Bruno Alves ke gawang. Tapi Andres Isaksson mampu menepisya dan mengamankan bola rebound.

Di menit 35 lagi-lagi Portugal bikin peluang dan kali ini Ronaldo dari sisi kanan melakukan cut-in, lalu melepaskan tembakan kaki kiri tapi masih tepat di pelukan Isaksson. Semenit setelahnya Ronaldo mencoba melepaskan tembakan keras tapi masih melayang di atas mistar.

Tiga menit sebelum turun minum kerjasama Ibra dan Kim Kallstrom memecah pertahanan Portugal. Nama terakhir menendang kencang bola tapi Rui Patricio masih bisa menepisnya.

Di masa injury time Swedia bikin peluang lagi lewat Ibra tapi sepakannya masih tak menemui bidang sasaran.

Portugal unggul lima menit selepas restart lewat Ronaldo yang mendapat umpan Moutinho, lalu ia berlari sendirian dari tengah lapangan dan sampai di kotak penalti, ia melepaskan tembakan kaki kiri menyilang ke tiang jauh. Portugal sementara memimpin agregat 2-0.

Swedia menyamakan kedudukan di menit 68 setelah bola korner disundul Ibra yang memenangi duel dengan Alves dan bersarang di gawang Patricio. Tuan rumah masih tertinggal agregat 1-2.

Ibra! Pemain 32 tahun itu kembali membuat publik tuan rumah beranjak dari kursinya ketika free-kick di depan kotak penalti pada menit 72 menjebol jala Patricio. Swedia memimpin 2-1 tapi masih kalah agregat gol tandang 2-2 dari tim tamu.

Ronaldo menyamakan kedudukan di menit 77. Diawali serangan balik cepat, Almeida mengirimkan bola ke daerah kosong di mana Ronaldo berlari mengejar bola dan mendapatkannya, sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang Isaksson.

Bahkan dalam tempo kurang dari dua menit, Ronaldo mencetak gol ketiganya di laga ini sekaligus membawa Portugal kembali memimpin 3-2. Umpan Moutinho kembali memanjakan Ronaldo yang kemudian melewati Isaksson serta dua pemain lawan sebelum mengirimkan bola ke gawang.

Di menit 81 Ronaldo nyaris mencetak gol keempat andaikan bola hasil umpan Joao Pereira tak melebar dari sasaran.

Sampai laga berakhir skor 3-2 tetap bertahan untuk kemenangan tim tamu. ref:detikSport

Susunan Pemain

Swedia: Isaksson; Lustig, Nilsson, Antonsson, Martin Olsson; Larsson (Gerndt 90′), Elm (Svensson 45′), Kallstrom, Kacaniklic (Durmaz 82′); Elmander, Ibrahimovic

Portugal: Rui Patricio; Pereira, Alves, Pepe, Coentrao (Antunes 52′); Veloso, Meireles (William 73′), Moutinho; Nani, Almeida (Ricardo Costa 82′), Cristiano Ronaldo.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Playoff PD 2014 Swedia vs Portugal 20 November 2013 was last modified: November 20th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,