Hasil Playoff PD 2014 Portugal vs Swedia 16 November 2013

Share/Bookmark

Gol tunggal Ronaldo membawa Portugal tundukkan Swedia

Ronaldo portugalPortugal meraih hasil positif di leg pertama playoff Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Melawan Swedia, Seleccao Das Quinas menang 1-0 berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo dari kepalanya.

Pada laga yang dihelat di Estadio Da Luz, Sabtu (16/11/2013) dinihari WIB, Portugal tampil dominan dan menguasai jalannya laga. Mereka punya 61 persen ball possesion serta membuat enam tembakan dengan satu on goal.

Swedia sendiri unggul dalam jumlah tembakan dengan tujuh tembakan dengan dua on target.

Tapi satu-satunya gol di laga itu tercipta delapan menit jelang bubaran lewat Ronaldo yang juga mencetak gol ke-44 untuk negaranya.

Dengan hasil ini Portugal hanya butuh hasil imbang saat melawan ke Friends Arena, Rabu (20/11/2013) dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit wasit dibunyikan, Portugal dan Swedia langsung tancap gas serta memainkan tempo tinggi.

Di menit kelima Portugal sudah mendapat peluang ketika Joao Moutinho tinggal berhadapan dengan kiper Andreas Issakson dan memutarinya, tapi sayang bola hasil sepakannya menyasar sisi gawang.

Semenit kemudian Swedia membalas lewat serangan di sisi kanan yang dibangun Michael Lustig diakhiri dengan crossing ke kotak penalti. Johan Elmander menyambutnya tapi bola malah melenceng ke luar gawang.

Di menit 20 giliran Swedia lagi dapat peluang dari umpan tarik Elmander, bola mengarah ke depan kotak penalti dan disambut sepakan keras Sebastian Larsson yang bisa ditepis dengan baik oleh Rui Patricio.

Begitu juga dua menit setelahnya sepakan bebas Kim Kallstrom melebar sedikit sisi kanan gawang Patricio.

Hingga 30 menit laga berjalan belum satu pun peluang berbahaya yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo maupun Zlatan Ibrahimovic.

Di 15 menit terakhir laga babak pertama Portugal lebih banyak menekan pertahanan Swedia lewat serangan balik atau bola-bola crossing terutama dari Joao Pereira di sayap kanan.

Tapi sayang tak ada satu gol tercipta hingga turun minum dari kedua tim.

Tiga menit babak kedua berjalan Portugal mendapat peluang. Sapuan kurang sempurna dari bek Swedia membuat bola jatuh tepat di depan Postiga, yang langsung melakukan tembakan akrobatik ke arah gawang tapi bola tak menemui sasaran.

Di menit 50 kemelut di depan gawang Issakson nyaris saja membawa Portugal unggul sebelum Lustig dengan cepat menghalau bola di garis gawang.

Di menit 62 crossing Moutinho menuju Ronaldo kemudian dipotong Antonsson dan berbuah korner. Dari situ, bola diarahkan ke tiang dekat dan disambut sundulan postiga yang masih melayang di atas mistar.

Ronaldo! Portugal akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 82. Berawal dari pergerakan Miguel Veloso di sisi kiri, bola diangkat ke depan gawang dan Ronaldo sambil dengan diving header mengarahkan bola ke dalam gawang Issakson.

Kapten Portugal itu nyaris menggandakan keunggulan di menit 85 ketika bola hasil tandukannya menghantam mistar gawang.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. ref:detikSport

Sedangkan hasil pertandingan Playoff Piala Dunia 2014 yang lain, Ukraina berhasil kalahkan Prancis 2-0. Yunani juga berhasil taklukkan Romania 3-1.

Di hari yang sama, pada laga persahabatan antara Italia vs Jerman berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio; Pereira, Pepe, Alves, Coentrao; Moutinho, Veloso, Meireles (Josue 79′); Nani, Postiga (Hugo Almeida 66′), Ronaldo.

Swedia: Isaksson; Lustig, Antonsson, Nilsson, Olsson; Elm (Wernbloom 72′), Kallstrom (Svensson 78′); Larsson, Ibrahimovic, Kacanikilic; Elmander.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Playoff PD 2014 Portugal vs Swedia 16 November 2013 was last modified: November 16th, 2013 by Agus Darmawan
Terms : hasil liga portugal tadi malam, hasil pertandingan portugal tadi malam, Hasil pertandingan Liga Portugal tadi malam, hasil portugal tadi malam, portugal vs argentina tadi malam, Argentina vs portugal tadi malam, rifalpul vs arsenal
tags: , , ,