Hasil Piala Super Jerman Antara Dortmund vs Bayern Munchen 13 Agustus 2014

Share/Bookmark

Dortmund raih Piala Super Jerman setelah tundukkan Bayern Munchen 2-0

Dortmund vs Bayern MunchenBorussia Dortmund tampil sebagai pemenang Piala Super Jerman setelah mengalahkan Bayern Munich dengan skor 2-0 di Signal Iduna Park dalam laga yang tuntas Kamis (14/8/2014) dinihari WIB.

Di pertandingan ini, Dortmund tampil dominan dan berhasil memimpin berkat gol yang diciptakan Henrikh Mkhitaryan untuk menutup paruh pertama dengan skor 1-0.

Setelah turun minum, Dortmund banyak menciptakan peluang. Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan keunggulan tim tuan rumah sekaligus memastikan kemenangan Dortmund.

Lewat kemenangan ini, Die Borussen sukses mempertahankan Piala Super Jerman yang didapatnya tahun lalu. Ini juga trofi kelima dalam sejarah klub usai sebelumnya meraihnya pada 1989, 1995, 1996, dan 2013.

Jalannya Pertandingan
Baru tiga menit pertandingan berjalan, Mitchel Langerak sudah mendapatkan ujian. Xherdan Shaqiri melepaskan tendangan cukup keras dari sisi kiri meski berhasil ditepis.

Serangan berbahaya dari Dortmund di menit ke-10. Immobile menggiring bola ke depan sebelum melepaskan sebuah sepakan terarah dari luar kotak penalti yang melebar tipis dari gawang Bayern.

Dua kali penyelamatan beruntun dilakukan Manuel Neuer. Kiper Bayern ini menyapu bola tepat di garis gawang akibat backpass yang kurang sempurna Javi Martinez dan menepis sepakan keras Oliver Kirch di menit ke-17.

Lima menit berselang, ancaman Dortmund kembali hadir. Sebuah tendangan sudut disambut oleh sundulan Matthias Ginter tapi belum bisa menaklukkan Neuer.

Dortmund akhirnya membuka skor di menit ke-23. Lewat sebuah serangan balik cepat, Mkhitaryan mencoba melakukan umpan terobosan kepada Aubameyang, bola justru kembali ke jalurnya sebelum diteruskan dengan sepakan yang menembus penjagaan Neuer. Dortmund memimpin 1-0.

Tiga menit menjelang waktu normal babak pertama habis, Dortmund menciptakan peluang lain lewat kaki Sebastian Kehl menyambut sebuah tendangan sudut. Namun, Neuer masih sigap menangkap bola.

Neuer benar-benar dibuat sibuk. Ia kembali membuat penyelamatan ganda atas upaya Jonas Hoffman dan Kehl. Skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund belum berubah.

Dortmund akhirnya berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-62. Dari umpan silang Lukasz Piszczek dari sisi kanan, Aubameyang mengalahkan Jerome Boateng untuk menanduk bola keras-keras yang sama sekali tidak bisa diantisipasi Neuer.

Di menit ke-77, gol ketiga Dortmund hampir tercipta. Immobile mengiring bola ke depan, melewati Boateng sebelum melepaskan tendangan lambung meski masih bisa ditangkap Neuer.

Bayern akhirnya menciptakan sebuah peluang di menit ke-81 lewat tembakan bebas David Alaba. Akan tetapi, eksekusi pemain Austria itu bisa ditepis Langerak, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pemain pengganti Bender langsung menciptakan ancaman tak kurang dari semenit setelah masuk ke lapangan. Sepakan kaki kanannya melambung tipis dari gawang Bayern.

Menjelang berakhirnya laga, Neuer dipaksa keluar dari kotak penalti untuk mencegat bola serangan balik cepat Dortmund.

Susunan Pemain

BORUSSIA DORTMUND:
Langerak; Piszczek, Sokratis, Ginter, Schmelzer (Durm 46′); Kirch (Bender 85′), Kehl; Aubameyang (Ramos 63′), Hofmann, Mkhitaryan; Immobile.

BAYERN MUNICH:
Neuer; HĂžjberg (Goetze 59′), Boateng, Martinez (Dante 31′), Alaba, Bernat; Gaundino, Rode; Lewandowski, Muller (Lahm 46′), Shaqiri

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Piala Super Jerman Antara Dortmund vs Bayern Munchen 13 Agustus 2014 was last modified: August 15th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,