Hasil Piala Liga Inggris DIni Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Piala Liga Inggris dini hari tadi, Liverpool dan Chelsea sama-sama menang tipis

Liverpool harus berjuang keras sebelum bisa menyingkirkan Swansea City di babak keempat Piala Liga Inggris. The Reds butuh gol Dejan Lovren di menit-menit akhir untuk lolos dengan kemenangan tipis 2-1.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Rabu (29/10/2014) dinihari WIB, Liverpool yang tampil dominan sejak babak pertama membuat 22 tembakan dengan 10 on goal sepanjang laga. Tapi paruh pertama laga ini ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua Swansea unggul lebih dulu lewat gol Marvin Emnes di menit 65. Namun tuan rumah membalas di lima menit terakhir plus injury time untuk akhirnya memenangi laga ini. Pencetak golnya adalah Mario Balotelli di menit 85 dan disusul Lovren di menit 95!

***********

Chelsea hanya mampu menang tipis 2-1 atas tim League Two Shrewsbury Town di laga babak keempat Piala Liga Inggris. Kemenangan The Blues bahkan harus ditentukan lewat gol bunuh diri.

Di Greenhous Meadow Stadium, Rabu (29/10/2014) dinihari WIB, laga tak berjalan mudah untuk Chelsea meski unggul penguasaan bola 69%-31% seperti dicatat soccernet.

Chelsea juga unggul peluang dengan enam tembakan mengarah ke gawang sementara tuan rumah cuma punya tiga. Tapi penampilan rapat Shrewsbury menyulitkan anak asuh Jose Mourinho.

Chelsea tertekan lebih dulu tepatnya di menit ke-5. Dari sebuah sepak pojok, Nathaniel Knight-Percival menanduk bola dari jarak dekat dan mengarah ke gawang. Petr Cech sigap menepis.

Chelsea merespons lewat upaya Andre Schuerrle di menit ke-8 dan 10. Tapi kedua tembakannya masih mampu diamankan kiper.

Shrewsbury sempat menekan di menit ke-16. Umpan silang Jack Grimmer ditanduk James Collins, bola hanya melebar. Sementara itu Oscar melakukan percobaan balasan pada menit ke-34, tapi melambung.

Dua menit kemudian giliran Mohamed Salah yang melepaskan tembakan melengkung. Juga belum membuahkan hasil karena melebar. Di menit ke-41, Salah kembali melakukan upaya. Lagi-lagi tak menemui sasaran. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Chelsea berhasil meraih keunggulan. Bola dari Schuerrle diteruskan oleh Salah ke Didier Drogba, kemudian diakhiri oleh penyerang Pantai Gading itu dengan tendangan ke pojok kiri bawah gawang.

Keunggulan Chelsea hanya bertahan sampai menit ke-77. Andrew Mangan yang baru semenit masuk lapangan, mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan jarak dekat, memanfaatkan umpan sundulan Jermaine Grandison.

Tapi hanya empat menit berselang, Chelsea kembali memimpin. Willian menusuk di sisi kiri untuk kemudian melepaskan umpan silang. Bermaksud mengamankan bola, Grandison yang tengah menjaga Didier Drogba justru mengarahkan bola ke gawang dengan kepalanya. Tak ada lagi gol tambahan di sisa waktu, Chelsea pun memastikan diri lolos ke perempatfinal turnamen ini.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan Piala Liga Inggris pada 29 Oktober 2014 :

  • AFC Bournemouth 2 – 1 West Bromwich Albion
  • Milton Keynes Dons 1 – 2 Sheffield United
  • Shrewsbury Town 1 – 2 Chelsea
  • Fulham 2 – 5 Derby County
  • Liverpool 2 – 1 Swansea City

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Piala Liga Inggris DIni Hari Tadi was last modified: October 29th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,