Hasil piala FA Tadi Pagi: Kalahkan Derby, MU Lolos kebabak selanjutnya

Share/Bookmark

Hasil Derby mu sevs MU – Manchester United berhasil masuk babak kelima Piala FA musim ini setelah menundukkan Derby County di di pertandingan babak keempat yang berlangsung di iPro Stadium, Sabtu (30/1) dini hari WIB.

Gol Wayne Rooney membuat MU unggul lebih dulu, namun dapat disamakan oleh Derby melalui gol yang dicetak oleh George Thorne di babak pertama. United menambah gol dibabak yang kedua melalui gol yang dibuat oleh Daley Blin dan Juan Matta akhirnya.

United dapat mengusai jalannya permainan sejak awal pertandingan. Sayang peluang untuk dapat menerobos benteng pertahanan tuan rumah masih dapat dipatahkan.

Red Devils akhirnya dapat mencetak gol pembuka di menit 16 melalui tembakan Rooney. Meski sekilas Rooney beradadiposisi offside, namun sang wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Tempo pertandingan sedikit menurun usai gol ini. Derby masih kesulitan menembus kotak penalti United. Sementara tim tamu tetap dominan di penguasaan bola.

Derby dapat membalasnya melalui gol yang dibuat oleh Thorne di menit 37. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak awal ini usai.

Di babak yang kedua, United masih dapat mendominasi jalannya permainan. Setelah beberapa kali membuat serangan, United akhirnya dapat menambah gol melelui gol yang diciptakan oleh Blind di menit 65. Pemain dari Belanda itu dapat memanfaatkan umpan dari Jesse Lingard.

Gol ketiga MU dicetak oleh Mata di menit ke-83, menjadikan United semakin jauh memimpin. Gol tercipta dimulai dari tekanan yang dilakukan oleh Anthony Martial di sayap kiri. Umpat matang dari Martial langsung dapat dimanfaatkan oleh Mata dan dapat merobek gawang Scott Carson. Skor 1-3 bertahan hingga babak kedua ini usai.

Susunan Pemain
Derby County: Carson; Christie, Keogh, Shackell, Warnock; Ince, Butterfield, Thorne (Russell 76′), Johnson (Hendrick 76′), Blackman (Camara 59′); Martin.

Manchester United: De Gea; Varela, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Schneiderlin (Carrick 74′), Fellaini; Lingard, Mata (Herrera 84′), Martial; Rooney. (bola/pra)

Hasil piala FA Tadi Pagi: Kalahkan Derby, MU Lolos kebabak selanjutnya was last modified: January 30th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , , , ,