Hasil Pertandingan Uruguay vs Inggris Piala Dunia Brasil 20 Juni 2014

Share

Suarez antarkan Uruguay tundukkan Inggris 2-1

Uruguay vs InggrisLuis Suarez tampil sebagai pahlawan Uruguay kala menghadapi Inggris. Sumbangan dua gol Suarez bawa La Celeste menaklukkan The Three Lions 2-1.

Uruguay dan Inggris sama-sama saling menekan di menit-menit awal pertandingan ini mengingat mereka butuh kemenangan demi menjaga peluang lolos.

Peluang pertama didapat Inggris di menit 10 lewat free kick Wayne Rooney menyusul pelanggaran Diego Godin kepada Raheem Sterling. Tapi bola hasil sepakan Rooney melenceng tipis di sisi kanan gawang Fernando Muslera.

Uruguay gantian mengancam gawang Inggris lewat Cristian Rodriguez di menit 15 yang melepaskan sepakan first time dari dalam kotak penalti, meneruskan umpan panjang dari sisi kanan, namun bola melayang di atas mistar Joe Hart.

Di menit 27 Luis Suarez melepaskan korner datar ke kotak penalti yang disambut Cavani dengan kaki kanannya tapi bola menuju atas gawang Hart.

Rooney! Penyerang Inggris itu gagal menuntaskan peluang terbaik Inggris di menit 31 setelah umpan free kick Gerrard ke tiang jauh ditanduknya, tapi bola masih menghantam mistar.

Uruguay memimpin lebih dulu di menit 39 lewat Suarez. Kerjasama Suarez dan Cavani berhasil memecah pertahanan Inggris. Cavani yang menerima bola sodoran Suarez di sisi kanan melihat rekannya itu berlari ke kotak penalti.

Cavani lantas melepaskan crossing ke depan gawang yang disambut kepala Suarez untuk menaklukkan Hart.

Inggris langsung membalas lagi lewat sebuah serangan cepat ke kotak penalti Uruguay di mana Sturridge menguasai bola dan melepaskan sepakan ke tiang dekat, tapi bola berhasil ditepis Muslera.

Skor 1-0 jadi penutup babak pertama.

Tiga menit selepas restart Uruguay mendapat peluang ketika korner Suarez diarahkan langsung ke muka gawang namun Hart masih bisa menepisnya.

Di menit 52 Cavani menerima umpan terobosan di kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Hart, tembakannya masih melebar dari sasaran.

Semenit setelahnya Inggris punya peluang menyamakan kedudukan lewat Rooney namun Muslera bisa menghadang bola tembakan striker 28 tahun itu dari jarak dekat.

Inggris akhirnya mempu menyamakan kedudukan di menit 75 dan Rooney mencetak gol pertamanya di Piala Dunia.

Kerjasama Sturridge dan Johnson di sisi kanan pertahanan Uruguay diakhir dengan overlap Johnson ke kotak penalti yang kemudian mengirimkan bola ke tiang jauh. Rooney yang lepas dari kawalan Martin Caceres mampu disontek Rooney untuk menjebol jala Hart.

Suarez! Sepuluh menit selepas Inggris menyamakan kedudukan, Uruguay kembali memimpin berkat gol kedua Suarez.

Berawal dari bola tendangan Muslera yang langsung menuju daerah pertahanan Inggris mampu digapai Suarez. Ia kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras ke gawang yang tak bisa dihadang Hart.

Dalam tayangan ulang terlihat posisi Suarez offside namun gol tetap disahkan oleh wasit, karena bola sempat mengenai kepala Gerrard dan membuat Suarez onside.

Skor 2-1 untuk kemenangan Uruguay bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Pereira; Gonzalez (Fuciel 79′), Arevalo, Lodeiro (Stuani 67′), Rodriguez; Cavani, Suarez (Coates 88′).

Inggris: Hart; Johnson, Cahill, Jagielka, Baines; Henderson (Lambert 89′), Gerrard; Sterling (Barkley 64′), Rooney, Welbeck (Lallana 71′); Sturridge.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Uruguay vs Inggris Piala Dunia Brasil 20 Juni 2014 was last modified: June 20th, 2014 by Agus Darmawan
Share
tags: , , ,