Hasil Pertandingan Swiss vs Ekuador Piala Dunia Brasil 15 Juni 2014

Share/Bookmark

Gol injury time Seferovic, membawa Swiss kalahkan Ekuador 2-1

Swiss memetik kemenangan dramatis atas Ekuador di laga pertama Grup E. Sempat tertinggal lebih dulu, Swiss akhirnya berbalik menang 2-1 lewat gol Haris Seferovic di masa injury time.

Dalam pertandingan pertama Grup E di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (15/6/2014) malam WIB, Ekuador membuka skor di menit ke-22. Sundulan Valencia membuat Ekuador unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Swiss langsung membalas lewat sundulan Admir Mehmedi. Gol Seferovic di masa injury time kemudian melengkapi comeback Swiss di laga ini.

Dengan kemenangan ini, Swiss untuk sementara memimpin Grup E dengan tiga poin. Di laga lainnya, Prancis baru akan berlaga melawan Honduras.

Jalannya Pertandingan

Permainan berlangsung dalam tempo tinggi di awal pertandingan. Ekuador yang mengambil inisiatif menyerang lebih dulu mendapat peluang di menit ketiga lewat sebuah tendangan bebas setelah Valon Behrami melakukan pelanggaran. Tapi bola tendangan Walter Ayovi masih mengarah ke pelukan penjaga gawang Diego Benaglio.

Delapan menit berselang, Swiss mengancam lewat Josip Drmic yang bisa masuk hingga kotak penalti Ekuador. Namun dia gagal menemukan ruang untuk melepaskan tembakan. Tak lama berselang, Granit Xhaka melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi masih melenceng dari gawang.

Di menit ke-15, Swiss yang mulai menemukan tempo permainan kembali mendapat peluang. Tapi tembakan kaki kiri Xherdan Shaqiri dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Alexander Dominguez.

Empat menit kemudian, sebuah sepakan keras dilepaskan oleh Ricardo Rodriguez dari luar kotak penalti. Namun Dominguez kembali melakukan penyelamatan dan menghasilkan sepak pojok untuk Swiss.

Ekuador mendapat tendangan bebas di sisi kiri di menit ke-22 setelah Stephan Lichtsteiner melanggar Jefferson Montero. Ayovi yang mengambil tendangan bebas mengirim bola ke dalam kotak penalti. Enner Valencia yang berdiri relatif bebas tak kesulitan menyundul bola untuk menjebol gawang Swiss.

Tertinggal satu gol, Swiss langsung bereaksi. Tapi upaya Shaqiri masih membentur pemain belakang Ekuador. Sementara sundulan Valentin Stocker menyambut sepak pojok Shaqiri masih melebar.

Terus menyerang, Swiss kembali dapat peluang dari sepak pojok. Namun tandukan Behrami menyambut tendangan sudut Shaqiri masih bisa diamankan oleh Dominguez.

Dominguez kembali menyelamatkan gawang Ekuador dari kebobolan. Kali ini dia menepis tendangan keras Gokhan Inler dari luar kotak penalti.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk Ekuador menutup paruh pertama pertandingan.

Di awal babak kedua, Swiss langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Tiga menit babak kedua berjalan, Lichtsteiner melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok ini, Swiss bisa menyamakan kedudukan. Tendangan sudut Rodriguez disambut tandukan Admir Mehmedi yang baru masuk saat pergantian babak untuk menggantikan Stocker.

Di menit ke-60, Valencia nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Tapi tendangannya masih melambung tipis dari gawang. Sementara tembakan Christian Noboa masih bisa diamankan oleh Diego Benaglio.

Enam menit berselang, Montero yang melakukan penetrasi hingga ke dalam kotak penalti kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Namun bola bisa dihalau Benaglio dengan kakinya.

Swiss sempat mencetak gol keduanya di menit ke-70 lewat sepakan Josip Drmic. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena Drmic lebih dulu terperangkap offside.

Serangan balik Swiss gagal berbuah gol di menit ke-73. Tembakan Shaqiri dari sudut sempit usai menerima bola sodoran dari Mehmedi hanya mengenai sisi samping jaring gawang.

Tak lama berselang, kesalahan lini belakang Swiss dalam menyapu bola nyaris berbuah gol untuk Ekuador. Tapi Steve Von Bergen bisa menghalau sebelum bola bergulir ke dalam gawang.

Empat menit jelang laga berakhir, Ekuador hampir mencetak gol keduanya. Tendangan bebas Michael Arroyo hampir mengecoh Benaglio. Tapi kiper Swiss itu masih bisa menepis tendangan Arroyo dan bola muntah kemudian dihalau oleh pemain belakang Swiss.

Di masa injury time, tepatnya di menit ke-93, Swiss berhasil mencetak gol kemenangan. Lewat sebuah serangan balik, Rodriguez mengirim umpan ke dalam kotak penalti yang langsung disambut oleh sontekan Haris Seferovic.

Tak lama setelah gol Seferovic, wasit meniup peluit panjang. Swiss menang 2-1 atas Ekuador.

Susunan Pemain :

Swiss: Benaglio; Lichtsteiner, Von Bergen, Djourou, Rodriguez; Inler, Xhaka; Behrami, Stocker (Mehmedi 46′), Drmic (Seferovic 75′); Shaqiri

Ekuador: Dominguez; Guagua, Erazo, Paredes, Noboa; Montero (Rojas 77′), W. Ayovi, Gruezo, A. Valencia, E. Valencia; Caicedo (Arroyo 70′)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Swiss vs Ekuador Piala Dunia Brasil 15 Juni 2014 was last modified: June 16th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : prediksi swiss u20
tags: , , ,