Hasil Pertandingan Southampton vs Arsenal: 4-0

Share/Bookmark

Hasil pertandingan soutsouthamton vs Arsenal – Arsenal kembali tidak bisa menggeser Leicester City dari posisi puncak klasemen pada laga Boxing Day musim ini. Bermain ke Saint Mary Stadium, The Gunners dikalahkan oleh tuan rumah Southampton dengan skor telak 4-0.

Gol Cuco Martina membuat awal dari kemenangan telak Southampton sebelum dua gol Shane Long dan satu gol Jose Fonte mengakhiri laga Boxing Day ini dengan keunggulan untuk kubu The Saints.

Pada pertandingan ini Arsenal terlihat sangat berambisi untuk meraih kemenangan. Hal ini nampak dari gencarnya tekanan yang diberikan ke kubu The Gunners semenjak awal laga di mulai. Baru 2 menit pertandingan dimulai, Olivier Giroud menabur ancaman ke gawang Southampton, namun sayang headingnya masih melebar di atas mistar gawang Martin Stekelenburg.

Sesudah 10 menit terus mendapat ancaman, akhirnya Southampton bisa keluar dari tekanan. Duat Steven Davies dan Shane Long pernah membuat benteng pertahanan Arsenal keteteran, tetapi beruntung Laurent Koscielny dengan cepat menghalau umpan Davies.

Sembilan menit berlalu pendukung Saint Mary bersorak gembira. sebab Cuco Martina yang berhasil memecahkan kebuntuan sesudah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak bisa ditepis oleh Petr Cech. Skor berubah menjadi 1-0 buat keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol menjadikan anak asuh Ronald Koemann bermain lebih percaya diri dalam memberikan tekanan. James Ward Prowse dan Steven Davies sering mengancam pertahanan Arsenal yang bermain jelek pada laga tersebut. Namun tidak ada tambahan gol yang tercipta ketika babak pertama usai.

Shane Long sebetulnya sempat membuat Publik Southampton kembali bersorak pada menit 43 saat sepakan Backheel-nya berhasil masuk ke gawang Petr Cech. Tetapi sayang golnya di anulir oleh wasit sebab ia terlebih dahulu dianggap membuat kesalahan kepada Per Mertesacker. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua baik Southampton maupun Arsenal tidak menurunkan tempo serangan mereka. Baru lima menit laga berjalan, Saint Mary Stadium kembali bergelora setelah tendangan bebas Saido Mane sukses disundul Virgil van Dijk ke gawang Petr Cech. Namun sekali lagi wasit tidak mensahkan gol ini karena Van Dijk sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Lima menit berlalu, Southampton kemudian dapat menggandakan keunggulan mereka. Bermula dari skema serangan balik, Saido Mane memberikan umpan ke Shane Long yang tidak terkawal oleh bek Arsenal. Tanpa penghalang Striker 28 tahun ini berhasil mengetarkan jala Petr Cech.

Ketinggalan dua gol Arsene Wenger kemudian melakukan pergantian pemain pada menit 63. Pemain sayap muda mereka, Joel Campbell ditarik keluar digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Derita Arsenal datang melanda pada menit 68. Beemula dari tendangan pojok Ryan Bertrand, Jose Fonte berhasil menyundul bola ke gawang Petr Cech. Keadaan kembali berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Arsenal hampir memperkecil ketertinggalan pada menit 79 saat sepakan Olivier Giroud menuju ke gawang Martin Stekelenburg. Tapi Kiper Fulham ini berhasil menghalau kesempatan tersebut sehingga bola melebar sedikit dari gawang The Saints.

Shane Long hampir memperdalam kesedihan Arsenal pada menit 88. Lepas dari pandangan bek Arsenal, Long kembali melesatkan tendangan ke arah gawang Cech, tapi kali ini tendangannya tersebut hanya membentur tiang gawang.

Pada menit 91 Shane Long benar-benar memperdalam kesedihan Arsenal pada pertandingan ini. Bermula dari skema serangan balik, Dusan Tadic berhasil memberikan umpan terobosan ke arah Shane Long yang sukses melewati pengawalan bek Arsenal. Sekali lagi Long berhasil menjadikan Petr Cech memungut bola dari gawangnya setelah tendangannya kembali merobek gawang The Gunners. Skor telak 4-0 tidak bergeming hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain Kedua Tim;

Southampton (4-2-3-1): Stekelenburg; Martina, Fonte, van Dijk, Bertrand; Clasie (Romeu 67′), Davis; Mane (Juanmi 81′), Wanyama, Ward-Prowse (Tadic 71′); Long

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Ramsey, Flamini (Chambers 74′); Walcott (Iwobi 78′), Ozil, Campbell (Oxlade Chamberlain 63′); Giroud (bola/dub)

Hasil Pertandingan Southampton vs Arsenal: 4-0 was last modified: December 28th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,