Hasil Pertandingan Seri A: Napoli Ditahan Imbang AC Milan Skor 1-1

Share/Bookmark

higuainSkor Napoli vs Milan – Laga antara Napoli kontra AC Milan yang dilaksanakan di San Paolo pada jornada ke-26, Selasa (23/02) dini hari wib ditutup dengan hasil seri 1-1. Bonaventura menjadi penyelamat dari kekalahan Milan yang sempat tertinggal lebih dulu.

Napoli berhasil mengawali perolehan gol pada menit 39 melalui Lorenzo Insigne. Milan berhasil membalas di babak yang pertama di menit ke-44.

Dari hasil laga ini, Napoli tidak dapat menggeser Juventus yang menduduki peringkat pertama sedangkan Milan belum beranjak dari peringkat enam, tertinggal empat poin dari Inter Milan yang berada di atasnya.

Dari awal perandingan, Napoli langsung mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Milan baru dapat menyusul membuat serangan ketika laga berjalan lima menit kemudian.

Niang mendapatkan kesempatan pada menit ke-7, dia masuk sendirian menuju gawang Napoli. Namun ada Albiol yang harus dihadapi dan pemain asal Prancis tersebut tidak dapat meneruskan langkahnya.

Beberapa menit kemudian, serangan bertubi-tubi dibuat oleh Napoli. Gawang Milan mendapat ancaman pada menit 29 ketika Higuain berhasil masuk ke dalam kotak penalti. Namun dengan sangat baik, Alex masih bisa mengagalkan tembakan dari Higuain tersebut.

Tuan rumah Napoli akhirnya mendapatkan gol pertamanya melalui Insigne yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tendangan dari Insigne sebetulnya tak terlalu keras, namun bola membentur salah satu pemain lini belakang MIlan yang mengakibatkan bola berubah arah dan tidak dapat diamankan oleh Donnarumma.

Empat menit kemudian, Milan dapat membalasnya melalui Bonaventura. Berawal dari umpan yang dikirim oleh Honda ke dalam kotak penalti. Koulibaly menghalau bola dengan sebuah sundulan kepala, namun bola mendarat di kaki Bonaventura dan langsung disambutnya dengan sebuah tembakan yang berhasil memasukkan bola ke dalam gawang Reina.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan dibabak yang pertama berakhir. Selepas turun minum, Napoli masih dapat dominasi dan terus menekan Milan sehingga harus lebih sering bermain di derahnya sendiri.

Di menit 67, Milan mendapat ancaman melalui Insigne. Namun tembakan yang dilakukannya dari dalam kotak penalti masih menghajar tiang gawang. Beberapa waktu kemudian, Napoli hampir saja menambah gol ketika Donarumma membuat kesalahan di belakang. Bola yang di kuasainya dapat direbut oleh Mertens, namun tendangannya masih belum membuahkan tepat sasaran.

Higuain mendapat kesempatan lagi pada menit ke 82. Berawal dari umpan yang diberikan oleh Ghoulam, Higuain langsung menembakkan bola. Namun tembakannya tersebut masih belum tepat sasaran.

Di sisa waktu Niang punya kesempatan disusul tendangan Honda dari luar kotak penalti. Namun semua kesempatan tersebut belum bisa membuahkan gol.

Extra time lima menit pun diberikan untuk kedua tim agar dapat membuat gol. Tim tuan rumah berjuang agar dapat menjadi pemenang. Donnarumma harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari ancaman yang dilakukan oleh El Kaddouri. Tapi hingga pertandingan berakhir skor 1-1 tak berubah.

Susunan Pemain
Napoli XI (4-3-3): Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (Manolo Gabbiadini 80), Jorginho, Hamsik; Callejon (Dries Mertens 64), Higuain, Insigne (Omar El Kaddouri 89).

Milan XI (4-4-2): Donnarumma; Abate, Alex, Zapata, Antonelli; Honda, Montolivo (Andrea Bertolacci 82), Kucka, Bonaventura; Niang (Mario Balotelli 87, Bacca (Jeremy Menez 77).

Statistik
Penguasaan bola: 65% – 35%
Shot (on goal): 16 (4) – 4 (2)
Pelanggaran: 12 – 14
Offside: 1 – 2
Kartu kuning: 0 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Hasil Pertandingan Seri A: Napoli Ditahan Imbang AC Milan Skor 1-1 was last modified: February 23rd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,