Hasil Pertandingan Seri A : Juventus Kalahkan Empoli Dengan Skor 1-0

Share/Bookmark

juve vs empoliHasil pertandingan Juve vs Empoli – Juventus sukses memperoleh poin penuh ketika menjamu Empoli dalam pertandingan giornata 31 Serie A 3 april 2016 dinihari wib. Laga tersebut di langsungkan di Juventus Stadium.

Juventus yang tampil tanpa beberapa pemain utamanya dapat unggul dengan skor 1-0 atas Empoli. Gol tunggal dari Mario Mandzukic di menit-menit terakhir babak awal membawa Juve semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara Serie A.

Juventus langsung tampil dengan inisiatif menyerang lebih dulu sejak awal pertandingan. Sementara tim Empoli lebih banyak bertahan sambil melakukan serangan balik cepat.

Empoli bermain sangat cemerlang dan meredam semua serangan Juve di lini tengah. Lini belakang Empoli cukup tangguh dan koordinasi mereka sangat solid.

Kedua tim sama-sama tampil dengan sangat fleksibilitas dalam taktik pada pertandingan ini. Meskipun dapat mendominasi, Juve juga sering melakukan serangan balik yang sangat cepat. Namun dimenit-menit terakhir baru tercipta gol.

Gol berawal dari aksi Patrice Evra yang membangun serangan melalui sisi kiri dan mengirimkan bola kepada Roberto Pereyra, namun bola dipotong oleh pemain lawan sehingga bola kemudian jatuh di kaki Pogba. Meskipun Pogba di tempel oleh dua pemain lawan, dia mampu mengirimkan umpan silang ke depan gawang Skorupski.

Mario Mandzukic menerobos masuk dari belakang untuk menanduk bola umpan dari Pogba. Tandukan dari Mandzukic tak dapat dijangkau oleh kiper Skorupski. Skor 1-0 bertahan hingga babak awal ini berakhir.

Manajer Juve, Massimiliano Allegri memutuskan untuk merotasi pasukannya sebab beberapa pemainnya absen. Pelatih tersebut juga mengubah formasi untuk menyesuaikan permainan mereka dengan pemain yang tersisa.

Baik Juve maupun Empoli sama-sama saling menyerang sepanjang babak kedua. Permainan banyak terjadi di lini tengah karena kedua tim membangun serangan dengan perlahan maupun dengan cepat.

Dimenit-menit terakhir babak yang kedua, Juve terus melakukan tekanan ke lini belakang Empoli. Penjaga gawang Skorupski dengan susah payah melakukan penyelamatan brilian berulang-kali supaya timnya tidak kebobolan lagi.

Namun hingga pertandingan bubar, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Juventus. Dari kemenangan ini, Juve sekarang mengoleksi 73 poin selisih enam poin dari Napoli. Sedangkan Empoli saat ini masih di peringkat ke 11 dengan mengumpulkan 36 poin.

Susunan Pemain:
Juventus: Buffon; Barzagli, Rugani, Chiellini (Cuadrado, 54′); Lichtsteiner, Pereyra (Asamoah, 81′), Marchisio, Pogba, Evra; Morata, Mandzukic (Zaza, 66′).

Empoli: Skorupski; Bittante, Tonelli, Costa, Rui; Zielinski, Paredes, Buchel (Croce, 54′); Saponara (Piu, 60′); Pucciarelli, Maccarone (Krunic, 75′).

Statistik Juventus vs Empoli:
Penguasaan bola: 36% – 64%
Shot (on goal): 17 (8) – 9 (3)
Pelanggaran: 16 – 14
Offside: 7 – 0
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Hasil Pertandingan Seri A : Juventus Kalahkan Empoli Dengan Skor 1-0 was last modified: April 4th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,