Hasil Pertandingan Seri A: Fiorentina Menundukkan Inter Milan Skor 2-1

Share/Bookmark

fiorentina vs interHasil Fiorentina vs Inter - Pertandingan sengit antara Fiorentina vs Inter yang digelar di Stadion Artemio Franchi pada senin (15/2) dini hari WIB. Fiorentina dan Inter Milan sama-sama membutuhkan poin penuh untuk dapat ambil bagian di Liga Champions musim depan.

Fiorentina berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 lewat gol Khouma Babacar di menit-menit terakhir permainan. Gol pertama dari Inter diciptakan oleh Marcelo Brozovic dan gol dari Fiorentina yang pertama cicetak oleh Borja Valero.

Tim tamu Inter Milan berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Marcelo Brozovic pada menit ke-26. Gol diawali dari upaya Rodrigo Palacio yang mengirimkan umpan matang kepadanya.

Inter sempat meminta sebuah hadiah penalti pada menit ke-38, karena Eder dilanggar didalam kotak pinalti oleh salah satu pemain lini belakang Fiorentina. Tapi, wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran yang berat sehingga tidak perlu dilakukan tendangan pinalti

Tuan rumah Fiorentina yang tampil lebih dominan baru dapat membalas pada menit ke-60, babak yang kedua. Borja Valero dapat menyundul bola ke sudut yang sulit sehungga tidak dapat dihalau oleh kiper Sami Handanovic.

Semangat Inter Milan untuk mendapatkan poin penuh sirna ketika Alex Telles memperoleh kartu merah pada menit ke-81, dan memaksanya untuk lebih banyak bermain diderah pertahanannya sendiri pada sisa waktu. Keadaan tersebut dapat diambil keuntungan oleh Fiorentina dengan terus meningkatkan tekanan kedaerah pertahanan Inter.

Pada menit-menit terakhir pertandingan, Fiorentina mampu menambah gol melalui Babacar. Gol dimulai dari usaha keras yang dibangun oleh Mauro Zarate di sisi lapangan. Dia meluncurkan sebuah tendangan, namun masih dapat diblok Handanovic. Bola reboud lalu ditendang oleh Babacar dan berhasil masuk kegawang Inter.

Fiorentina berhasil menundukkan Inter Milan dengan skor 2-1, meskipun Mauro Zarate diberi hadiah kartu merah pada menit ke-93. Wasit juga memberikan kartu merah kepada Kondogbia karena memprotes sang wasit meskipun laga telah usai.

Dari hasil pertandingan ini, Fiorentina naik ke peringkat tiga klasemen menggeser AS Roma. Fiorentina di posisi ketiga berhasil mengoleksi49 poin, AS Roma diposisi ke empat dengan mengoleksi47 poin, Inter Milan diposisi kelima dengan mengoleksi 45 poin dan AC Milan diposisi ke enam dengan 43 poin.

Susunan Pemain:
Fiorentina (3-4-3): Tatarusanu; Roncaglia, Gonzalo, Astori; Marcos Alonso, Vecino (Tino Costa 86), Borja, Bernardeschi; Ilicic (Babacar 87′), Tello (Zarate 58′), Kalinic.
Inter Milan (4-3-3): Handanovic; Nagatomo, Miranda, Murillo, Telles; Brozovic, Medel, Kondogbia; Palacio (D’Ambrossio), Eder (Perisic 72′), Icardi.

Hasil Pertandingan Seri A: Fiorentina Menundukkan Inter Milan Skor 2-1 was last modified: February 15th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,