Hasil Pertandingan Seri A: AS Roma menghajar Palermo Dengan Skor 5-0

Share/Bookmark

roma vs palermo 1Hasil Roma vs Palermo – AS Roma mendapatkan kemenangan telak lima gol tanpa balas ketika menjamu Palermo dalam laga giornata ke 26 kompetisi Serie A yang dilangsungkan di Olimpico, Senin (22/2) dini hari WIB.

Edin Dzeko dan Mohamed Salah keduanya menyumbangkan dua dan satu gol tuan rumah Roma diciptakan oleh Seydou Keita.

Di pertandingan ini pelatih Luciano Spalletti tidak memasukkan Francesco Totti ke dalam tim utama. Hal tersebut memperkuat kabar bahwa Totti dipulangkan dari tempat latihan setelah memprotes Roma dengan keras.

Selaku sebagai tuan rumah, Roma langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan emas yang didapat masih belum dapat berbuah gol.

Di menit 28, Dzeko mendapat kesempatan membuat gol. Namun sayang meski sudah terlepas dari kawalan dan tinggal berhadapan dengan gawang tanpa penjagaan, tembakan Dzeko malah menyamping ke sisi gawang.

Dzeko akhirnya berhasil mencetak gol dua menit kemudian. Di mulai dari sebuah umpan yang diberikan oleh Miralem Pjanic, Dzeko mencoba mengontrol bola dengan dada sebelum menembakkan bola yang akhirnya menjebol gawang Fabrizio Alastra.

Di menit-menit terakhir babak pertama, Pjanic mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan Roma. Sayang free kick yang dilakukannya masih membentur tiang gawang. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan babak yang pertama berakhir.

Selepas turun minum, Roma masih belum menyurutkan serangannya. Keita dapat menambah keunggulan di menit 52 melalui sebuah skema tendangan sudut.

Beberapa menit kemudian, Salah berhasil membuat dua gol. Gol tercipata di menit ke 60 dan menit ke 62. Tuan rumah Roma pun kini unggul dengan skor 4-0 tanpa balas.

Dzeko akhirnya menutup pesta gol Roma menjadi 5-0 lewat golnya di menit 89. Gol tercipta lewat sundulan setelah mendapatkan umpan dari pemain pengganti, Diego Perotti. Skor 5-0 untuk keunggulan tuan rumah Roma menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Dari hasil pertandingan ini, menjadikan Roma masih tetap di peringkat keempat klasemen dengan mengumpulkan 50 poin. Sedangkan Palermo masih terpuruk di papan bawah.

Susunan Pemain
Roma: Szczesny; Maicon (Strootman 78′); Manolas, Rudiger, Digne; Pjanic (Falque 72′), Keita, Nainggolan; Florenzi, Dzeko, Salah (Perotti 86′).

Palermo: Alastra; Struna, Gonzalez, Andelkovic; Morganella, Hiljemark, Brugman (Trajovski 57′), Jajalo, Pezzella; Vazquez (Maresca 67′); Gilardino (Djurdjevic 72′).

Statistik Laga
Ball possession: 61% – 39%
Shots: 25 – 4
Shots on target: 5 – 1
Corner: 6 – 3
Offside: 3 – 4
Kartu kuning: 0 – 1
Kartu merah: 0 – 0.

Hasil Pertandingan Seri A: AS Roma menghajar Palermo Dengan Skor 5-0 was last modified: February 22nd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,