Hasil Pertandingan Seri A : AS Roma Ditahan Imbang Verona Skor 1-1

Share/Bookmark

Hasil AS Roma Vs Verona – Hellas Verona dapat bermain imbas romaang AS Roma dengan skor 1-1 saat bertemu di Olimpico di pekan 20 Serie A, Minggu (17/01).

Roma dengan manajer barunya Luciano Spalletti, tampil menguasai jalannya laga ini, tetapi mereka hanya dapat membuat satu gol saja lewat Radja Nainggolan. Sedangkan tim tamu dapat membuat gol di babak kedua melalui tembakan dari Giampaolo Pazzini.

Laga dimulai dengan ritme yang pelan. Roma sebagai tuan rumah, berusaha mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Skuad Luciano Spaletti dapat menjadikan tim Verona tak banyak melakukan serangan dan hanya bertahan saja.

Di babak awal, tidak banyak kesempatan yang dibuat. Tetapi malah lebih banyak kontak fisik antar pemain yang terjadi. Kesempatan membuat gol pertama akhirnya datang pada menit ke-40 buat tim Roma.

Dzeko memperoleh kesempatan untuk menembak di dalam kotak penalti. Tetapi tembakannya itu membentur sebelah kiri dari tiang gawang sang tamu.

satu menit kemudian, kesempatan buat Roma dapat dijadikan gol oleh Nainggolan. Gelandang keturunan Indonesia itu menendang dengan keras dan tak dapat dihalau kiper lawan. Skor menjadi 1-0 untuk ke unggulan Roma.Gol ini mengakhiri babak yang pertama.

Memasuki babak yang kedua, Luigi Del Neri melakukan rotasi terhadap pemainnya. Keputusannya itu mendapatkan hasil yang baik. Verona dapat bermain dengan baik dan dapat menekan pertahanan Roma hingga masuk ke kotak penalti.

Menjelang menit ke-50, Verona hampir membuat gol lewat Ante Rebic. Tetapi bola hasil tembakanya hanya membentur tiang sebelah kanan gawang dari Roma. 10 menit kemudian, Ante Rebic kembali memperoleh kesempatan mencetak gol, Tetapi dihalau oleh Szczesny.

Verona memperoleh kesempatan melalui tendangan penalti setelah Castan membuat pelanggaran di dalam kotak penalti. Kesempatan emas itu bisa digunakan dengan baik oleh Giampaoli Pazzini yang menjadi algojo. Bola tembakannya membentur mistar gawang, tetapi bola mentalnya disambar lagi oleh Pazzini dan berhasil masuk. Skor menjadi imbang 1-1.

Gol itu menjadi gol yang terakhir seiring dengan berakhirnya laga tersebut. Hasil imbang ini menjadikan Roma menduduki posisi kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan 35 poin dari 20 kali laga. Sedangkan Verona tertahan di dasar klasemen dengan mengumpulkan 9 poin dari 20 kali laga.

Statistik AS Roma vs Verona:

Penguasaan bola: 68% – 32%
Shot (on goal): 16 (4) – 10 (3)
Pelanggaran: 14 – 16
Offside: 4 – 1
Kartu kuning: 0 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Torosidis (Falque 73′), Manolas, Castan (Rudiger 66′), Digne; De Rossi, Nainggolan; Salah, Pjanic, Florenzi; Dzeko.

Verona (3-4-3): Gollini; Bianchetti (Hallfredsson 46′), Moras, Helander; Sala, Greco, Ionita, Emanuelson (Fares 46′); Wszolek (Gomez 73′), Pazzini, Rebic. (bola/dim)

Hasil Pertandingan Seri A : AS Roma Ditahan Imbang Verona Skor 1-1 was last modified: January 19th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,