Hasil Pertandingan Seri A: AC Milan Ditahan Imbang Empoli Skor 2-2

Share/Bookmark

Hasil AC Milan vs Empoli – AC Milan bempolierbagi angka 2-2 dengan tuan rumah Empoli pada laga ke-21. Milan dua kali belum mendapatkan kemenangan pada kompetisi ini.

Pada laga yang digelar di Stadion Carlo Castellani, Minggu (24/1/2016) dini hari WIB, Empoli tampil lebih mengasai jalannya pertandingan, meskipun Milan pernah dua kali unggul. Secara statistik Empoli mendominasi pertandingan hingga 62%. Empoli menciptakan 15 peluang dan 6 memenuhi sasaran,sedangkan Milan menciptakan 10 peluang dan 5 memenuhi sasaran.

Milan dapat unggul lebih dulu ketika permainan memasuki menit ke-8, Milan membuat serangan di sebelah kiri. Luca Antonelli memngirim umpan lambung ke depan, saat baris pertahanan Empoli semakin rapat.

Umpan Antonelli disambut oleh Carlos Bacca, dan membawa bola masuk ke kotak penalti Empoli. Bacca lalu meluncurkan tembakan kaki kanan dan dapat menjebol gawang yang dikawal oleh Lukasz Skorupski.

Milan beberapa kali membuat kesempatan melalui Giacomo Bonaventura, namun malah Empoli yang dapat menyamakan kedudukan. Pada menit ke-32, Saponara membawa bola dari tengah. Ia melihat ada peluang di sisi kiri pertahanan Milan dan mengirim umpan terobosan kepada Zielinski, yang langsung meluncurkan tendangan datar kaki kanan dari dalam kotak penalti. Babak pertama usai dengan skor sama 1-1.

Di awal babak yang kedua menit ke-48, Milan dapat menambah keunggulan lewat Bonaventura. Gol diawali dari aksi Lorenzo Tonelli yang ingin mengamankan bola dari daerah pertahanan Empoli. Tapi tendangan Tonelli justru membentur kepala Mbaye Niang.

Bola yang menyentuh kepala Niang menuju kearah Bonaventura yang tidak dijaga. Bonaventura pun dapat mengambil kesempatan emas itu, tendangan kaki kirinya berhasil dimasukkan kegawang Skorupski.

Empoli semakin sering melakukan tekanan setelah ketinggalan. Pada menit ke-61, mereka dapat menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2 melalui Massimo Maccarone.

Kedua tim beberapakali membuat kesempatan, namun masih belum dapat menambah gol. Hingga babak kedua usai skor bertahan 2-2. Dengan hasil pertandingan tersebut, Milan menduduki posisi keenam dengan mengumpulkan 33 poin. Sedangkan, Empoli menduduki posisi kedelapan dengan mengumpulkan 32 poin.

Susunan Pemain

Empoli: Skorupski, Laurini, Barba, Rui, Tonelli, Saponara, Maccarone (Livaja 70), Maiello (Croce 54), Zielinski (Krunic), Buchel, Pucciarelli.

AC Milan: Donnarumma, Abate, Romagnoli, Alex (Zapata 45), Antonelli, Montolivo, Bertolacci, Bonaventura, Honda (Boateng 86), Niang (Balotelli 67), Bacca.

Hasil Pertandingan Seri A: AC Milan Ditahan Imbang Empoli Skor 2-2 was last modified: January 24th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,