Hasil Pertandingan Real Madrid vs Juventus Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil semifinal Liga Champions leg kedua dini hari tadi, Juventus maju ke final setelah imbangi Real Madrid 1-1

Juventus sukses mengklaim satu tempat di final Liga Champions. Tiket itu diraih Bianconeri usai menahan imbang Real Madrid 1-1 di semifinal leg II. Mereka pun lolos dengan agregat 3-2.

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dinihari WIB, Juve datang dalam posisi unggul agregat 2-1 dari leg pertama. Tapi situasi langsung berubah saat wasit menghadiahkan penalti di menit ke-22, atas pelanggarah Giorgio Chiellini terhadap James Rodriguez.

Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Gianluigi Buffon. Agregat pun sama kuat 2-2, namun Madrid dalam posisi unggul karena punya keuntungan gol tandang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Butuh gol, Juve kemudian bermain lebih terbuka di babak kedua. Hasilnya sebuah tekanan di menit ke-57 berhasil dituntaskan Alvaro Morata menjadi gol. Juve pun menyamakan kedudukan jadi 1-1, sekaligus kembali unggul 3-2 secara agregat.

Madrid pada prosesnya menggempur Juve di sisa waktu, tapi gagal mencetak gol lain. Tak ada gol tambahan pula dari Juve, namun hasil 1-1 cukup untuk mengantarkan mereka ke final dan akan menghadapi Barcelona di Olympiastadion, Berlin.

Jalannya Pertandingan

Belum satu menit berjalan, Madrid langsung mengancam. Marcelo menusuk di sisi kiri, lalu mengirimkan umpan silang ke Gareth Bale di tiang jauh. Bale menyundul bola, tapi masih melambung.

Peluang lain diciptakan Madrid di menit ke-6. Umpan silang Dani Carvajal dari kanan diterima Benzema di dalam kotak penalti. Setelah mengontrol, Benzema mengecoh Stephan Lichtsteiner dan melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri. Cuma melenceng ke kiri atas gawang.

Sebuah tendangan bebas dari Cristiano Ronaldo pada menti ke-11 jadi ancaman berikutnya untuk Juve. Sepakan keras Ronaldo melayang tipis di atas mistar gawang dan sempat ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Juve memberikan tekanan balasan tiga menit berselang. Vidal mengarahkan sepakan kaki kiri mendatar ke pojok kanan bawah. Iker Casillas sigap menepis. Bola kemudian dibuang oleh Marcelo.

Di menit ke-18, Madrid melakukan tusukan di sisi kanan. Isco menggiring bola, mengecoh Patrice Evra, lalu mencoba melepaskan sepakan. Hanya saja upayanya gagal menemui sasaran karena bola melambung.

Dua menit berselang, giliran Bale yang mengancam gawang Juve. Sepakan kerasnya dari jarak jauh ke arah pojok kanan atas memaksa Buffon melakukan manuver penyelamatan. Hanya menghasilkan sepak pojok.

Tekanan Madrid berbuah hasil di menit ke-22. Tusukan Rodriguez berbuah pelanggaran dari Chiellini di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Ronaldo lantas maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke dalam gawang.

Sebuah peluang Madrid lewat serangan balik di menit ke-29 terbuang. Benzema memimpin serangan dan menggiring dari lapangan tengah mendekati gawang Juve. Dia lantas mengoper ke Ronaldo di sisi kiri di dalam kotak penalti.

Dengan satu sentuhan, Ronaldo mengecoh Lichtsteiner dan tinggal berhadapan dengan Buffon. Tapi alih-alih menembak, dia justru memberikan umpan silang yang kemudian dengan mudah disapu barisan pertahanan Juve.

Tekanan berikutnya datang dari sepak pojok. Kroos mengirimkan umpan lambung ke depan gawang dan disambut sundulan Benzema.

Benzema melakukan sepakan dari luar kotak penalti di menit ke-39. Masih sedikit di atas gawang Juve. Dua menit kemudian, giliran Ronaldo yang mengancam, memanfaatkan serangan balik. Sepakan volinya masih menyentuh jala samping kiri.

Tak berhenti di situ, Benzema kembali menebar bahaya. Dari sisi kiri, dia mengarahkan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang. Buffon sigap menepis bola ke luar. Babak pertama usai dengan keunggulan Madrid 1-0.

Juve memberikan ancaman serius di menit ke-51. Tevez dari kiri mengoper ke Marchisio yang berdiri tak jauh dari kotak penalti Madrid. Bola lantas disambutnya dengan sepakan keras mendatar kaki kanan, hanya tipis saja di samping kiri gawang.

Madrid balas mengancam di menit ke-53. Tendangan Marcelo cuma melenceng sedikit ke kanan gawang Juve.

Lima menit kemudian, Juve menyamakan kedudukan. Berdiri di sisi kiri di dalam kotak penalti, Pogba mengarahkan bola dengan sundulan ke depan gawang. Umpannya diterima Morata dan diselesaikan dengan sepakan kaki kiri. Casillas tak mampu menghentikan bola yang sempat memantul ke tanah.

Madrid langsung balas mengancam di menit ke-63. Tapi sepakan Bale masih melenceng ke kiri. Lima menit kemudian giliran Rodriguez melepaskan percobaan dari luar kotak penalti. Bola cuma sedikit di atas mistar gawang, meski Buffon sudah mati langkah.

Juve nyaris berbalik unggul di menit ke-70. Umpan terobosan Vidal diterima Marchisio yang tak terkawal di belakang pertahanan Madrid. Hanya saja sepakan Marchisio ke arah pojok kanan bawah terbaca oleh Casillas dan sukses ditepis.

Bale mendapatkan peluang apik berjarak semenit. Sepakan volinya mengarah tipis ke kanan gawang. Dua menit kemudian dia kembali dapat kesempatan.

Umpan silang Ronaldo dari kiri mengarah ke tiang jauh. Bale berhasil mengungguli Evra dalam duel udara, tapi sundulannya tak mengarah ke gawang. Sedikit saja di atas mistar.

Kroos melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti di menit ke-81, menyambut sodoran dari Bale. Tapi tendangannya terlalu pelan sehingga mudah diamankan Buffon.

Sebuah peluang apik didapatkan Juve di menit ke-88. Sepakan keras Pogba dari dalam kotak penalti masih mampu digagalkan Casillas. Bola pantulan kemudian disundul Vidal, tapi melambung. Tak ada gol lain di sisa waktu.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Juventus Dini Hari Tadi was last modified: May 14th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,