Hasil pertandingan Real Madrid vs Galatasaray Liga Champions 4 April 2013

Share/Bookmark

Real Madrid lumat Galatasaray tanpa balas 3-0

pertandingan Real Madrid vs Galatasaray

Real Madrid memperoleh kemenangan meyakinkan saat menjamu Galatasaray dalam partai leg pertama babak perempatfinal. Dalam laga 2×45 menit, Madrid menang telak dengan skor 3-0.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (4/4/2013) dinihari WIB, Madrid meninggalkan Galatasaray dua gol di babak pertama melalui gol-gol Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Gonzalo Higuain yang masuk di pertengahan babak kedua mencetak gol pamungkas sekaligus kemenangan Los Blancos.

Dengan hasil ini, Madrid hanya butuh minimal hasil seri di leg kedua yang digelar di markas Galatasaray pada pekan depan untuk maju ke semifinal. Sementara Galatasaray harus menang setidaknya 4-0.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama milik Madrid. Di menit ketiga, umpan Angel Di Maria diteruskan oleh Karim Benzema tapi sundulannya masih melambung di atas gawang Galatasaray.

Gol! Madrid kini memimpin 1-0 di menit kesembilan. Dari dalam kotak penalti, Ronaldo mencukil bola untuk merobek gawang Galatasaray setelah menerima umpan matang dari Mesut Oezil.

Serangan balasan nan berbahaya dari tim tamu. Tiga menit kemudian, Didier Drogba mendapat ruang tembak di pinggir kotak tapi tendangannya melambung tipis.

Dii menit ke-18, Oezil melewati dua pemain Galatasaray di pinggir kotak. Pemain berdarah Turki itu lantas melepaskan tendangan mendatar namun masih bisa diselamatkan kiper Fernando Muslera.

Belum genap setengah jam, Madrid sudah unggul 2-0. Di menit ke-29, Benzema mencetak gol dari jarak dekat setelah menerima bola hasil umpan silang Michael Essien di sisi kanan.

Galatasaray mencoba mengejar ketinggalannya. Semenit menjelang waktu normal babak I berakhir, Emmanuel Eboue melepaskan tendangan mendatar tapi Diego Lopez menghalau dengan kakinya.

Pasca turun minum, Ronaldo kembali menebar ancaman. Di menit ke-59, Di Maria memberi umpan kepada Ronaldo yang diteruskan dengan tendangan tapi bisa ditangkap oleh Muslera.

Keputusan memasukkan Higuain dan menarik keluar Benzema terbukti tepat. Hanya sembilan menit setelah masuk, pemain Argentina itu mencetak gol ketiga di menit ke-73 dengan sundulan hasil meneruskan tendangan bebas Xabi Alonso.

Galatasaray merespons di menit ke-81. Tendangan dari jarak cukup jauh yang dilepaskan Selcuk Inan belum cukup merepotkan Diego Lopez.

Empat menit berselang, Diego Lopez kembali mengamankan bola hasil sundulan Yilmaz setelah menerima umpan silang Inan dari sisi kiri lapangan.

Di sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Madrid berhak atas kemenangan 3-0 atas Galatasaray.

Sedangkan hasil pertandingan Liga Champions yang lain antara Malaga melawan Borussia Dortmund berjalan imbang tanpa gol 0-0.

Real Madrid lumat Galatasaray tanpa balas 3-0. ref:detikSport

Hasil pertandingan Real Madrid vs Galatasaray Liga Champions 4 April 2013 was last modified: April 4th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,