Hasil Pertandingan Premier League Newcastle vs Manchester United 3-3

Share/Bookmark

Hasil pertandingan bolepl 1a – Laga seru untuk disaksikan terjadi di St James’ Park saat skuad Newcastle bermain imbang 3-3 saat menladeni Manchester United di laga ke-21 Premier League, Rabu (13/1) dini hari WIB.

Wayne Rooney berhasil mencetak 2 gol Setan Merah, sedangkan satu gol yang lainnya dicetak oleh Jesse Lingard. Sedangkan skuad Toon Army mampu menyamakan skor lewat gol yang disetak oleh Georginio Wijnaldum dan penalti Aleksandar Mitrovic disusul gol Paul Dummett menjadikan hasil imbang memasuki pertandingan usai.

Newcastle bermain di kandang langsung membuat serangan sejak menit awal, tetapi belum menghasilkan peluang yang berbahaya.

United memperoleh tendangan penalti saat laga memasuki menit ke 8 setelah bola heading Marouane Fellaini menyentuh tangan Chancel Mbemba di dalam kotak penalti.

Rooney yang menjadi sksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya berhasil menipu penjaga gawang Rob Elliot. Tim United pun unggul 1-0.

Newcastle merasa dipermalukan di depan publiknya sendiri mencoba menyamakan skor. tetapi beberapa kesempatan yang diperoleh masih bisa digagalkan oleh kiper David De Gea.

United berhasil menambah keunggulannya pada menit ke 38 lewat gol Lingard. Rooney memperoleh umpan dan berhasil menngecoh Elliot lewat tendangan dari sudut sempit.

Newcastle mengejar ketinggalan skor di menit 42 lewat gol Wijnaldum. Bola yang datang dari Fabricio Coloccini diberikan kepada Mitrovic dan langsung ditendang Wijnaldum menjadi gol. Skor 1-2 pun bertahan hinga babak pertama usai.

Mamasuki babak kedua kedua tim langsung melancarkan serangan. namun belum dapat membuahkan gol.

Newcastle memperoleh hadiah tendangan penalti di menit 66 setelah Chris Smalling membuat pelanggaran terhadap Mitrovic di dalam kotak terlarang.

Mitrovic sendiri yang jadi algojo dan berhasil membuat David De Gea tertipu. Skor menjadi imbang 2-2.

Newcastle pada menit ke 71 sempat membuat gol yang dicetak oleh Mitrovic, tetapi gol tersebut di gagalkan oleh hakim garis karena pemain asal Serbia itu terjebak offside.

Untuk menambah performa timnya, Louis van Gaal membuat keputusan dengan menurunkan Juan Mata untuk mengisi posisi dari Ander Herrera di menit 75.

Rooney sukses mengantar United kembali unggul 3-2 di menit 79 sesudah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur dengan keras ke gawang Elliot.

Kebarhasilan United yang tinggal beberapa saat saja hilang setelah Newcastle mampu membuat gol dimasa injuritime lewat gol yang dicetak oleh Paul Dummett sehingga skor menjadi imbang 3-3. Tendangan yang sangat keras dari pemain asal Wales itu menyentuh Smalling sebelum menjebol gawang De Gea. Skor imbang 3-3 pun menjadi Hasil akhir pertandingan ini.

Dari hasil pertandingan ini, Newcastle masih menduduki peringkat 18 klasemen memperoleh 18 poin. Sedangkan United digeser oleh West Ham yang di pertandingan yang lainnya menundukkan Bournemouth dengan skor 3-1.

Susunan Pemain
Newcastle: Elliot; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Dummett; Tiote (Toney 85′), Colback (Gouffran 81′); Sissoko, Wijnaldum, Ayoze Perez (De Jong 90′); Mitrovic.

Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Blind, Darmian; Fellaini, Schneiderlin; Lingard (Depay 64′), Herrera (Mata 75′), Martial; Rooney.

Statistik Laga
Ball possession: 54% – 46%
Shots: 10 – 9
Shots on target: 6 – 4
Corner: 5 – 3
Offside: 3 – 1
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 0 – 0.

Hasil Pertandingan Premier League Newcastle vs Manchester United 3-3 was last modified: January 13th, 2016 by Agus Darmawan
Terms : celsyvstotenham
tags: , , , ,