Hasil Pertandingan Premier League Liverpool ditahan imbang Arsenal

Share/Bookmark

Hasil pertandingan bolaarsss – Liverpool ditahan imbang saat menghadapi pemimpin klasemen Arsenal di pekan ke-21 Premier League. Gol di cetak oleh Joe Allen di masa injury mengakhiri laga menjadi 3-3 di Anfield, Kamis (14/1).

Roberto Firmino berhasil membawa Liverpool unggul dua kali, tetapi Arsenal berhasil mengejar berkat gol Aaron Ramsey dan berhasil memimpin lewat gol yang dicetak oleh brace Olivier Giroud sebelum Allen menyamakan kedudukan di menit akhir.

Tempo permainan memanas sejak dimulainya pertandingan. Hujan deras semakin menjadikan pertandingan ini dilalui dengan saling jual beli serangan tinggi.

Liverpool dapat memimpin 1-0 saat pertandingan baru berjalan sekitar 10 menit. Sontekan dari Emre Can berhasil dihalau oleh Petr Cech, tetapi bola memantul dan berhasil dijadikan gol oleh Firmino.

Hanya berselang 4 menit Arsenal dapat menyeimbangkan keadaan umpan crossing dari Joel Campbell berhasil dijadikan sebuah gol oleh Ramsey. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Firmino benar-benar bersinar dalam pertandingan ini. Pada menit yang ke 19, sontekannya dari luar kotak penalti tidak berhasil di halau oleh kiper Cech dan mengantarkan The Reds kembali unggul.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama setelah Giroud berhasil untuk menyeimbangkan skor di menit 25 hasil dari sepak pojok Ramsey yang dapat disambut menjadi sebuah gol. Hingga babak pertama usai skor imbang 2-2.

Memasuki babak yang kedua, The Gunners mampu menguasai jalannya pertandingan Beberapa peluang tercipta, namun masih belum membuahkan gol gol.

Giroud akhirnya berhasil membuat Arsenal berbalik memimpin di menit yang ke 55. Menerima umpan di dalam kotak penalti lawan, Giroud memutar badangnya sebelum membuat sontekan dari kaki kiri yang tidak dapat dihalalau oleh Simon Mignolet.

Pelatih Jurgen Klopp membuat perubahan dengan memasukkan Christian Benteke untuk mengisi posisi dari James Milner di menit 66 agar dapat meningkatkan serangan.

Klopp pula dengan menurunkan Joe Allen dan yang membuat kaget adalah pemain baru Steven Caulker diturunkan tidak menjadi bek seperti biasanya, tetapi dijadikan sebagai penyerang!

Keputusan yang penuh dengan risiko ini teryata dapat membuahkan hasil sangat baik setelah Allen berhasil membuat gol yang dapat menyamakan kedudukan di masa injury. Tembakan first time pemain asal Wales itu tidak dapat dihalau oleh kiper Cech. Skor imbang 3-3 pun membuat hasil akhir dari pertandingan ini.

Dengan hasil dari pertandingan ini membuat Arsenal masih menduduki puncak klasemen, tetapi poin mereka sama dengan tim Leicester City yang di pertandingan lainnya berhasil menundukkan Tottenham Hotspur. Sedangkan Liverpool belum beranjak dari peringkat sembilan dengan mengumpulkan 31 poin.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure, Sakho, Moreno; Henderson, Can (Allen 82′), Milner (Benteke 66′); Ibe, Firmino, Lallana (Caulker 88′).

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini; Campbell (Oxlade-Chamberlain 75′), Ozil (Arteta 87′), Walcott (Gibbs 76′); Giroud.

Statistik Laga
Ball possession: 59% – 41%
Shots: 16 – 12
Shots on target: 7 – 5
Corner: 9 – 3
Offside: 4 – 5
Kartu kuning: 2 – 0
Kartu merah: 0 – 0.

Hasil Pertandingan Premier League Liverpool ditahan imbang Arsenal was last modified: January 14th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,