Hasil Pertandingan Porto vs Bayern Munchen Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil perempatfinal Liga Champions tadi pagi, Porto behasil libas Bayern Munchen 3-1

Bayern Munich pulang dengan kekalahan dari lawatannya ke kandang Porto di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Die Roten harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-3.

Dalam pertandingan di Estadio do Dragao, Kamis (16/4/2015), Bayern sudah tertinggal dua gol dalam tempo 10 menit. Ricardo Quaresma mencetak dua gol Porto, salah satunya lewat eksekusi penalti.

Thiago Alcantara sempat membawa Bayern menipiskan ketertinggalan di menit ke-28. Namun Porto kembali menjauh di babak kedua lewat tambahan gol dari Jackson Martinez.

Dengan hasil ini, Bayern butuh kemenangan minimal 2-0 di leg kedua untuk membalikkan keadaan. Bayern akan gantian jadi tuan rumah pada 21 April mendatang.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan dua menit, Porto sudah mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Jackson Martinez dijatuhkan Manuel Neuer di kotak penalti.

Situasi ini berawal dari Martinez yang mampu merebut bola dari Xabi Alonso di daerah pertahanan Bayern. Martinez yang tinggal berhadapan dengan Neuer kemudian dilanggar oleh kiper Bayern itu.

Ricardo Quaresma yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan sempurna setelah sukses mengecoh Neuer. Porto 1 Bayern 0.

Tertinggal satu gol, Bayern langsung bereaksi. Di menit kesembilan, Bayern nyaris menyamakan kedudukan. Namun sundulan Robert Lewandowski menyambut tendangan bebas Alonso masih membentur mistar gawang.

Semenit berselang, Porto justru mampu menggandakan keunggulannya. Tim tuan rumah kembali memaksimalkan kesalahan pemain bertahan Bayern. Kali ini Dante yang melakukan kesalahan.

Kontrol bola Dante tidak sempurna sehingga bisa direbut oleh Quaresma. Dia langsung menggiring bola memasuki kotak penalti dan melesakkan bolak ke dalam gawang.

Bayern yang tertinggal dua gol kemudian tampil mendominasi permainan dan terus menyerang. Namun serangan mereka kerap gagal.

Serangan Bayern baru membuahkan hasil di menit ke-28. Sebuah umpan Jerome Boateng dari sisi kanan diteruskan Thiago Alcantara menjadi gol lewat sebuah sepakan kaki kanan. Thiago tak terkawal di dalam kotak penalti Porto sehingga dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang.

Semenit jelang turun minum, Porto mendapat peluang lewat Casemiro. Tapi sundulannya menyambut tendangan bebas Quaresma dari sisi kanan masih melambung di atas mistar gawang Bayern.

Penyelamatan bagus dilakukan Neuer di menit ke-56. Dia menggagalkan Boateng yang nyaris melakukan gol bunuh diri karena berusaha menghalau umpan Danilo.

Porto menambah keunggulannya di menit ke-65. Martinez menjebol gawang Neuer usai memanfaatkan umpan lambung Alex Sandro.

Sandro mengirim umpan jauh ke depan yang jatuh ke kaki Martinez. Dia lantas melepaskan diri dari kawalan Boateng dan masuk ke dalam kotak penalti Bayern. Dari sudut sempit, striker asal Kolombia itu melesakkan bola ke dalam gawang.

Serangan-serangan Bayern tak mampu membahayakan gawang Porto. Barisan belakang Porto kerap mematahkan serangan Bayern.

Di masa injury time, upaya Bayern untuk memperkecil ketertinggalan juga tak membuahkan hasil. Sundulan Dante menyambut crossing dari Bernat masih terlalu lemah dan bola dengan mudah ditangkap oleh Fabiano.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Porto vs Bayern Munchen Dini Hari Tadi was last modified: April 16th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,