Hasil Pertandingan Piala Liga Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Piala Liga Inggris dini hari tadi, Spurs beserta City dan Chelsea maju ke babak berikutnya

Sempat tertinggal lebih dulu dari Nottingham Forest, Tottenham Hotspur akhirnya mampu menang 3-1 sekaligus memastikan diri lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris.

Pada laga babak ketiga yang dihelat di White Hart Lane, Kamis (25/9/2014) dinihari WIB, Spurs yang tampil dominan dan menciptakan total 22 tembakan sepanjang laga dengan 8 on goal, kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Setelah babak pertama tanpa gol, Nottingham justru yang mampu unggul lebih dulu di menit 61 lewat Jorge Grant.

Pemain muda Spurs, Ryan Mason, menyamakan skor 1-1 di menit 72 lewat sebuah tendangan jarak jauh yang meluncur deras ke pojok kanan gawang Nottingham.

Di menit 83 Roberto Soldado membawa Spurs berbalik memimpin 2-1 sebelum Harry Kane memastikan kelolosan Spurs lewat golnya di menit 91.

Juga lolos mengikuti Spurs adalah West Bromwich Albion yang menang 3-2 atas Hull City. Tertinggal 1-2 hingga dua menit terakhir laga, dua gol beruntun Gareth McAuley dan Saido Berahino membawa WBA memenangi duel sesama tim Premier League itu.

Newcastle United harus melalui 2×15 menit perpanjangan waktu untuk bisa menyingkirkan Crystal Palace. Gol Paul Dummett di babak kedua extra time memberi kemenangan 3-2 untuk The Magpies.

************

Manchester City tampil gemilang kala menghadapi Sheffield Wednesday di babak ketiga Piala Liga Inggris, di mana kemenangan tujuh gol tanpa balas mengantarkan mereka ke babak selanjutnya.

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (25/9) dinihari WIB, City menurunkan tim yang bermaterikan beberapa pemain inti serta beberapa pemain lapis kedua yang jarang main di liga.

Meski menguasai pertandingan sejak menit awal mereka kesulitan menembus ketatnya pertahanan Wednesday dan akhirnya babak pertama diakhiri dengan skor imbang tanpa gol.

Kebuntuan pecah dua menit selepas restart ketika Frank Lampard menuntaskan umpan tarik James Milner diteruskan lewat sepakan mendatar yang menjebol jala lawan.

Di menit 53 keunggulan bertambah lewat Edin Dzeko yang menyambut umpan dari Jesus Navas dengan kaki kannya dan bola pun menuju pojok kiri bawah gawang Wednesday.

Tak sampai semenit Navas giliran yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan keras ke pojok atas kanan gawang.

Wednesday harus bermain dengan 10 orang usai Kamil Zayatte dikartumerah karena melanggar Lampard dan City mendapat penalti yang sukses dieksekusi oleh Yaya Toure.

Di menit 77 Dzeko menyambut umpan silang Aleksandar Kolarov dengan kepalanya dan dengan bebas mengarahkannya ke tengah gawang, untuk mengubah skor jadi 5-0.

Dua menit jelang waktu normal habis Jose Pozo menuntaskan sebuah serangan balik cepat yang dimulai oleh Navas di sisi kanan. Sepakan terukur pemain muda akademi City itu mampu mengirimkan bola melewati hadangan Chris Kirkland.

Pesta Gol City ditutup gol kedua Lampard di menit 93 yang menuntaskan umpan tarik Kolarov dari sisi kiri. City menang 7-0 dan berhak melaju ke babak keempat.

************

Chelsea memastikan diri maju ke babak keempat setelah mengalahkan tim divisi Championship, Bolton Wanderers, dengan skor tipis 2-1 di Stamford Bridge, Kamis (25/9) dinihari WIB.

Menurunkan sebagian besar pemain pelapis, Chelsea lebih dulu memimpin lewat Kurt Zouma. Matthew Mills membawa Bolton menyamakan kedudukan sekaligus untuk menutup paruh pertama dengan skor 1-1.

Kemenangan Chelsea ditentukan dengan gol Oscar di awal babak kedua sekaligus mengantar mereka lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan langsung diawali dengan jual-beli serangan dari kedua tim. Di menit ke-16, Chelsea hampir membuka keunggulan setelah tembakan Ander Schuerrle mengenai ujung jadi Lonergan sebelum membentur mistar gawang.

Sembilan menit kemudian, Chelsea pun berhasil menciptakan gol pembuka lewat Zouma. Loic Remy dan Gary Cahill meneruskan bola sepak pojok Mohammed Salah yang sempat dimentahkan. Bola tiba di jalur Zouma yang diceploskannya ke gawang dari jarak dekat.

Keunggulan Chelsea tidak berlangsung lama. Di menit ke-31, Bolton menyamakan skor 1-1 setelah mencetak gol balasan dari Matthew Mills.

Bolton memperoleh tendangan bebas didekat kotak penalti. Liam Feeney maju melakukan eksekusi yang disongsong Mills dengan sundulan keras sehingga tak kuasa dihentikan Petr Cech.

Setelah restart, Chelsea kembali gencar melakukan serangan. Di menit ke-55, giliran Oscar menuliskan namanya di papan skor untuk membawa timnya kembali unggul 2-1 setelah tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti menembus gawang Bolton.

Upaya Remy di menit ke-62 hampir membuahkan gol ketiga Chelsea. Salah mengirimkan crossing pendek kepada Remy tapi eksekusi dia bisa diselamatkan Lonergan.

Di 1o menit terakhir, Schuerrle melakukan tendangan yang mengenai ujung jari Lonergan sebelum mengenai tiang gawang. Bola rebound lantas bisa dikuasai si kiper.

Bolton belum mau menyerah. Sebuah peluang tercipta di menit ke-88 saat sepakan Joe Mason nyaris berbelok dan jatuh di jalur Jermaine Beckford. Tapi bola bergulir melewati Beckford sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Berikut hasil lengkap pertandingan Capital One Cup 25 September 2014:

  • Burton Albion 0 vs 3 Brighton & Hove Albion
  • Chelsea 2 vs 1 Bolton Wanderers
  • Crystal Palace 2 vs 3 Newcastle United
  • Manchester City 7 vs 0 Sheffield Wednesday
  • Tottenham Hotspur 3 vs 1 Nottingham Forest
  • West Bromwich Albion 3 vs 2 Hull City

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Piala Liga Dini Hari Tadi was last modified: September 25th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,