Hasil Pertandingan Persahabatan 5 September 2014

Share/Bookmark

Laga persahabatan dini hari tadi, Italia tundukkan Belanda 2-0 sementara Prancis unggul tipis 1-0 atas Spanyol

Antonio Conte memulai perjalanannya sebagai pelatih tim nasional Italia dengan manis. Gli Azzurri memetik kemenangan 2-0 atas Belanda di laga debut Conte sebagai allenatore timnas. Dalam pertandingan di Stadio San Nicola, Jumat (5/9/2014) dinihari WIB, Italia turun dengan formasi 3-5-2 yang selama ini menjadi andalan Conte. Salvatore Sirigu dipasang di bawah mistar gawang. Sementara lini belakang digalang oleh Leonardo Bonucci, Davide Astori, dan Andrea Ranocchia.

Di lini depan, Conte memasang duet Ciro Immobile dan Simone Zaza. Bagi Zaza, ini adalah penampilan pertamanya untuk tim nasional Italia di level senior.

Sementara itu, Guus Hidink memasang formasi 4-3-3 untuk Belanda dengan skuat yang didominasi pemain-pemain yang tampil di Piala Dunia. Robin van Persie juga turut dimainkan sejak menit pertama bersama dengan Dirk Kuyt dan Jeremain Lens untuk mengisi lini depan.

Italia cuma butuh waktu tiga menit untuk membuka skor. Menerima umpan panjang dari Leonardo Bonucci, Immobile yang lolos dari jebakan offside dengan tenang melewati Jasper Cillessen untuk kemudian menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Di menit kesembilan, wasit menghadiahi tendangan penalti untuk Italia menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Bruno Martins Indi kepada Zaza. Pelanggaran ini juga berbuah kartu merah untuk Martins Indi.

Daniele De Rossi yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya. Gelandang AS Roma itu dengan tenang mengarahkan bola ke arah kanan dari Cillessen yang sudah terlanjur bergerak ke arah kiri.

Unggul jumlah pemain, Italia makin dominan. Zaza nyaris menambah keunggulan Italia. Tapi sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan dari Immobile masih bisa diselamatkan oleh Cillessen.

Di babak kedua, Italia masih relatif lebih dominan. Zaza mengawali peluang Italia di babak kedua tapi sepakannya hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Sementara itu, Belanda bukan tanpa peluang. Tembakan Robin van Persie masih melebar usai memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh Ranocchia.

Wesley Sneijder juga mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Tapi upayanya itu masih bisa digagalkan oleh Sirigu.

Mattia Destro yang baru masuk di menit ke-73 menggantikan Zaza juga mendapat peluang di menit ke-80. Tapi sundulannya menyongsong umpan dari Manuel Pasqual masih melambung di atas mistar gawang Belanda.

Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-0 untuk Italia tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

**********

Tim nasional Prancis memetik kemenangan tipis saat beruji coba dengan Spanyol. Les Bleus menang dengan skor akhir 1-0 atas La Furia Roja berkat gol sumbangan Loic Remy.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de France, Jumat (5/9/2014) dinihari WIB, Didier Deschamps menurunkan sebagian besar pemain yang menjadi andalan di Piala Dunia.

Karim Benzema menjadi tumpuan lini depan, Paul Pogba menjadi sandaran di lini tengah, Raphael Varane menjadi penggerak lini belakang, dan Hugo Lloris menjadi pilar di bawah mistar.

Sementara Spanyol yang gagal total di Piala Dunia 2014, melakukan beberapa perubahan. Di bawah mistar gawang, David De Gea menjadi tumpuan.

Santi Cazorla dan Raul Garcia menjadi alternatif di lini depan. Koke yang tak banyak bermain saat Piala Dunia juga mendapatkan kepecayaan dari Vicente del Bosque untuk menjadi starter.

Sepanjang babak pertama, tim ‘Matador’ dicatat oleh Soccernet menciptakan empat percobaan, yang semuanya tak menemui bidang. Sedangkan Prancis mampu menciptakan lima sepakan ke arah gawang, tiga di antaranya tepat sasaran.

Spanyol yang unggul penguasaan bola dengan catatan 58 persen, cuma menambah tiga percobaan lagi di babak kedua, tanpa satupun yang merepotkan Lloris yang mengawal gawang tim ‘Ayam Jantan’.

Sementara itu Prancis mampu lima kali melepaskan tendangan ke arah gawang tambahan, dua tepat sasaran, dan satu berbuah gol.

Gol itu dilesakkan oleh Remy pada menit 73 meneruskan umpan silang mendatar Mathieu Valbuena. Sepakan pemain yang masuk menggantikan Antoine Griezmann pada menit 59 itu menghujam masuk ke gawang De Gea.

Hingga pertandingan bubar tak ada gol tambahan, Prancis memenangi laga ujicoba ini dengan skor akhir 1-0.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Persahabatan 5 September 2014 was last modified: September 5th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,