Hasil Pertandingan Pantai Gading vs Jepang Piala Dunia Brasil 15 Juni 2014

Share/Bookmark

Pantai Gading tundukkan Jepang dengan skor 2-1

Pantai Gading vs JepangPantai Gading mendapatkan tiga angka dari laga pertamanya di Piala Dunia 2014. The Elephants mengalahkan Jepang 2-1 setelah lebih dulu tertinggal dari lawannya itu.

Pada pertandingan di Arena Pernambuco, Recife, Minggu (15/6/2014) pagi WIB, Jepang mencetak gol lebih dulu. Keisuke Honda membawa mereka unggul 1-0 pada babak pertama.

Pantai Gading baru bangkit setelah turun minum. Tim asuhan Sabri Lamouchi itu berbalik memimpin melalui dua gol yang tercipta dalam waktu singkat. Dua gol tersebut dicetak oleh Wilfried Bony dan Gervinho.

Berkat kemenangan ini, Pantai Gading berhak menempati posisi kedua di klasemen Grup C dengan tiga poin, di bawah Kolombia yang punya poin sama. Jepang di posisi kedua dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan ketat pada menit-menit awal. Kedua tim pun kesulitan untuk menciptakan peluang.

Jepang mencetak gol melalui peluang pertama yang mereka dapatkan, yaitu pada menit ke-16. Honda yang menerima operan dari Yuto Nagatomo melepaskan tembakan mematikan dengan kaki kirinya. Kiper Pantai Gading, Boubacar Barry, cuma bisa terpana melihat gawangnya jebol.

Jepang berpeluang menggandakan keunggulannya empat menit kemudian. Atsuto Uchida yang naik membantu serangan menembak dari dalam kotak penalti, tapi tembakannya dimentahkan oleh Barry.

Pantai Gading berusaha menyamakan skor pada menit ke-24 melalui tendangan bebas Yaya Toure. Tapi, sepakan Toure masih sedikit melambung.

Situasi tendangan bebas kembali dimanfaatkan Pantai Gading untuk mencoba bikin gol. Namun, tembakan Arthur Boka pada menit ke-31 melayang di atas mistar.

Percobaan Boka pada menit ke-35 juga tak membuahkan gol. Tembakan kerasnya dibendung oleh kiper Jepang, Eiji Kawashima.

Beberapa saat kemudian, serangan balik Jepang yang dimotori Honda mengancam gawang Pantai Gading. Namun, tembakan Honda sedikit melambung setelah sebelumnya mengenai badan pemain lawan.

Boka kembali punya kesempatan pada menit ke-45. Kali ini sepakannya dari sisi kiri kotak penalti ditangkap Kawashima.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Jepang punya kans untuk menambah keunggulannya. Akan tetapi, sepakan Makoto Hasebe tak mengarah ke sasaran.

Memasuki menit ke-59, Salomon Kalou menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh. Tapi, arah bola masih melenceng ke samping gawang Jepang.

Tak juga berhasil menyamakan kedudukan, Pantai Gading berusaha menambah daya gedor. Mereka menarik keluar Serey Die dan memasukkan Didier Drogba.

Pantai Gading akhirnya menyamakan skor pada menit ke-64. Bony memanfaatkan umpan silang Serge Aurier dari sisi kanan untuk menjebol gawang Jepang lewat sundulannya.

Cuma berselang dua menit, Pantai Gading mencetak gol lagi dan berbalik memimpin 2-1. Gol ini tercipta lewat proses yang mirip dengan gol Bony. Aurier mengirim umpan silang dari sisi kanan dan Gervinho menyambutnya dengan sundulan ke tiang dekat. Kawashima tak kuasa mencegah si kulit bundar menembus gawangnya.

Drogba nyaris menambah keunggulan Pantai Gading pada menit ke-81. Namun, tendangan bebasnya ditepis oleh Kawashima.

Beberapa saat kemudian, Drogba kembali mendapatkan peluang. Dia menyambar umpan Gervinho dengan tembakan keras. Tapi, bola mengenai kaki pemain Jepang dan kemudian melebar.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak tercipta gol tambahan. Pantai Gading menang 2-1.

Susunan Pemain

Pantai Gading: Barry, Aurier, Boka (Djakpa 75′), Tiote, Bamba, Zokora, Y Toure, Die (Drogba 62′), Bony (Ya Konan 78′), Gervinho, Kalou

Jepang: Kawashima, Uchida, Nagatomo, Hasebe (Endo 54′), Morishige, Yoshida, Okazaki, Yamaguchi, Osako (Okubo 68′), Honda, Kagawa (Kakitani 86′)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Pantai Gading vs Jepang Piala Dunia Brasil 15 Juni 2014 was last modified: June 15th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : pemain pantai gading incaran persib, formasi terbaik pantai gading di ps 2 pes 2016
tags: , , ,