Hasil Pertandingan Nigeria vs Uruguay Piala Konfederasi 21 Juni 2013

Share/Bookmark

Uruguay jinakkan Nigeria dengan skor 2-1

Pertandingan Nigeria vs Uruguay Piala KonfederasiUruguay menghidupkan peluangnya untuk lolos ke semifinal Piala Konfederasi 2013. Pada pertandingan kedua, La Celeste mengalahkan Nigeria dengan skor tipis 2-1.

Bermain di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat (21/6/2013) pagi WIB, Uruguay unggul lebih dulu lewat gol Diego Lugano. Namun, Nigeria bisa menyamakan kedudukan melalui kaki John Obi Mikel. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Gol penentu kemenangan Uruguay tercipta pada babak kedua. Gol ini tercipta atas nama Diego Forlan.

Berkat kemenangan ini, Uruguay kini mengumpulkan tiga poin dari dua partai dan menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup B. Jumlah poin mereka sama dengan Nigeria, tapi Nigeria punya selisih gol lebih baik.

Pada pertandingan terakhir, Uruguay akan bertemu tim lemah Tahiti, sedangkan Nigeria akan menantang favorit juara Spanyol.

Jalannya Pertandingan

Uruguay mengancam pada menit ketiga melalui percobaan yang dilakukan oleh Cristian Rodriguez. Tapi, tembakan jarak jauh Rodriguez bisa ditepis oleh kiper Vincent Enyeama.

Nigeria gantian membahayakan gawang Uruguay pada menit ke-13. Tendangan bebas Ideye Brown mengarah ke sasaran, tapi Fernando Muslera mampu membendungnya. Tak berselang lama, tendangan bebas lainnya dari Ideye melambung.

Aksi Ahmed Musa pada menit ke-17 juga belum membuahkan gol untuk Nigeria. Tendangan volinya dari luar kotak penalti masih melambung tinggi.

Dua menit kemudian, justru Uruguay yang mencetak gol lewat kaki Lugano. Diawali umpan mendatar Forlan dari sisi kiri, Lugano yang berdiri di mulut gawang dengan mudah membelokkan si kulit bundar ke dalam gawang.

Nigeria bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-37. Mikel mengecoh Lugano di kotak penalti sebelum dengan tenang menaklukkan Muslera lewat tendangan terukurnya.

Muslera menyelamatkan gawang Uruguay dari kebobolan pada menit-menit akhir babak pertama. Dia menepis bola sundulan Ideye yang sempat berbelok arah.

Nigeria berpeluang unggul di awal babak kedua. Sebuah tembakan keras Efe Ambrose mengarah ke gawang, tapi bisa diamankan Muslera.

Memasuki menit ke-51, Uruguay mendapatkan gol keduanya. Berawal dari pergerakan Luis Suarez, bola kemudian diberikan kepada Edinson Cavani. Cavani langsung mengoper si kulit bundar kepada Forlan, yang menyambutnya dengan tembakan keras kaki kiri. Enyeama mencoba menjangkaunya, tapi gagal.

Ideye melakukan aksi menawan pada menit ke-62 ketika dia melepaskan tembakan salto. Tapi, bola tembakannya masih melenceng.

Berselang delapan menit, Cavani berpeluang memperbesar keunggulan Uruguay. Dia lolos dari jebakan offside dan menusuk ke kotak penalti lawan. Namun, penyelesaiannya melambung.

Cavani lagi-lagi tak mampu memaksimalkan peluang yang didapatnya pada menit ke-76. Dari tendangan bebas Forlan, sundulan Cavani masih sedikit melebar.

Di sisa waktu, Nigeria berjuang keras untuk menyamakan skor. Tapi, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Susunan Pemain kedua tim :

Nigeria:
Enyeama, Echiejile, Ambrose, Omeruo, Oboabona; Mikel, John Ogu (Mba 66′), Ogude, Musa, Ideye (Akpala 73′), Oduamadi (Babatunde 41′), Topsyne

Uruguay:
Muslera, Godin, Lugano, Caceres, Maxi Pereira, Gonzalez, Arevalo Rios, C. Rodriguez (Alvaro Pereira 88′), Forlan, Suarez (Coates 82′), Cavani

Uruguay jinakkan Nigeria dengan skor 2-1. ref:detikSport

Hasil Pertandingan Nigeria vs Uruguay Piala Konfederasi 21 Juni 2013 was last modified: June 21st, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,