Hasil Pertandingan MU vs Sunderland Tadi Malam

Share/Bookmark

Hasil Liga Inggris tadi malam, MU berhasil tundukkan Sunderland 2-0

Sempat kesulitan, Manchester United akhirnya bisa menundukkan Sunderland dengan skor 2-0. Wayne Rooney memborong kedua gol tuan rumah, sementara Sunderland sendiri bermain dengan 10 orang setelah Wes Brown mendapatkan kartu merah.

United yang tampil dominan dalam hal penguasaan bola kesulitan untuk menciptakan peluang. Berulang kali, situasi yang seharusnya berbuah jadi peluang malah menjadi sia-sia.

United pun membutuhkan penalti untuk bisa mengungguli sang tamu. Pelanggaran Wes Brown terhadap Radamel Falcao menjadi pangkalnya, sehingga membuat Brown pun diusir keluar dari lapangan. Rooney kemudian membuka keunggulan United lewat penalti tersebut.

Sebelum babak kedua berakhir, Rooney menggandakan keunggulan timnya lewat sundulan dari jarak dekat. Skor 2-0 lantas bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, United naik ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi nilai 50. Mereka menggeser Arsenal yang baru bermain pada hari Minggu (1/3) melawan Everton.

Sedangkan Sunderland berada di urutan ke-16 dengan koleksi nilai 25. Mereka hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (28/2) malam WIB, ‘Setan Merah’ sudah mendapatkan peluang ketika pertandingan berjalan empat menit. Namun, sundulan Wayne Rooney menyambut umpan dari Angel Di Maria masih melebar.

Itu merupakan usaha pertama United dari banyak usaha lainnya. Namun, menurut catatan ESPNFC, United yang punya 11 attempts sepanjang babak pertama, hanya punya 2 di antaranya yang tepat sasaran. Sementara Sunderland punya 5 attempts dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

Dalam urusan penguasaan bola, United juga unggul jauh: 71% berbanding 29%. Kendati demikian, para pemain di lini depan United tampak kebingungan untuk membongkar pertahanan Sunderland.

Connor Wickham sempat mengancam gawang United di awal-awal babak pertama. Sial buatnya, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh David De Gea.

Peluang terbaik tuan rumah didapatkan pada menit ke-25. Umpan Antonio Valencia dari sisi kanan diterima oleh Ashley Young di sebelah kiri. Young kemudian melepaskan umpan datar ke depan gawang, namun bola dihalau oleh John O’Shea dan menerpa mistar gawang.

Pada kesempatan lainnya, Young sukses mengecoh Anthony Reveillere dari sisi kiri. Namun, umpan datarnya ke depan gawang Sunderland tidak diterima oleh siapa-siapa.

United juga sempat mendapatkan dua peluang lewat sepakan bebas. Namun, eksekusi yang dilakukan Di Maria ataupun Rooney tidak membuahkan hasil. Sepakan Di Maria melambung, sementara Rooney ditepis oleh kiper Sunderland, Costel Pantilimon.

Di babak kedua, beberapa situasi berbahaya yang dihasilkan United malah berujung sia-sia. Mereka akhirnya baru memimpin ketika Radamel Falcao dilanggar di dalam kotak penalti. Dari siaran ulang, Falcao yang sedang dikawal Wes Brown dan John O’Shea terlihat dijatuhkan oleh O’Shea. United mendapatkan penalti, sementara Brown mendapatkan kartu merah –bukan O’Shea.

Rooney yang menjadi eksekutor penalti itu tidak membuang percuma kesempatan pada menit ke-66 itu. Arah tendangannya bisa dibaca oleh Pantilimon, tetapi bola tetap masuk ke dalam gawang. 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan pemain membuat United leluasa menekan. Pada menit ke-86, United akhirnya menggandakan keunggulan lewat gol kedua Rooney.

Gol bermula dari serangan di sisi kiri pertahanan Sunderland. Valencia memberikan bola kepada Adnan Januzaj yang langsung melepaskan sepakan kaki kiri. Bola tendangan Januzaj masih bisa ditepis Pantilimon, namun Rooney yang berada tepat di depan gawang langsung menyambarnya dengan sundulan 2-0.

Unggul 2-0, Louis van Gaal memilih untuk bermain aman. Rooney ditarik keluar dan digantikan oleh Juan Mata. Pada titik ini, United bermain tanpa penyerang murni. Sebelumnya, Falcao sudah diganti oleh Marouane Fellaini.

Pada injury time, Ander Herrera sempat mendapatkan gol. Namun, gol itu dianulir lantaran sang gelandang asal Spanyol sudah berada dalam posisi offside. Pada akhirnya, skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan MU vs Sunderland Tadi Malam was last modified: March 1st, 2015 by Agus Darmawan
Terms : lihat ulang chelse tadi malam
tags: , , ,