Hasil Pertandingan MU vs Aston Villa Liga Inggris 23 April 2013

Share/Bookmark

MU dipastikan juara Liga Inggris 2012-2013 setelah taklukkan Aston Villa 3-0

Pertandingan MU vs Aston VillaManchester United akhirnya berhasil mengunci titel Premier League musim 2012/2013. Kepastian tersebut didapat The Red Devils setelah mereka menang telak atas Aston Villa dengan skor 3-0.

Menjamu Villa di Old Trafford, Selasa (23/4/2013) dinihari WIB, MU langsung tancap gas sejak awal. Hasilnya, dalam waktu sekitar setengah jam, mereka sudah unggul tiga gol. Ketiga gol tersebut diborong oleh Robin van Persie.

Memasuki babak kedua, Villa keluar menyerang dan mencoba memperkecil ketertinggalan. Sementara itu, tim tuan rumah mendapatkan beberapa peluang bagus untuk menambah gol. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah.

Kemenangan ini membuat MU aman di puncak klasemen sampai akhir musim. Tim asuhan Sir Alex Ferguson itu mengumpulkan 84 poin dari 34 partai, unggul 16 poin atas Manchester City yang ada di urutan kedua. Karena City cuma punya lima laga sisa, MU dipastikan tak akan terkejar.

Titel liga musim 2012/2013 menjadi yang ke-20 buat MU, meninggalkan Liverpool sebagai seteru terdekatnya dengan 18 titel juara. Sementara sejak era Premier League itu menjadi trofi nomor 13 ‘Setan Merah’

Sementara itu, kekalahan ini makin menyulitkan posisi Villa. Mereka terpuruk di posisi ke-17 dengan 34 poin, cuma unggul tiga poin atas Wigan Athletic yang berada di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

MU cuma butuh waktu 81 detik untuk menjebol gawang Villa. Diawali umpan silang Rafael dari sisi kanan, Ryan Giggs langsung mengirim bola ke arah Van Persie yang tak terkawal di mulut gawang. Tanpa kesulitan, nama terakhir mendorong si kulit bundar ke dalam gawang.

Di menit ketiga, Van Persie nyaris mencetak gol keduanya. Namun, tendangan volinya meneruskan umpan silang Antonio Valencia masih sedikit melambung.

Rafael juga punya peluang bagus pada menit kesepuluh. Sial buat dia, tembakannya cuma menghantam tiang gawang.

Tim tamu bukannya tanpa peluang dan hampir saja menyamakan skor pada menit ke-12. Berawal dari akselerasi Andreas Weimann, Christian Benteke yang mendapatkan umpan matang menyambar bola. Tapi, sepakannya melayang di atas mistar.

Gol kedua MU tercipta pada menit berikutnya. Wayne Rooney mengirim umpan dari belakang garis tengah ke arah Van Persie. Tanpa mengontrol bola, Van Persie melepaskan tembakan first time yang tak bisa diantisipasi kiper Villa, Brad Guzan.

Van Persie benar-benar menjadi momok untuk pertahanan Villa pada pertandingan ini. Striker asal Belanda itu mencetak gol ketiganya di menit ke-33. Usai menerima umpan Giggs, dia memperdaya Guzan dan menjebol gawang Villa dari jarak dekat.

Memasuki menit ke-42, gawang MU terancam oleh tembakan Gabriel Agbonlahor. Namun, bola tembakan Agbonlahor masih melenceng.

Van Persie tak cuma dahsyat saat menyerang, tapi juga oke ketika membantu pertahanan. Dia membuat penyelamatan pada menit ke-49 dengan menghalau sundulan Nathan Baker yang tak bisa dijangkau David de Gea.

Villa kembali mengancam empat menit kemudian. Tembakan Benteke mengarah ke gawang, namun De Gea menunjukkan reaksi yang baik dengan menepis bola.

Rooney mendapatkan kesempatan pada menit ke-63. Tapi, sepakannya meneruskan operan Van Persie melayang di atas mistar.

De Gea dipaksa membuat penyelamatan bagus saat laga berusia 75 menit. Dia terbang untuk menepis tendangan jarak jauh Karim El Ahmadi.

Shinji Kagawa menyia-nyiakan peluang untuk membawa MU unggul makin jauh di menit ke-77. Umpan Valencia dia terima di tengah kotak penalti Villa. Tinggal menaklukkan Guzan, penyelesaiannya malah melambung.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. MU menang 3-0 dan dipastikan jadi juara musim ini.

MU dipastikan juara Liga Inggris 2012-2013 setelah taklukkan Aston Villa 3-0. ref:detikSport

Hasil Pertandingan MU vs Aston Villa Liga Inggris 23 April 2013 was last modified: April 23rd, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,