Hasil Pertandingan Midtjylland Mengalahklan Manchester United Skor 2-1

Share/Bookmark

lingard vs jesseHasil MU vs Midtjylland – Red Devils harus mengakui kekuatan tuan rumah Midtjylland saat menjalani pertandingan babak penyisihan Liga Europa putaran pertama, Jumat (19/01), di MCH Arena. Melawan tim perwakilan dari Denmark tersebut, United memperoleh kekalahan 2-1.

Setan merah sempat membuat gol lebih dulu melalui Memphis Depay pada menit ke-37. Namun dapat disamakan oleh tuan rumah pada menit ke-44 melalui aksi Pione Sisto. Kemudian gol kemenangan Midtjylland dicetak oleh Paul Onuachu di menit ke-77.

Jelang pertandingan ini, Louis van Gaal memperoleh berita kurang baik karena David de Gea terkena cedera saat pemanasan. Sergio Romero ditunjuk menempati posisi kiper sejak awal pertandingan ini.

Red Devils tetap mencoba bermain dengan percaya diri meski tanpa kiper andalannya. Mereka sering mendapatkan tekanan di awal-awal permainan, tapi kemudian pasukan setan merah dapat keluar dari tekanan tuan rumah.

Depay akhirnya membuka kebuntuan pada menit ke 37. Setelah mendapatkan umpan lambung dari Jesse Lingard, Depay mencoba untuk mengontrol bola sebelum akhirnya bola masuk ke dalam gawang Andersen.

Keunggulan setan merah ini tidak dapat bertahan lama. Beberapa menit kemudian, pemain tuan rumah Sisto berhasil menyamakan kedudukan. Setelah dia berhasil melewati pemain belakang MU, Sisto melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Bola meluncur dengan cepat dan merobek jaring gawang Romero di sebelah kanan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama ini usai.

Selepas turun minum, Van Gaal memberi instruksi kepada anak asuhnya agar langsung menekan. Lingard pun mempunyai kesempatan mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-48.

Namun, tuan rumah Midtjylland kembali beraksi mengancam melalui Sisto. Gawang setan merah kembali mendapatkan ancaman pada menit ke-62, tapi Romero membuat penyelamatan yang gemilang sehingga skor 1-1 masih kuat bertahan hingga kini.

MU kembali kebobolan gawangnya pada menit ke-77. Onuachu, pemain penganti di babak kedua ini memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti MU. Ia membuat sebuah tendangan dari jarak jauh dan berhasil masuk kegawang yang di jaga oleh Romero.

United mencoba terus mengejar ketinggalan. Namun gawangnya malah hampir dapat dibobol lagi oleh Sisto yang tampil sangat baik malam ini. Namun sayangnya tendangannya masih menyamping.

Dalam extra time empat menit, MU belum dapat mengubah skor 2-1 hingga pertandingan ini berakhir.

Kekalahan 2-1 ini pastinya akan membuat kecewa pihak United. Tapi mereka masih memiliki peluang lolos jika mereka mampu membalasnya di Old Trafford pada laga putaran yang kedua.

Susunan Pemain
MIDTJYLLAND (4-5-1): Andersen; Romer, Kian, Bodurov, Novak; Kadlec (Daniel Royer 86), Sparv, Olsson, Hassan (Paul Onuachu 67), Sisto; Pusic (Paul Onuachu 61).
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Romero; Love, Smalling, McNair, Blind; Herrera (Morgan Schneiderlin 72), Carrick; Lingard, Mata (Andreas Pereira 78), Memphis; Martial.

Statistik Pertandingan
Ball possession: 40% – 60%
Shots: 12 – 11
Shots on target: 6 – 3
Corner: 2 – 7
Offside: 2 – 2
Kartu kuning: 0 – 3
Kartu merah: 0 – 0.

Hasil Pertandingan Midtjylland Mengalahklan Manchester United Skor 2-1 was last modified: February 19th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,