Hasil Pertandingan: Manchester United berhasil menaklukkan Arsenal 3-2

Share/Bookmark

mu vs arsenal 1Hasil MU vs Arsenal - Marcus Rashford Berhasil membuat dua gol yang membawa United unggul atas Arsenal dalam laga pekan ke-27 Premier League (28/2). The Red Devils menang dengan skor 3-2 kontra Arsenal.

Dari hasil pertandingan ini membuat Arsenal sekarang terpaut lima poin dari Leicester City di puncak klasemen. Arsenal sekarang masih belum bergeser dari posisi ke-3 klasemen dengan mengoleksi 51 poin. Sedangkan MU sekarang semakin dekat dengan zona Liga Champions. Setan merah sekarang berada di peringkat ke-5 dengan mengumpulkan 44 poin terpaut tiga poin dari Manchester City.

Di awal pertandingan kedua tim bermain terbuka sehingga beberapa kesempatan emas langsung mereka peroleh. Tapi berkat penampilan gemilang kedua kiper membuat gol sulit tercipta. David De Gea berhasil mengagalkan aksi Monreal di menit ke-7, sedangkan Petr Cech berhasil menghalau free kick dari Memphis Depay.

Striker junior MU, Marcus Rashford, membuat fans Old Trfford bersorak. Ia berhasil membuat dua gol dalam waktu tiga menit, menit ke-29 dan ke-31. Gol awal melalui sepakan menyambut tendangan yang kurang akurat dari Gabriel dan gol kedua malalui tandukan hasil umpan matang dari Jesse Lingard.

Arsenal langsung mengejar dan membuahkan hasil pada menit ke-40. Free Kick dari Mesut Ozil disambut tandukan dari Danny Welbeck tidak dapat digagalkan oleh De Gea. Gol tersebut sekaligus gol yang kedua Welbeck di tahun ini pada ajang Premier League. Skor 2-1 untuk MU bertahan hingga turun minum.

Di babak yang kedua, Rashford melanjutkan permaianan memukaunya. Pada menit ke-65, striker muda tersebut dapat menjadikan dua bek Arsenal membanyanginya. Bola yang dikuasainya kemudian di berikan kepada Ander Herrera yang tanpa kawalan. Meskipun sempat sempat membentur Koscielny, namun tembakan Herrera tidak dapat di halau oleh Cech.

Arsenal kembali mencetak gol empat menit kemudian. Welbeck dapat menaklukkan Carrick dalam perebutan bola di dalam kotak terlarang. Tembakannya dapat diblok oleh De Gea, namun Mesut Ozil langsung menyambar bola rebound tersebut dan menjadi gol kedua untuk Arsenal.

Sebuah kemelut terjadi di pinggir lapangan pada menit ke-75. Pelatih MU, Louis van Gaal yang nampaknya tidak setuju dengan keputusan wasit terlihat menjatuhkan badannya sebagai wujud aksi protes. Ia memperagakan sebuah drama seperti seorang pemain yang sedang menyelam. Hal tersebut menjadikan publik Old Trafford bergemuruh.

Hingga pertandingan ini berakhir skor bertahan 3-2 untuk kemenangan MU.

Susunan Pemain:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Varela, Carrick, Blind, Rojo (Fosu-Mensah 55′); Schneiderlin, Herrera (J Weir 94′); Lingard, Mata, Memphis; Rashford (Januzaj 79′).
Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal; Coquelin (El Nenny 70′), Ramsey; Alexis, Ozil, Walcott (Giroud 63′); Welbeck (Iwobi 83′).

Hasil Pertandingan: Manchester United berhasil menaklukkan Arsenal 3-2 was last modified: February 29th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,