Hasil Pertandingan: Man City Berhasil Kalahkan Chelsea Dengan Skor 0-3

Share/Bookmark

chelsea vs city 1Hasil Chelsea vs Man City – Chelsea ditaklukkan oleh Manchester City dengan skor 0-3. Tiga gol Man City semuanya diborong oleh Sergio Aguero.

Pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (16/4/2016) malam WIB, Chelsea kembali diperkuat oleh Diego Costa yang sebelumnya terkena sanksi larangan bermain dan Thibaut Courtois yang pada laga kontra Swanseapekan lalu diistirahatkan.

Man City langsung mengebrak sejak awal pertandingan melalui kesempatan yang diperoleh melalui Aguero ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Jesus Navas memberikan umpan pada Kevin De Bruyne yang kemudian dia berikan kepada Aguero. Tapi, tendangan keras dari striker asal Argentina itu masih belum menemui sasaran.

Empat menit kemudian Chelsea memiliki kesempatan membuat gol. Diego Costa menguasai bola di dalam kotak penalti, Costa lantas memberikan umpan pada Pedro yang datang dari arah belakang. Tendangan Pedro tak dapat dihalauoleh kiper Joe Hart, namun bola masih dapat di hadang oleh Otamendi tepat di garis gawang.

Setelah kedua tim berhasil mendapatkan beberapa peluang, akhirnya Man City berhasil mencitakan gol pada menit ke 33. Berawal dari serangan cepat yang dibangun oleh Aguero dan De Bruyne. Bola berakhir dengan tendangan Aguero yang berhasil bersarang di gawang Thibaut Courtois setelah sempat mengenai kaki Gary Cahill. Skor 0-1 pun bertahan hingga babak awal ini berakhir.

Selepas turun minum, Chelsea langsung menyerang ke lini bertahan City. Namun usaha Chelsea untuk menyamakan kedudukan masih gagal mereka lakukan.

Man city berhasil memperbesar skor pada menit ke 54. Kevin De Bruyne membangun serangan balik yang cepat dengan Samir Nasri, Kemudian Nasri membrikan umpan kepada Aguero. Bola langsung disambut Aguero dengan tendangan yang gagal dihalau oleh kiper Thibaut Courtois. Skor menjadi 0-2 untuk Man City.

Sebuah petaka datang ketika kiper Courtois diganjar kartu merah oleh wasit usai melanggar Fernandinho di dalam kotak penalti pada menit ke 79. Man city pun dihadiahi tendangan penalti oleh wasit.

Sergio Aguero maju sebagai eksekutor dan barhasil menaklukkan kiper pengganti Asmir Begovic. Skor menjadi 0-3 untuk keunggulan Man City.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan sehingga The Citizens pulang dengan membawa kemenangan 3-0 atas Chelsea.

Kemenangan ini memperpanjang catatan kemenangan City setelah pada tengah pekan lalu mereka berhasil lolos kebabak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan PSG dengan agregat 3-2. Dengan tambahan tiga poin, menjadikan posisi City naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengumpulkan 60 poin, walaupun sewaktu-waktu mereka bisa turun lagi ke posisi empat seandainya Arsenal nantinya menang ketika bertemu Crystal Palace.

Sedangkan bagi Chelsea, ini adalah kekalahan kedua mereka di ajang Premier League semenjak ditangani oleh Guus Hiddink. Kekalahan ini adalah dua kekalahan beruntun setelah pekan lalu mereka dikalahkan oleh Swansea dengan skor 0-1. Chelsea saat ini mengumpulkan 44 poin dan berada dipringkat ke 10 klasemen sementara Premier League.

Susunan Pemain

Chelsea XI: Courtois, Azpilicueta, Cahill, Ivanovic (c), Baba Rahman, Mikel (’79 Asmir Begovic), Fabregas, Willian (’70 Bertrand Traore), Loftus-Cheek, Pedro (’70 Kenedy), Diego

City XI: Hart, Kolarov, Mangala, Otamendi, Zabaleta (’67 Bacary Sagna), Toure, Fernandinho, Nasri (’75 Fabian Delph), De Bruyne, Navas, Aguero (’85 Kelechi Iheanacho)

Hasil Pertandingan: Man City Berhasil Kalahkan Chelsea Dengan Skor 0-3 was last modified: April 17th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,