Hasil Pertandingan: Madrid Berhasil Kalahkan City Dengan Skor 1-0

Share/Bookmark

Hasil Madrid vs City – Leg kedua semifinal Liga Champions menghadirkan Real Madrid kontra Manchester City pada kamis 05 Mei 2016 dinihari wib, digelar di kandang Madrid, Estadio Santiago Bernabeu.

Kedua tim di laga putaran awal berakhir dengan skor imbang 0-0 tanpa gol. Hasil tersebut menjadikan City sedikit diuntungkan sebab dengan hasil imbang tanpa gol saja sudah cukup buat mereka masuk ke final. Tapi pada leg kedua ini, Madrid berhasil unggul dengan skor 1-0 melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Fernando.

Tuan rumah Real Madrid mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu sejak awal pertandingan. Sang bintang Ronaldo harus dimainkan meskipun belum sembuh betul agar Madrid lolos kebabak final.

Madrid akhirnya mampu mendominasi jalannya pertandingan, sedangkan tim tamu Manchester City nampak sangat santai menghadapi permainan dari sang tuan rumah. Walaupun permainan Madrid nampak bisa saja, tapi Man City terlihat tidak ingin untuk menyerang meski berhasil mendominasi bola.

Tuan rumah Madrid pun akhirnya unggul pada menit ke-20. Berawal dari tendangan yang dilepaskan oleh Gareth Bale dari jarak jauh. Bola berhasil masuk kegawang Joe Hart yang sebelumnya membentur kaki Fernando.

Madrid sempat memperbesar skor melalui gol yang dicetak oleh Pepe. Tapi gol tersebut tak disahkan oleh wasit sebab Pepe sudah terjebak offside. Hingga babak pertama berakhir skor tetap bertahan 1-0 untuk tuan rumah Madrid.

Di babak yang kedua, tuan rumah Madrid masih mendominasi jalannya pertandingan. Cristiano Ronaldo berhasil memperoleh beberapa kesempatan, namun semuanya berhasil dihalau oleh kiper Joe Hart.

Pelatih City Manuel Pellegrini memutuskan untuk melakukan beberapa pergantian pemain untuk meningkatkan tensi serangannya. Ia memutuskan untuk memasukkan Raheem Sterling dan menarik keluar Yaya Toure sedangkan Kelechi Iheanacho mengantikan Jesus Navas.

Namun skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan ini berakhir. Dari hasil pertandingan ini menjadikan Real Madrid masuk kebabak final bertemu dengan Atletico Madrid, rival sekotanya yang sudah lebih dulu lolos setelah mengalahkan Bayern kemarin.

Susunan pemain
Real Madrid: Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric (Kovacic, 88′), Kroos, Isco (James, 67′); Bale, Ronaldo, Jese (Lucas, 56′).

Manchester City: Hart; Sagna, Kompany (Mangala, 10′), Otamendi, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas (Iheanacho, 69′), Toure (Sterling, 61′), De Bruyne; Aguero.

Hasil Pertandingan: Madrid Berhasil Kalahkan City Dengan Skor 1-0 was last modified: May 5th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,