Hasil Pertandingan: Lyon Memberi PSG Kekalahan Pertama di Musim Ini

Share/Bookmark

lyon vs psgHasil Lyon vs PSG – Rekor tak terkalahkan Paris Saint-Germain di ajang Liga Prancis haru terputus. Olympique Lyon berhasil mengalahkan PSG dengan skor 1-2 sekaligus kekalahan yang pertama mereka di musim ini.

Laga berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Senin (29/2/2016) dinihari WIB, PSG mampu mendominasi jalannya permianan. PSG tercatat mendominasi ballposision mencapai 64%.

Namun dominasi penguasaan bola PSG tak di imbangi dengan kreasi peluang. PSG hanya dapat melakukan percobaan sebanyak enam kali tembakan dengan tiga diantaranya on target. Sedangkan tim Lyon tampil lebih efisien dengan mencatatkan membuat percobaan sebanyak 14 kali tendangan dengan sebagian yang on target.

Di menit ke-13, PSG kebobolan lewat gol Maxwel Cornet. Di awali dari umpan Alexandre Lacazette di sayap kiri kotak penalti, Cornet masuk ke tengah dan berhasil melepaskan sepakan yang mengarah ke sudut kanan gawang. Kevin Trapp tidak dapat mengamankan bola, skor 1-0 untuk Lyon.

PSG semakin jauh tertinggal saat Sergi Darder menambah gol buat Lyon di menit-menit terakhir babak pertama. Rafael mengirimkan umpan crossing dan mencoba di kontrol oleh Darder yang berada di tengah kotak penalti dan berhasil mengelabui Thiago Silva. Darder kemudian mengakhirinya dengan tendangan pelan berhasil menundukkan Trapp.

Enam menit berlalu di babak kedua, PSG mendapatkan gol melalui Lucas Moura. Di awali dari aksi Javier Pastore yang mencoba masuk ke dalam kotak penalti, namun masih terhalang oleh lini belakang Lyon.

Bola terlepas dan jatuh di kaki Lucas. Lucas kemudian menuntaskannya dengan tendangan ke pojok kiri gawang. PSG berusaha untuk terus mengejar di sisa waktu, namun masih gagal membuat gol penyelamat. Hingga pertandingan berakhir skor tetap bartahan 2-1 untuk Lyon.

Dari hasil pertandingan ini, PSG masih kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 73 poin, selisih 23 poin dari AS Monaco yang menempati posisi ke dua. Sedangkan Lyon dari kemenangan ini naik ke peringkat tiga dengan mengumpulkan 42 poin.

Susunan pemain:

Lyon: Lopes; Rafael, Yanga-Mbiwa, Morel, Bedimo; Ferri, Gonalons, Darder; Ghezzal, Lacazette, Cornet

PSG: Trapp; Van der Wiel, Silva, Luiz, Maxwell; Stambouli, Motta, Rabiot; Lucas, Ibrahimovic, Cavani

Hasil Pertandingan: Lyon Memberi PSG Kekalahan Pertama di Musim Ini was last modified: February 29th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,