Hasil Pertandingan Liverpool vs Tottenham Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Liga Inggris dini hari tadi, Liverpool kalahkan Tottenham 3-2 lewat gol penentu Balotelli

Duel sengit hadir ketika Liverpool menjamu Tottenham Hotspur. Lima gol hadir, dengan hasil akhir 3-2 untuk kemenangan The Reds atas The Lily Whites. Mario Balotelli tampil sebagai penentu kemenangan Liverpool usai masuk jadi pemain pengganti.

Dalam pertandingan di Anfield, Rabu (11/2/2015) dinihari WIB, Lazar Markovic membuat Liverpool memimpin lebih dulu di menit ke-15. Butuh 11 menit buat Spurs untuk merespons lewat gol balasan dari Harry Kane.

Di babak kedua penalti Steven Gerrard membuat tuan rumah kembali unggul saat laga memasuki menit ke-53. Tetapi delapan menit kemudian tim tamu kembali mampu membuat skor imbang melalui gol Mousa Dembele.

Mario Balotelli, yang masuk sebagai pemain pengganti, kemudian membuat Liverpool unggul untuk kali ketiga dalam laga. Kali ini Spurs tak berhasil memberikan balasan.

Hasil tersebut membuat posisi Liverpool dan Spurs di papan klasemen belum berubah untuk sementara waktu. Saat ini Liverpool menempati posisi tujuh dengan 42 poin, tepat di bawah Spurs yang mengoleksi 43 angka.

Jalannya Pertandingan

Liverpool dan Spurs sudah saling serang di menit-menit awal, memaksa kiper kedua kesebelasan sudah harus unjuk aksi. Harry Kane memaksa Simon Mignolet melakukan hadangan di menit ke-7. Setelah itu giliran Hugo Lloris yang mesti meninggalkan sarangnya untuk menyapu bola kemdian menangkap si kulit bundar hasil sepakan dari Daniel Sturridge tak lama berselang.

Sebuah tendangan bebas lalu didapatkan Liverpool di posisi cukup bagus sedikit di luar kotak penalti. Tetapi bola sepakan Steven Gerrard di menit ke-10 masih membuat bola melayang di atas gawang walaupun sudah mulus melewati pagar pemain Spurs.

Serangan muncul lagi dari Liverpool semenit kemudian. Kali ini sebuah bola umpan silang melayang ke depan gawang Spurs meskipun sepakan Lazar Markovic masih mengirim si kulit bundar melambung jauh. Tekanan berikutnya datang dari sepakan jitu Sturridge, memaksa Lloris kembali harus melakukan penyelamatan di bawah mistar gawang tim tamu.

Skor berubah di menit ke-15. Dari serangan balik cepat, bola mengarah ke Sturridge yang berada di bawah kawalan ketat Jan Vertonghen. Bola lalu bergerak liar untuk dikuasai Markovic. Bola lantas ia sepak dan mengenai Lloris yang berusaha menepis, walaupun akhirnya tetap bersarang di dalam gawang Spurs.

Spurs berupaya memberikan respons cepat atas gol itu. Namun, bola tembakan Christian Eriksen masih dapat diblok oleh Emre Can sehingga cuma menghasilkan sepak pojok.

Lini belakang Spurs melakukan sebuah kesalahan di menit ke-19 sehingga si kulit bundar bisa dikuasai Sturridge tak berapa jauh dari kotak penalti. Dengan Eric Dier menempel ketat, penyelesaian akhir Sturridge cuma membuat bola melambung jauh dari bidang sasaran.

Spurs mencetak gol balasan melalui pemain yang sedang naik daun, Harry Kane. Menerima bola dari Erik Lamela di kotak penalti Liverpool pada menit ke-26, Kane dengan dingin mengirim bola melewati terjangan Mignolet.

Sambil menggiring bola Jordan Ibe menyisir di sisi kanan lapangan lalu memotong ke tengah. Aksinya di menit ke-39 tersebut diakhiri dengan sebuah sepakan tepat sasaran, meski bola masih bisa diantisipasi Lloris. Bola muntah pun kemudian disapu bek Spurs.

Di menit-menit akhir sebuah kiriman bola dari Ibe yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh lini belakang Spurs nyaris berakibat fatal. Bola bisa diteruskan Sturridge dengan sepakan tumit, meski si kulit bundar lantas cuma menghajar tiang.

Sturridge dilanggar Danny Rose di kotak terlarang dan Liverpool mendapat penalti di menit ke-53. Gerrard maju mengeksekusi dan berhasil menyarangkan bola untuk membuat timnya kembali memimpin.

Tak lama berselang Lamela melepaskan tembakan keras nan jitu ke arah gawang Liverpool, untuk direspons dengan penyelamatan tak kalah apik dari Mignolet yang menepis bola ke atas mistar.

Di menit ke-61 gawang Liverpool bergetar. Dari tendangan bebas Eriksen menyepak bola tepat ke sasaran, untuk ditepis Mignolet. Dari sisi kanan arah gawang, Kane lalu menyambar bola muntah dan mengirimnya ke depan gawang untuk diteruskan Mousa Dembele. Mignolet terlihat mengajukan protes karena menilai ada offside, meski wasit tidak sepaham.

Kombinasi dua pemain pengganti Liverpool berhasil membuat gawang Spurs bergetar. Adam Lallana bekerja sama dengan Ibe di sisi kanan, sebelum menyodorkan operan ke depan gawang untuk Mario Balotelli yang tak membuang peluang untuk mencetak gol di menit ke-83.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Liverpool vs Tottenham Dini Hari Tadi was last modified: February 11th, 2015 by Agus Darmawan
Terms : jadwal skor bola tadi malam, hasil bola tdi malam, berita terkini dari manchester uneted, hasil pertandingan tadi malm, sekor psg vs barca tadi malam, hasil pertandingan chelsea vs liverpul tadimalam, hasil barca vs ATM copa delrei 2017, sekor pertandiang barca, sekor pertandingan sepak bola tadi malem, hasil liga champion td malam
tags: , , ,