Hasil Pertandingan Liverpool vs Chelsea Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Capital One Cup dini hari tadi, Liverpool diimbangi Chelsea dengan skor 1-1

Meski tampil mendominasi di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris kontra Chelsea, Liverpool gagal meneruskannya jadi kemenangan. Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, The Reds harus puas dengan skor imbang 1-1.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Rabu (21/8/2015) dinihari WIB, Liverpool dicatatan BBC punya 62 persen penguasaan bola dengan total 19 tembakan dan enam di antaranya mencapai sasaran.

Sementara itu The Blues cuma diberi dua kali kesempatan menembak dan hanya satu yang on target. Tapi satu-satunya tembakan tepat sasaran itu berujung gol penalti Eden Hazard di babak pertama.

Di babak kedua Liverpool baru bisa menyamakan skor lewat Raheem Sterling.

Hasil imbang 1-1 bisa dibilang menguntungkan Chelsea mengingat leg kedua akan dihelat di Stamford Bridge pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Liverpool memulai pertandingan dengan tempo cepat dan beberapa kali mereka mampu melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Chelsea. Namun John Terry dan Gary Cahill mampu mengatasi setiap serangan tuan rumah.

Peluang pertama Liverpool hadir di menit ke-16 ketika tembakan keras Steven Gerrard dari jarak 30 yard menuju gawang, dan memaksa Thibaut Courtois men-tip nya.

Semenit kemudian Chelsea langsung melakukan serangan yang berujung hadiah penalti untuk mereka, menyusul pelanggaran Emre Can kepada Hazard. Penalti itu diambil Hazard dan mengubah skor jadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Setelah kebobolan itu Liverpool kian bernafsu mencari gol penyama kedudukan namun selalu gagal karena ketatnya barisan belakang Chelsea.

Alhasil sampai turun minum skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Babak kedua dimulai dan Liverpool kembali mengawali inisiatif melakukan serangan. Kombinasi Sterling, Philippe Coutinho, dan Lazar Markovic di lini depan menggempur terus backfour Chelsea.

Hasilnya didapat ketika laga memasuki menit ke-59. Sterling melakukan solo run usai mendapat bola dari Jordan Henderson, menaklukkan Nemanja Matic dan Obi Mikel untuk masuk ke kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh gawang Courtois. Skor sama kuat 1-1.

Di menit ke-64 Diego Costa coba lepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi masih terlalu lemah dan mudah saja diantisipasi oleh Simon Mignolet.

Serangan Liverpool kian bertubi-tubi mengarah ke daerah pertahanan Chelsea dan memaksa Courtois melakukan penyelamatan ganda di menit ke-75 dari tembakan Henderson, lalu bola rebound yang disambar Sterling juga berhasil diamankannya.

Empat menit kemudian giliran peluang Adam Lallana yang dimentahkan Courtois. Tembakan Lallana dari luar kotak penalti bisa ditepis oleh Courtois.

Sterling punya kans di menit akhir waktu normal namun tembakannya melebar dari sasaran. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Liverpool vs Chelsea Dini Hari Tadi was last modified: January 21st, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,