Hasil Pertandingan: Liverpool Singkirkan Dortmund Dengan Agregat 5-4

Share/Bookmark

liverpool vs dortmund 1Hasil Liverpool vs Dortmund - Liverpool berhak lolos kebabak semi final Liga Europa setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor tipis 4-3 pada laga putaran kedua babak perempat final, Jumat 15 april 2016 dini hari WIB.

Dortmund sempat unggul 2 gol lebih dulu melalui Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang, tapi dibalas satu gol oleh Liverpool melalui satu gol dari Divock Origi. Dortmund berhasil menambah skor menjadi 1-3 melalui satu gol dari Marco Reus.

Liverpool mengejar dengan tiga gol lagi yang masing-masing dicetak oleh Philippe Coutinho, Mamadou Sakho dan di masa injury time Dejan Lovren menutup kemnangan Liverpool dengan skor akhir 4-3. Sehingga Liverpool berhak lolos kebabak semifinal Liga Europa dengan agregat 5-4.

Dortmund berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Mkhitaryan ketika pertandingan memasuki menit ke 5. Berawal dari tembakan pertama Aubameyang yang berhasil di blok oleh Simon Mignolet, tapi bola rebound langsung disambar oleh Mkhitaryan dan menjadi gol pertama bagi Dortmund.

Empat menit berlalu, Dortmund memperbesar skor menjadi 0-2 melalui gol dari Aubameyang. Bermula dari umpan matang Reus, striker andalan Dortmund tersebut melesakkan bola kegawang Liverpool yang tak dapat dihalau oleh kiper Simon Mignolet.

Taun rumah Liverpool tak berdaya di babak awal tersebut. Liverpool tercatat melakukan percobaan sebanyak delapan kali tembakan, tak satupun tendangan mereka yang mengarah ke gawang Roman Weidenfeller. Hingga turun minum skor bertahan 0-2 untuk keunggulan Dortmund.

Liverpool mulai menunjukkan pemainan terbaiknya di babak yang kedua ini. baru memasuki menit ke tiga di babak paruh kedua ini, Liverpool berhasil membalas satu gol lewat Origi. Emre Can mengirimkan umpan kepada Origi dan dengan sangat tenang berhasil menaklukkan kiper Weidenfeller.

Pada menit ke 57, Dortmund berhasil merubah skor menjadi 1-3 melalui gol dari Reus. Gawang Mignolet di bobol oleh Reus setelah dia terlepas dari perangkap offside.

Pada menit ke 90, Jurgen Klopp memutuskan untuk memasukkan Daniel Sturridge dan Joe Allen dengan mengantikan posisi Roberto Firmino dan Adam Lallana.

Enam menit kemudian, Liverpool berhasil mengejar ketinggalan melalui gol dari Coutinho. Tembakan jarak jauh dari Coutinho berhasil merobek jala gawang Dortmund sehingga skor berubah menjadi 2-3.

The Reds berhasil membalikkan keadaan pada menit ke 77 melalui gol dari Sakho. Berawal dari tendangan pojok yang disambut dengan tandukan Sakho berhasil menyamakan skor menjadi 3-3. Publik Anfield pun seketika menjadi bergemuruh.

Akhirnya tuan rumah Liverpool berhasil mengakhiri pertandingan ini dengan skor 4-3 melalui gol dari Lovren di masa injury time. Skor menjadi 4-3 untuk keunggulan Liverpool dan bertahan hingga pertandingan ini berakhir. Dari kemenangan ini, Liverpool pun lolos kebabak semifinal Liga Europa dengan agregat 5-4.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Milner, Can (Lucas 80′); Lallana (Allen 62′), Firmino (Sturridge 62′), Coutinho; Origi.

Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Hummels, Sokratis, Schmelzer; Weigl, Castro (Gundogan 82′); Kagawa (Ginter 77′), Mkhitaryan, Reus (Ramos 83′); Aubameyang.

Hasil Pertandingan: Liverpool Singkirkan Dortmund Dengan Agregat 5-4 was last modified: April 15th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,