Hasil Pertandingan: Liverpool Ditahan Imbang Chelsea Dengan Skor 1-1

Share/Bookmark
liverpool vs chelsea1

Liverpool vs Chelsea (Liga Inggris)

Hasil Liverpool vs Chelsea – Liverpool bermain imbang 1-1 kala menjamu Chelsea pada laga pekan ke 37 ajang Premier League, kamis 12 Mei 2016, dini hari wib.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Kamis (12/5/2016) dinihari WIB, Chelsea berhasil unggul lebih dulu dibabak pertama melalui gol yang dicetak oleh Eden Hazard. Liverpool baru berhasil menyamakan skor dimasa injury time babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Benteke.

Tuan Liverpool bermain dengan kekuatan penuh dan lamngsung tancap gas di laga kandang terakhir musim ini menghadapi Chelsea. Tuan rumah memperoleh peluang pertama melalui serangan yang dibangun oleh Alberto Moreno berhasil mendarat di kaki Philippe Coutinho yang sudah masuk di dalam kotak penalti. Namun tendangannya masih dapat dihalau oleh Baba Rahman.

Chelsea baru memperoleh kesempatan di menit ke-23 melalui tendangan dari Eden Hazard. Tapi tembakan dari Hazard berhasil digagalkan oleh kiper Simon Mignolet.

Meskipun serangan yang dibangun oleh Liverpool sering merepotkan lini bertahan Chelsea, namun The Blues berhasil unggul lebih dulu melalui gol cantik yang di cetak oleh Edan Hazard pada menit ke-32.

Berawal dari serangan yang dilakukan dari sisi kiri, Hazard berhasil menerobos masuk melewati beberapa pemain Liverpool sebelum akhirnya melepaskan tendangan yang berhasil membobol gawang Mignolet.

Liverpool hampir kebobolan lagi ketika menit-menit terakhir babak pertama akan berakhir. Bertrand Traore melepaskan tembakan ke pojok atas gawang Mignolet, namun masih tepat sasaran. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1 untuk Chelsea.

Selepas turun minum, tuan rumah Liverpool masih mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun, tim tamu berhasil memperoleh kesempatan melalui tendangan yang dilepaskan oleh Hazard yang masih berhasil digagalkan oleh kiper Mignolet.

Chelsea memperoleh peluang untuk memperbesar skor ketika Pedro Rodriguez memperoleh umpan dari Hazard yang beridiri bebas tanpa kawalan di dalam kotak penalti. Namun tendangan yang dilepaskan oleh Pedro berhasil dihalau oleh kiper Mignolet.

TUan rumah Liverpool akhirnya berhasil menyamakan skor melalui gol yang dicetak oleh Benteke di menit ke-91. Benteke yang mendapat bola liar berhasil mengarahkan bola kedalam gawang Chelsea. Pertandingan pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Dari hasil pertandingan ini menjadikan Liverpool tetap di peringkat ke 8 dengan mengoleksi 59 poin hasil dari 37 kali laga dan terpaut 3 poin dibawah West Ham United yang menduduki posisi ke 6 yang merupakan batas akhir zona Liga Europa. Dipertandingan terakhirnya Liverpool harus menang atas West Bromwich Albion sambil berharap kedua tim diatasnya West Ham dan Southampton terpeleset.

Sedangkan posisi Chelsea masih menduduki peringkat ke 9 dengan mengoleksi 49 poin hasil dari 37 kali laga.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure, Lovren, Moreno; Milner, Can; Lallana, Firmino, Coutinho; Sturridge.

Chelsea: Begovic; Azpilicueta, Cahill, Obi Mikel, Baba; Fabregas, Matic; Pedro, Willian, Hazard; Traore.

Hasil Pertandingan: Liverpool Ditahan Imbang Chelsea Dengan Skor 1-1 was last modified: May 12th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,