Hasil Pertandingan: Liverpool Bungkam Villarreal dengan Skor 3-0

Share/Bookmark
liverpool vs villarreal 1

Liverpool vs Villarreal Europa League

Hasil Liverpool vs Villarreal – Liverpool masuk kebabak final Europa League musim ini, setelah berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 3-0 tanpa balas. Pada laga yang digelar di Anfield, Jum;at 06 Mei 2016 dinihari wib, Liverpool berhasil menang melalui gol yang dicetak oleh Daniel Sturridge, Adam Lallana serta gol bunuh diri dari Bruno Soriano menjadikan The Reds menang dengan agregat 3-1 atas The Yellow Submarine.

Liverpool langsung mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu sejak awal pertandingan dan sukses membuat publik Anfield bergemuruh ketika memasuki menit ke tujuh di babak pertama. Berawal dari upaya Bruno Soriano untuk menghalau bola dari sisi kiri, malah membuat bola meluncur kegawangnya sendiri. Gol bunuh diri tersebut menjadikan tuan rumah The Reds unggul 1-0.

Liverpool memperoleh kesempatan untuk memperbesar skor melalui aksi Adam Lallana di menit ke 14. Namun sayang tendangannya masih belum tepat sasaran. Selepas kesempatan tersebut belum tercipta peluang yang berbahaya dari kedua tim sehingga pertandingan di babak awal ini berakhir dengan skor 1-0 untuk Liverpool

Seleps turun minum, jalannya pertandingan hampir sama dengan babak yang pertama. Villlareal, yang unggul 1-0 di putaran awal tahu mereka cuma perlu untuk mencetak satu gol saja supaya dapat lolos ke babak final musim ini.

Pada menit ke 63, Liverpool berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 melalui Sturridge. Berawal dari Roberto Firmino yang mengirimkan umpan pada Sturridge yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tanpa ampun, Sturridge melepaskan tembakan dengan sangat keras yang berhasil membobol gawang Villarreal.

Tuan rumah berhasil memeproleh kesempatan lagi di menit ke-74. Firmino menerima umpan di luar kotak penalti dan menyambutnya dengan tembakan keras. Namun tendangannya masih dapat di gagalkan oleh Areola dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Adam Lallana menutup kemenangan Liverpool menjadi 3-0 pada menit ke-81. Tendangan keras dari dalam kotak penalti yang dilepaskan oleh Adam Lallana takl dapat dihalau oleh kiper Areola.

Hingga pertandingan ini berakhir skor tetap bertahan 3-0 untuk keunggulan Liverpool sekaligus memastikan mereka lolos kebabak final Europa League dengan agregat 3-1 atas Villarreal.

Susunan Pemain:
Liverpool: Mignolet, Nathaniel Clyne, Kolo Toure, Lovren, Moreno, Milner, Coutinho (82′ Allen), Firmino (89′ Benteke), Lallana, Can, Sturridge (92′ Leiva).

Villarreal: Areola, Gaspar, Musacchio, Ruiz, Costa, Pina (60′ Trigueros), Dos Santos (73′ Bonera), Suarez, Soriano, Soldado (68′ Adrian), Bakambu.

Hasil Pertandingan: Liverpool Bungkam Villarreal dengan Skor 3-0 was last modified: May 6th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,