Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Barcelona Menghajar Celta Vigo 6-1

Share/Bookmark

barca vs celtaHasil Barcelona vs Celta – Barcelona berhasil mengalahkan Celta Vigo pada pertandingan yang digelar di Camp Nou, Senin dini hari wib (15/02). Pada pertandingan pertama musim ini Barca ditundukkan dengan skor 4-1 oleh Celta, di pertandingan ini Barca berhasil mengalahkannya dengan skor 6-1.

Lionel Messi mengawali kemenangan pada menit 28. Celta Vigo berhasil menyamakan pada menit 39, melalui tendangan penalti John Guidetti. Selepas turun minum, Barca dapat menambah keunggulan melalui gol Luis Suarez pada menit 59.

Kemudian, Suarez berhasil menambah dua gol lagi pada menit 75 dan 82. Ivan Rakitic dan Neymar masing-masing satu gol pada menit 85 dan 90.

Di awal pertandingan Barcelona bermain kurang bagus sehingga gawangnya malah mendapat ancaman lebih dulu malalui aksi Sane.

Anak asuh Luis Enrique baru memperlihatkan permainan pada menit ke-10. Messi memiliki kesempatan mengawali keunggulan melalui frekick. Namun tendangannya masih belum tepat sasaran.

Messi akhirnya benar-benar dapat membuka keunggulan Barca pada menit ke 28, Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas yang tepat didepan kotak pinalti. Kali ini tendangannya berhasil bersarang dijala gawang Alvares. Skor 1-0 untuk Barca.

Tim tamu Getafe berhasil membalasnya pada menit 39, melalui tendangan penalti yang dilakukan John Guidetti. Pinalti diberikan setelah Alba melanggar Guidetti dikotak terlarang. Skor menjadi imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak yang kedua,Suarez berhasil menciptakan gol pada menit 59 setelah mendapatkan umpan dari Messi.

Pada menit 75, Suarez dapat menambah gol lagi buat Barca. Di awali dari aksi Messi yang mengirimkan umpan buat Neymar. Tembakan dari Neymar masih dapat diblok oleh kiper Celta, namun Suarez dapat menuntaskannya menjadi sebuah gol.

Skor 3-1, menjadikan Barca semakin gampang membuat gol tambahan. Selang tujuh menit, Barca mendapatkan hadiah penalti. Messi yang menjadi algojo kali ini tidak langsung menendang bola kegawang, namun bola diberikan kepada Luis Suarez yang sudah siap dari belakang. Suarez pun berhasil membuat hat-trick pada laga kali ini.

Baru dua menit berlalu, Celta Vigo kembali kecolongan. Ivan Rakitic yang mendapat kesempatan merobek gawang Celta untuk yang kelima kalinya.

Neymar Jr mengakhiri kemenangan Barca pada menit ke-90, Skor 6-1 untuk Barca menjadi hasil dari pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini, Barcelona semakin kuat berada dipuncak klasemen La Liga dengan mengmpulkan 57 poin.

Susunan Pemain

Barcelona XI (4-3-3): Bravo; Alves (Aleix Vidal 61), Pique, Mascherano, Alba; Roberto (Ivan Rakitic 61), Busquets, Iniesta (Arda Turan 78); Messi, Suarez, Neymar.

Celta Vigo XI (4-3-3): Alvarez; Mallo, Cabral, Castro, Pianas; Wass (Pape Cheikh 83), Radoja, Hernandez (Marcelo Diaz 65); Beauvue, Guidetti (Dejan Drazic 78), Sene.

Statistik Pertandingan
Ball possession: 69% – 31%
Shots: 20 – 11
Shots on target: 13 – 6
Offsides: 1-0
Fouls: 10 – 16
Corner: 1 – 1
Kartu kuning: 0 – 4
Kartu merah: 0 – 0.

Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Barcelona Menghajar Celta Vigo 6-1 was last modified: February 15th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,