Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal 1 :1 Bolton

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Arsenal Vs Bolton

Arsenal gagal memanfaatkan partai kandangnya untuk mengangkat klasemen Premier League 2011/2012. Meriam London gagal menyelesaikan sejumlah peluang emas dan mengakhiri match day ke-23, dengan skor imbang 0-0 kontra Bolton Wanderers

Jalannya partai ini, praktis berjalan agak lambat di 45 menit pertama. Tak banyak peluang yang terjadi. Meski Arsenal lebih menguasai bola dan bidang permainan, pertahanan Bolton yang bermain disiplin, menyulitkan gerak-gerik Robin van Persie maupun The Walcott di sektor depan.

The Gunners baru mendapat peluang pertama di menit ke-9, lewat tandukan Robin van Persie. Berawal dari umpan yang dilepaskan Thomas Vermaelen, RvP yang dikawal ketat, sempat menanduk bola tersebut, tapi sayang sundulan yang nyaris berbuah gol itu masih bisa diamankan bek Bolton, David Wheater.

Tim Meriam London memiliki peluang lagi, satu menit berselang. Robin van Persie yang mengirim assist kepada Aaron Ramsey yang menerobos pertahanan The Trotters, sempat melepaskan sepakan keras, Beruntung kiper Ádám Bogdán masih mampu memetiknya.

Selang beberapa waktu, peluang tim tamu kembali hadir di menit ke-17. Bisa dibilang, ini peluang terbaik Arsenal di babak pertama. Gol akan bisa tercipta, jika saja sepakan keras RvP yang memanfaatkan sodoran umpan dari Laurent Koscielny, tak membentur tiang gawang.

Bolton yang dipaksa tampil defensif, kesulitan untuk keluar dari tekanan. Sejumlah tembakan spekulasi dari David N’Gog maupun Chris Eagles, tak membuat kiper Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang Arsenal kesulitan.

Tuan rumah baru bisa keluar dari tekanan tim tamu di pertengahan babak kedua. Bahkan dengan serangan balik yang teratur, Bolton sempat membuka skor lebih dulu di menit ke-23. Martin Petrov bisa saja mengubah papan skor, jika saja sontekannya tak melenceng dari sasaran, padahal Petrov sudah berada 10 yard dari mulut gawang Arsenal. Skor kacamata pun bertahan hingga jeda.

Arsenal yang ngotot menang di Reebok Stadium, seperti menemui tembok tebal. Terlebih karena Bolton tak ingin dipermalukan tamunya dari London Utara itu di depan publik sendiri. Sejumlah rancangan serangan pun mampu diredam lini bertahan Bolton.

Arsenal baru punya peluang baru di babak kedua, melalui akselerasi Theo Walcott di menit ke-61. Walcott yang menerobos dari sisi sayap, hendak melepaskan umpan ke jantung pertahanan. Tapi sodoran umpan tersebut, ‘keburu’ dipotong kiper Bogdán.

Selang semenit kemudian, Arsenal kembali punya peluang emas, melalui aksi RvP. Akan tetapi, sepertinya RvP begitu akrab dengan tian gawang. Pasalnya lagi-lagi, upaya RvP yang memaksimalkan umpan dari Bacary Sagna, kembali membentur tiang. Selamatlah gawang Bolton untuk kesekian kalinya.

Bolton mulai berani keluar menyerang di pertengahan babak kedua. Ketika waktu memasuki menit ke-71, Bolton kembali mendapat peluang lewat sundulan Grétar Steinsson, yang memanfaatkan kemelut usai tendangan bebas Martin Petrov menjelma menjadi bola liar di jantung pertahanan Arsenal. Sayang, sundulan Steinsson masih melambung di atas mistar gawang.

Semenit berselang, Steinsson kembali menebar ancaman. Awal mula terletak pada crossing yang dilakukan Nigel Reo-Coker ke jantung pertahanan. Sejatinya, umpan tersebut ideal untuk Martin Petrov. Tapi dengan bernafsu, Steinsson memotong umpan tersebut dengan tendangan voli yang keras. Sayang lagi-lagi melambung ke atas mistar.

Tiang gawang benar-benar menjadi musuh besar RvP dini hari ini. Untuk ketiga kalinya, bintang internasional Belanda itu kembali gigit jari. Tembakan kerasnya lagi-lagi hanya membentur tiang gawang di menit ke-80.

Peluang RvP itu menjadi yang terakhir dan setelah 45 menit kedua rampung, wasit Chris Foy menutup pertandingan pekan ke-23, dengan skor imbang tanpa gol.