Hasil Pertandingan Liga Champions: Real Madrid Kalahkan AS Roma Skor 2-0

Share/Bookmark

madrid vs roma 12Hasil Roma vs Madrid – Laga putaran kedua babak 16 besar Liga Champions menghadirkan Real Madrid kontra AS Roma. Laga tersebut dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Rabu (09/03) dini hari wib.

Real Madrid berhasil menambah keunggulan agregat mereka dalam pertandingan ini. Mereka kembali unggul 2-0 melalui gol dari Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez.

Walaupun sudah unggul dengan agregat dua gol, Los Blancos tetap tampil agresif. Meski memainkan tim yang sedikit lebih defensif daripada biasanya, Madrid masih mampu tampil dominan.

Madrid masih mengandalkan tembakan-tembakan jarak jauh karena kokohnya lini pertahanan Roma. Sedangkan, tim tamu Roma masih mengandalkan kecepatan sayap-sayap mereka.

Memasuki menit ke-15, Roma mendapat peluang emas. Di mulai dari serangan balik yang dilakukan Mohamed Salah, dia berlari kencang di sisi kiri dan memberikan umpan ke mulut gawang Madrid yang berhasil diterima Edin Dzeko yang terlepas dari kawalan. Tapi tembakan Dzeko belum tepat sasaranalias masih melenceng dari gawang.

Los Blancos terus-menerus memberikan serangan meski lini pertahanan Roma sangat solid menghadapi bombardir dari tim tuan rumah. Tendangan dari jarak jauh Madrid juga sering membuat kewalahan Roma dan menjadikan Szczesny membuat beberapa kali upaya penyelamatan. Namun babak babak awal diakhiri dengan skor 0-0.

Selepas turun minum, pertandingan masih berjalan dengan tempo yang tinggi. Roma memperoleh kesempatan mendapat emas lagi melalui Mohamed Salah pada menit ke-52. Namun tembakan Salah juga masih belum tepat sasaran.

Dengan diturunkannya Lucas Vazquez dapat menaikkan tensi serangan Madrid. Baru beberapa menit bermain menggantikan Gareth Bale, Vazquez sukes memberikan umpan kepada Cristiano Ronaldo.

Serangan di bangun melalui sektor kanan, Vazquez melepas umpan crossing yang berhasil disambut dengan baik oleh Ronaldo dan membuat kedudukan menjadi 1-0.

Empat menit kemudian, James Rodriguez yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Berawal umpan dari Ronaldo, James membawa bola dari sayap kiri dan melepas tembakan yang yang mengarah di antara dua kaki Szczesny. Skor 2-0 untuk Madrid.

Walalupun sudah tertinggal dua gol, Roma belum patah semangat. Pada menit-menit terakhir, tembakan Perotti hampir membobol gawang Keylor Navas. Namun, bola masih membentur tiang gawang. Hingga pertandingan selesai skor 2-0 tetap bertahan.

Dari pertandingan ini, Madrid masuk kebabak perempat final Liga Champions dengan total agregat 4-0. Sepanjang musim ini, Madrid tak terkalahkan di ajang Liga Champions.

Susunan Pemain
Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Ramos, Marcelo; Casemiro (Kovacic, 84′), Kroos, Modric (Jese, 76′); James, Bale (Vazquez, 61′), Ronaldo.

AS Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Zukanovic, Digne; Pjanic (Vainqueur, 46′), Keita (Maicon, 86′); Salah, Perotti, El Shaarawy (Totti, 74′); Dzeko.

Hasil Pertandingan Liga Champions: Real Madrid Kalahkan AS Roma Skor 2-0 was last modified: March 9th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,