Hasil Pertandingan Liga Champions: PSG Unggul Atas Chelsea Skor 2-1

Share/Bookmark

gol ibra 1Hasil PSG vs Chelsea – PSG berhasil unggul dengan skor 2-1 pada pertandingan putaran awal babak 16 besar kompetisi Liga Champions menghadapi Chelsea di Parc des Princes, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Gol dari PSG diciptakan oleh Zlatan Ibrahimmovic dibabak yang pertama, kemudian dapat disamakan oleh Chelsea melalui John Obi Mikel. Pemain pengganti dari tuan rumah PSG, Edinson Cavani berhasil membawa tuan rumah memperoleh kemenangan melalui gol yang tercipta pada menit ke 78.

PSG sebagai tuan rumah langsung melancarkan serangan sejak menit awal. PSG memperoleh kesempatan melalui Marco Verratti, namun sayang masih belum membuahkan gol.

Tim tamu The Blues mendapatkan kesempatan di menit ke 24, diawali dari pergerakan Baba Rahman yang memberikan umpan crossing ke lini pertahanan PSG. Diego Costa dapat menyambar bola, tapi sayang masih dapat dihalau oleh kiper Kevin Trapp sehingga bola menghajar tiang gawang.

Pada menit 39, Ibrahimovic dapat menciptakan gol melalui tendangan bebas. Striker dari Swedia meluncurkan tembakan mendatar dan sempat menyenggol kaki Mikel sehingga menyebabkan kiper Thibaut Courtois terkecoh dan bola berhasil masuk kegawang.

Menjelang babak yang pertama akan berakhir, Mikel berhasil menyamakan kedudukan menajdi 1-1. Dimulai dari sebuah tendangan pojok, Costa berhasil mengambil bola dengan sundulan kepalanya dan memberikan bola kepada Mikel. Gelandang dari Nigeria itu langsung menyambar bola dari jarak dekat dan berhasil membobol jala Trapp. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil di babak yang pertama ini.

Dibabak yang kedua, PSG dan Chelsea sama-sama melakukan jual beli serangan. Tapi sayang beberapa kesempatan yang tercipta dari kedua tim masih belum mengubah skor.

Pelatih Chelsea, Guus Hiddink membuat keputusan dengan mengantikan Eden Hazard dan memainkan Oscar di menit ke 71. Hal tersebut disambut oleh Laurent Blanc dengan menurunkan Cavani dan menarik keluar Lucas Moura.

Pergantian yang dilakukan oleh tim PSG teryata membuahkan hasil. Pemain yang baru masuk, Cavani berhasil membawa timnya kembali memimpin di menit 78. Dimulai dari aksi Angel Di Maria yang memberikan umpan kepada Cavani dan berhasil membuat Courtois terkecoh dengan meluncurkan bola tepat di antara kedua kakinya. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah

Disisa-sisa pertandingan belum tercipta kesempatan yang berbahaya dari kedua tim, skor 2-1 pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Putaran kedua akan digelar di Stamford Bridge, pada tanggal 10 Maret bulan depan.

Susunan Pemain
PSG: Trapp; Marquinhos, Silva, Luiz, Maxwell; Verratti (Rabiot 81′), Motta, Matuidi (Pastore 81′); Di Maria, Ibrahimovic, Lucas (Cavani 74′).

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Rahman; Mikel, Fabregas; Pedro, Willian, Hazard (Oscar 71′); Costa.

Statistik Laga
Ball possession: 65% – 35%
Shots: 16 – 7
Shots on target: 8 – 5
Corner: 9 – 3
Offside: 2 – 2
Kartu kuning: 3 – 2
Kartu merah: 0 – 0.

Hasil Pertandingan Liga Champions: PSG Unggul Atas Chelsea Skor 2-1 was last modified: February 17th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,